Launching Produk Terbaru "PRUprime Health Care Syariah" di Ulang Tahun ke 10 Prudential Syariah

Launching Produk Terbaru "PRUprime Health Care Syariah" di Ulang Tahun ke 10 Prudential Syariah

Diluar konteks pro dan kontra investasi di dunia Asuransi maka aku adalah orang yang memilih untuk menjadi peserta asuransi. Dari aku mempunyai penghasilan sedikit dan sampai sekarang aku memang memilih memiliki Asuransi, karena prinsipnya bahwa tak ada seorangpun yang mengetahui apa rencana Allah, bahkan perusahaan Asuransi pun tak tahu apakah nasabah nya akan mengalami musibah atau tidak.

Dari memiliki asuransi sampai menjadi seorang agen asuransi akhirnya ku lakoni. Saat ini aku adalah seorang Agen Prudential dengan izin lisensi Syariah, kenapa syariah ? Inshaallah lebih merasa yakin bahwa dana kita dikelola di unit yang halal serta jelas ada akad dan tolong menolong antar nasabah, lalu bila tidak ada klaim maka ada dana yang dikembalikan ke nasabah, its so fair right ?

Prudential hadir di Indonesia sejak 1995 , saat itu prudential hadir dengan produk asuransi konvensional dan bila anda cek prestasinya di majalah (bukan kata saya loh ya ?) Maka Prudential adalah perusahaan asuransi pertama di Indonesia dengan total asset terbesar. Kesuksesan ini juga mendorong Prudential untuk menghadirkan produk syariah dan sebagai wujud kepedulian terhadap keinginana nasabah maka 10 tahun lalu Prudential syariah hadir di Indonesia. Prudential telah dipercaya dan menjadi market leader selama 10 tahun di asuransi syariah Indonesia. Prudential terus mengajak para peserta asuransi untuk saling tolong menolong dan berbagi resiko dengan berasuransi syariah. Memperingati tahun ke 10 dalam bidang syariah, Prudential terus mendengarkan dan memahami kebutuhan dari masyarakat Indonesia akan perlindungan termasuk melalui PRUprime Healthcare Syariah, sebuah produk pelayanan kebutuhan rumah sakit yang komplit berbasis Syariah dengan cakupan global dan benefits yang terus berkembang





Prudential memegang prinsip universal dari Syariah yaitu saling tolong menolong, berbagi resiko, dan keuntungan untuk semua yang diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan dari keluarga Indonesia.

Industri asuransi jiwa syariah di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia - sekitar 207 juta orang - ekonomi Islam memainkan peran penting dalam perekonomian nasional secara keseluruhan. Permintaan akan layanan keuangan berbasis syariah akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kelas menengah. Potensi pasar dapat dilihat pada perkembangan industri asuransi jiwa syariah yang tumbuh sebesar 18% per tahun (CAGR) antara tahun 2011 dan 2016, dengan 6% dari total kontribusi asuransi jiwaMemperingati tahun ke 10 dalam bidang syariah, Prudential terus mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memberikan perlindungan yang lebih baik.Prudential sebagai pemimpin pasar dalam industri asuransi jiwa syariah menawarkan berbagai macam produk perlindungan yang dirancang untuk mereka yang memegang nilai universal syariah sebagai bagian penting dari gaya hidup merek

PRUprime healthcare syariah, yang saat ini merupakan produk unit link berbasis syariah terkemuka di pasar. Prudential telah meningkatkan penawaran produk berbasis syariah, termasuk rawat inap dan produk penyakit kritis, serta dana investasi yang sesuai dengan prinsip syariah. Salah satu inovasi terbaru kami, yang diluncurkan pada bulan November tahun lalu, adalah PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund - satu-satunya dana di Indonesia yang memungkinkan investasi 100% di ekuitas Asia berbasis syariah.Prudential percaya pada "Syariah untuk semua", di mana prinsip-prinsip itu bersifat universal dan dapat dinikmati oleh umat Islam dan non-Muslim


Pada asuransi syariah prinsip yang digunakan adalah saling menanggung risiko. Saling menanggung risiko. Artinya, potensi risiko yang terjadi pada peserta asuransi menjadi tanggungan sesama peserta asuransi. Peranan perusahaan asuransi pada asuransi syariah terbatas hanya sebagai pemegang amanah, pengelola operasional dan menginvestasikan dana dari kontribusi peserta.Tabungan kas bersama para peserta yang akan dipakai jika ada yang klaim. Dilaporan akhir tahun akan ada informasi berapa banyak yang klaim dan berapa kas di tabarru.

Nah buat yang punya polis syariah pasti pernah dengar Surplus Sharing yaitu dana yang akan diberikan kepada peserta asuransi berdasarkan syarat dan ketentuan tertentu, bila terdapat kelebihan dana dari rekening tabarru’, termasuk juga bila ada pendapatan lain setelah dikurangi klaim dan hutang kepada perusahaan, jika ada.30% dari surplus sharing akan ditahan dalam rekening tabarru’, 56% akan dikembalikan kepada para pemegang polis dalam bentuk unit link dan 14% merupakan hak perusahaan asuransi. Surplus sharing dibayarkan setiap tanggal 30 April setiap tahun kepada pemegang polis dan perusahaan, benar-benar islami bukan ?

Bertepatan di usia 10 tahun, pada bulan lalu maka untuk nasabahnya Prudential menghadirkan produk terbarunya yaitu PRUprime Health Care Syariah adalah produk layanan rawat inap berbasis Syariah yang komprehensif dengan cakupan global dan manfaat yang meningkat. Untuk keluarga Indonesia biaya rawat inap yang ditanggung sesuai dengan yang ditagihkan, untuk memberi ketenangan kepada pelanggan. 

Keunggulan produk PRUprime healthcare Syariah adalah Global Coverage (hanya untuk keadaan darurat di Amerika Serikat), termasuk pembayaran tanpa uang tunai di jaringan mitra rumah sakit kami di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Growing Benefits Facility, pelanggan dihargai untuk tetap sehat dengan peningkatan 10% dalam batas manfaat tahunan per tahun, sampai maksimum 50%.PRUprime limit booster, Memberikan perlindungan ekstra jika batas tahunan habis pada tahun tertentu, sehingga meningkatkan batas maksimal menjadi Rp 35 miliar, tergantung pada rencana yang dipilih.

No Claim Bonus , yang dapat meningkatkan keuntungan tahunan hingga 50% untuk memberi penghargaan kepada pelanggan agar tetap sehat.Melalui produk ini, Prudential berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan solusi kesehatan yang sesuai dengan gaya hidup mereka dan mengakomodasi kenaikan biaya pengobatan secara konstan.

PRUprime healthcare syariah tersedia sebagai manfaat tambahan (rider) untuk produk
PRUlink syariah assurance account, dan disediakan oleh jaringan luas lebih dari
98.000 tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia dari Sabang sampai
Merauke. 

Terdapat juga manfaat Santunan Dana Marhamah, atau santunan kasih sayang, yang

diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal.

So kamu yang sudah punya polis sayariah bisa hubungi agen mu untuk membeli produk terbaru ini ya ...


Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: 
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing, Communications and Sharia Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910
Phone   : 021 2995 8888
Fax        : 021 2995 8855
E-mail   : nini.sumohandoyo@prudential.co.id


15 Komentar

  1. Waaaah, kudu konsultasi lebih dalam kayak e nih sama mbak Uli :D

    BalasHapus
  2. Wahh Pru sekarang ada yg syariah..

    BalasHapus
  3. Aku baru tau ada Pru yang syariah.

    BalasHapus
  4. Kaka Uli, kok fontnya beda-beda gitu..hehehe. Coba di copy paste di note dulu deh..

    BalasHapus
  5. Produk halal dan jelas akadnya paling penting dalam berasuransi kakak, lanjutkan!

    BalasHapus
  6. Saatnya berpikiran kedepan dengan program asuransi syariah. SUKA pokoknya!

    BalasHapus
  7. Aku dari dulu juga usahain utk punya asuransi, buat jaga2 kl perlu :)

    Eh iya kak, itu font nya kok size nya ada yg kecil bgt ya? :-/

    BalasHapus
  8. Produk baru nih dari prudential, kayaknya menarik. Hanya untuk rawat inap aja ya mbak?

    BalasHapus
  9. Sekarang semakin asyik ya ada asuransi syariah. Coba dari dulu ya.

    BalasHapus
  10. waaaa ada produk syariah yg baru. btw, semangat yaaaa jadi "malaikat tanpa sayap"-nya dan semoga bisa jadi AM yg menghasilkan duta2 "perencana keuangan" yg dahsyat :)

    BalasHapus
  11. Produk asuransi kesehatan syariah yang ada no claim bonusnya. Cukup menarik, mbak Uli. Tks infonya.

    BalasHapus
  12. Aku baru tau nih ada program asuransi yang syariah gini. Thank you for sharing ya mba :)

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir