Smart Pregnancy Bersama ProSehat

Smart Pregnancy Bersama ProSehat

Hai moms, kali ini cerita ringan saja, bertepatan dengan #PestaPendidikan yang diramaikan sebagian orang pada Minggu 29 Mei kemarin, maka kami emak blogger bersama komunitas lainnya mengadakan diskusi ringan, santai penuh ilmu di FX Sudirman. Nah karena bersamaan dengan pesta pendidikan maka ProSehat mengajak semua ibu untuk pintar #IbuPintar. Are you a smart mommy ?

Berbicara tentang Ibu tentulah wanita dewasa yang sudah memiliki anak (dengan berbagai caranya), dan proses awal bagi seorang wanita untuk menjadi seorang Ibu adalah masa Kehamilan. Tadinya hanya gadis manja yang bebas melakukan apapun, tetiba menjadi bingung dengan kondisi dirinya. Selama masa kehamilan setiap perempuan mempunyai kondisi yang berbeda, ada yang ngebo katanya (tahan banting), ada yang malah dari awal hamil sampai melahirkan kudu bedrest. Nah gimana nih cerita kehamilan mommies lainnya ?

Aku sendiri hamil pertama kalinya di pertengahan tahun 2012, jadi sudah cukup akrablah dengan gadget dan dunia googling, jadi apa-apa di tanya om google. Dan website Favoriteku saat itu adalah Tanyadok.com, disana banyak artikel kesehatan dan kita juga bisa bertanya langsung dengan dokter-dokter yang penuh pengalaman. Dan selama masa kehamilan aku begitu banyak mendapat informasi terkait kehamilan di website tersebut. 
Aplikasi Pro Sehat


Acara berlanjut dengan paparan materi dari dr. Bram Pradipta, SpOG, temanya seperti yang saya bahas diatas "Menjadi #IbuPintar dengan Capai Kehamilan Optimal. Ternyata moms hamil itu bukan hanya sekedar menjaga janin diperut, banyak hal yang harus kita pahami selama masa kehamilan.

Hal utama adalah kita bisa mengetahui nutrisi yang diasup selama masa kehamilan, ingat bukan hanya diri kita tapi ada satu kehidupan di dalam rahim yang siap untuk berkembang. Karenanya sangat dibutuhkan Nutrisi yang tepat, aku ingat betul karena pola makan yang tidak memenuhi kaedah ahli gizi maka dokter kandungan memberikan suplemen tambahan yang berfungsi membantu janin berkembang dengan baik, berupa asam folat yang berfungsi untuk mencegah kelainan otak dan sistem syaraf dan kalsium untuk menurunkan kemungkinan hipertensi dan mencegah preeklampsia.. Dokter kandungan juga sangat mewanti-wanti tentang kenaikan berat badan selama hamil, maksimal per bulan hanya boleh naik sebanyak 0.5 kilogram, faktanya ? Tiap konsultasi aku naik sekilo lebih hehehe, dan akhirnya berujung diet karbo... 

Informasi seputar kehamilan bisa juga kita cari dari website Tanyadok.com, hampir semua pertanyaan bisa kita jawab disana. Orang dibalik Tanyadok.com adalah Gregorius Bimantoro selaku dokter beliau menyadari bahwa masih sangat sulit bagi masyarakat Indonesia untuk bisa mendapat pelayanan kesehatan apalagi di daerah terpencil. Era internet pada tahun 2000an membuat beliau bersemangat untuk bisa menghadirkan berbagai pengetahuan tentang kesehatan untuk seluruh masyarakat, bermodalkan internet maka semua orang bisa mencari tahu tentang berbagai informasi kesehatan apa pun itu. Setelahnya beliau pada pameran Tech In Asia November 2015 di Jakarta melaunching sebuah aplikasi PROSEHAT dimana aplikasi ini bisa diunduh siapa saja secara gratis di Playstore. Aplikasi PROSEHAT adalah aplikasi untuk memesan produk-produk farmasi, enath itu kebutuhan kesehatan yang rutin, menebus resep dokter bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur konsultasi kesehatan dengan dokter-dokter ahli, so moms its an easy way for healthy life right ?

Nah dengan adanya aplikasi Prosehat diharapkan semua orang khususnya para mommies bisa menjadi #IbuPintar, gak panik lagi kalau anak sakit, tinggal ask the doctor and fine the answere, atau lagi gak ada suami yang bisa diminta tolong cukup pesan obat dari aplikasi online ini, its so easy moms!

ProSehat adalah Aplikasi Kesehatan yang akan membantu keluarga Indonesia semakin mudah mendapatkan layanan serta membeli produk seperti obat, alat kesehatan, dan suplemen. 

Ada apa saja sih pada aplikasi PROSEHAT ?

  • Moms bisa bertanya dengan dokter tentang apa saja, cukup log in dan pilih dokternya
  • Tebus resep, caranya cukup poto resep dan upload, maka obat akan datang kerumah anda, hemat waktu banget kan moms, dan betis gak capek donk ya muter-muterin apotik
  • Cek harga, mau cek apa saja bisa moms, obat, alat kesehatan, suplemen dan lain-lain
  • Cek komposisi Obat, sebelum membeli obat bisa juga cari tahu dulu kandungannya apa, efeknya apa saja
  • Cek Promosi, bukan mall saja yang punya promosi di PROSEHATjuga selalu adapromo-promo asyik moms
  • Bisa Berlangganan, nah kalau setiap bulan selalu ada obat dan alat kesehatan yang dibeli, para mommies bisa nih berlangganan jadi tiap bulan semua kebutuhan di jamin sampai ke rumah anda.
  • Berbagai Info Kesehatan, banyak artikel kesehatan yang bisa kita dapat disini.
Berbagai Menu di Aplikasi PROSEHAT

Wah, keren kan aplikasinya, siapa saja bisa jadi pintar, karena sangat mudah juga menggunakannya, sama seperti aplikasi lainnya, dan kabarnya nih bakalan ada agen ProSehat loh, yang bisa dapat bonus lumayan kalau kita bisa ajak orang lain untuk unduh aplikasinya...kita tunggu kabar lanjutnya ya, so saya sudah unduh PROSEHAT kamu kapan ??




0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir