6 Berita Heboh Minggu Ini

6 Berita Heboh Minggu Ini

Lagi nggak nemu tema yang menarik dari seputar dunia blog, sepanjang pekan ini sampai tadi malam ada 6 berita yang menguras dunia per facebookan dan sosial media lainnya. Perang argumen dan share berita saling balas dari segala penjuru, anehnya baik pihak pro atau kontra sama-sama mempunyai link yang saling membela jagoannya, sementara aku yang mempoisisikan diri sebagai penikmat baca sana sini cukup pening hehe.


So dari awal Agustus apa saja sih topik bahasan di Indonesia ? Buatku ada 6 berita yang cukup membuat timeline ku penuh, diantaranya adalah :

  • MEDALI EMAS OLIMPIADE RIO 2016
Akhirnya, semalam meski saya menyaksikan sudah memasuki babak kedua tapi rasanya begitu bangga ketika cabang olahraga badminton berhasil memberikan medali emas pertama untuk bangsa kita. Pertandingan itu berakhir sebelum pergantian tanggal , ya 23.57 di jam digital saya dan rasanya meleleh melihat perjuangan ganda campuran kita owi dan butet ! Bravo, dan terima kasih karena kado istimewa HUT RI ke 71 sangat istimewa . Tontowi/Liliyana berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Rio 2016. Medali emas ini didapat setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12, pada pertandingan yang berlangsung di Riocentro, Pavilion-4, Rabu (Kompas.com, 17/8/2016).

MEDALI EMAS INDONESIA RIO 2016


  • GLORIA NATAPRADJA HAMEL
Gloria adalah sosok yang mencuri banyak perhatian menjelang upacara di Istana pada tanggal 17 Agustus ini, bagaimana tidak sosoknya langsung menjadi perhatian begitu diketahui namanya tidak dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Alasannya karena Gloria memiliki dua kewarganegaraan yaitu Indonesia dan Prancis. Namun akibat kejadian ini pulalah Gloria menjadi satu-satunya paskibraka yang diajak lunch oleh Presiden RI , lalu Gloria pun sibuk memenuhi undangan televisi yang berujung membuat dirinya tenar. Ahh memang ya guys harus yakin sih yes kalau yang terjadi itu adalah yang terbaik dari sang pencipta. Dan nyatanya akhirnya Gloria berhasil masuk ke Tim BIMA pelaksana penurunan bendera di sore hari kemarin. Uhhh happy ending deh ya..


  • ARCHANDRA TAHAR
Beliau adalah Menteri ESDM terpendek sepanjang sejarah, hanya 20 hari dan akhirnya diberhentikan dengan hormat dikarenakan memiliki dua warga negara. Kasus inipun menuai polemik, bagi aku pribadi memandangnya sederhana, jujur dan etika itu adalah modal yang selalu aku jaga dalam menerima sebuah amanah, entah itu pacar, pekerjaan atau apalah. Dalam berpacaran akupun harus jujur meski tak ada ikatan kalau ada yang ditaksir ya sudah ajak putus dulu yang satunya baru deh jadian dengan yang baru hehehe, nggak pernah langsung pasang dua. Jadi andai dari awal beliau jujur mungkin Pak Presiden tak perlu menanggung malu yes.

  • AHOK - RISMA
Siapa yang tahu pada tahun depan 2017, suasana politik DKI Jakarta akan membara, bahkan ibu Risma akhirnya batal ke Jakarta entah karena tangisan warganya atau perintah sang Bunda ? Ahok bahkan bakalan melenggang dengan santai setelah mendapat restu sang 'Bunda", we will see ! keseruan pilkada 2017 DKI bakalan mengalahkan pilpres 2014 kemarin hehehe.

  • KASUS KOPI BERSIANIDA
Kasus inipun semakin menggila, terdakwa ada, saksi ada, barang bukti ada namun tampaknya pembuktian berjalan di tempat. Bahkan sudah bak sinetron kejar tayang, siaran pengadilannya live sampai jam 3 dini hari ! Dan sampai hari ini belum ada sebuah kesimpulan, dan bagiku cukup aneh sih untuk seorang yang dinyatakan waras sangat  berani membunuh korbannya ditempat keramaian (cafe) dan bisa begitu tenangnya..dan rasanya pengen inbox pak krisna mukti "tumben pak kasus dengan 1 tersangak, nggak ketemu juga alurnya ?"

  • GIIAS 2016 (Gaikindo Indonesia International Auto Show)
Nah ini ajang keren loh ya, mau lihat-lihat model mobil terbaru ? Mau cari gudibeg ? atau bahkan mau jari job untuk blogger ? disini tempatnya ! Siapa yang sudah dapat job dari GIIAS 2016 ? Aku sih enggak hehhe, suami ajalah karena bahasannya seputar automotif, lah aku nulisnya tentang dapur hehehe. Ini tahun  kedua dilakasanakan di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, so jangan sampai nggak datang ya guys , acara ini berlangsung dari 11 sampai 21 Agustus 2016.



1 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir