Kursus Online Bahasa Inggris Bersama TBI Pondok Indah

Kursus Online Bahasa Inggris Bersama TBI Pondok Indah

Suatu sore di WAG ISB (Indonesian Social Blogpreneur) ada tawaran untuk mengikuti kursus online Bahasa Inggris. Sekian lama bermimpi mengikuti kursus online akhirnya tiba juga waktunya dan beruntung aku terpilih sebagai peserta bersama 10 blogger lainnya.

TBI Pondok Indah

Mau ngapain sih kursus bahasa inggris? Sebagai blogger aku punya keinginan ingin membuat konten berbahasa inggris, namun kendalanya tentu saja aku buta mengenai aturan dalam menulis in english dan alhamdulillah ISB bekerja sama dengan The British Institute (TBI) Pondok Indah mengajak blogger unuk mengikuti salah satu kelas online yaitu Academic Writing.

The British Institute

The British Institute udah lama banget ada di Indonesia, sejak tahun 1984 dan masih eksis sampai hari ini. TBI hadir sebagai lembaga kursus pertama di Indonesia yang sudah disertifikasi oleh the University of Cambridge english, makanya semua teacher yang mengajar kami aksennya so british, serasa Ratu Elizabeth yang lagi ngajar hehe.

les bahasa inggris
Siswa Belajar Online Bersama Tamara
TBI menyediakan banyak kelas sesuai kebutuhan kita, bahkan bisa minta custom class gitu loh. Academic Writing ini cocok banget memang bagi blogger karena disini kita diajarkan berbagai struktur dalam penulisan, serta ada banyak tips cara menulis in english salah satunya dengan menggunakan adjective which is aku yakin semua blogger paham bagaimana melakukannya.

Nah ada kelas apa aja sih di TBI ? Ada banyak gengs, Young Learners ini diperuntukkan untuk anak-anak dari usia 4 tahun sampai 15 tahun, Global English cocok buat kalian yang ingin cuap-cuap in english, atau kalau kalian ingin ke luar negeri bisa juga ambil kelas Conversation, dan yang butuh nilai TOeFL dan IeLTS bisa ambil kelas Academic English, Proffesional English buat kalian executive muda yang sibuk dengan presentasi atau kalian adalah guru yang ingin memperdalam kemampuan bahasa inggris bisa ambil kelas Teacher Training.


Selama pandemi covid-19 TBI mengadakan kelas online, dan setiap siswa serta orang tuanya sudah diberi panduan terlebih dahulu sehingga kelas online bisa berjalan dengan lancar. Keuntungan kursus di TBI ini selain alasan harga yang terjangkau adalah banyaknya ragam kelas dan jadwal belajar yang bisa kalian pilih antara Senin-Sabtu dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, bahkan sebelum pandemi TBI juga sudah punya kelas online yang memungkinkan kalian belajar dari mana saja.

Pengalaman Kursus Online 6 Jam Bersama TBI

Academic Writing adalah nama kelas online yang kami ikuti selama 2 jam selama 3 hari, jadi total 6 jam kami belajar secara online. Semula aku berpikir kalau kelas online itu bisa dilakukan nyambi beberes pekerjaan rumah haha namanya juga mumpung WFH. Ternyata meski kelas online rasanya seperti ada guru dihadapanku, sehingga mau gak mau harus fokus selama dua jam belajar gak bisa disambi.

TBI pondok indah
Materi di share di Google classroom


Hari pertama kami didampingi tenaga pengajar TBI Pondok Indah Miss Lesley, menggunakan Zoom Meeting dan Google classroom sebagai media belajar online. Awalnya semua siswa diminta untuk berbicara apa saja dalam bahasa inggris, dengan cara ini miss Lesley ingin mengetahui kemampuan bahasa inggris kami. Setelh berkenalan lewat Zoom Meeting kami menggunakan Google classroom, Ms. Lesley akan mempublish pertanyaan serta tugas di Google classroom dan semua siswa akan menjawab disana juga. 2 jam belajar online ternyata sebentar banget, selama dua hari bersama Ms. Lesley kami diajarkan mengenai tips menulis dan adjective. Hari terakhir kami didampingi oleh Tamara kali ini kami belajar menggunakan Zoom Meeting saja, tugas di share di sana dan kami dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing kelompok diberikan waktu berdiskusi. Hari ketiga ini kami melanjutkan adjective, struktur menyusun kalimat dan bagaimana cara mereview.
Tanya Jawab


Academic Writing memang semakin membuat aku paham bagaimana cara menulis yang bagus dan paling suka lesson terakhir dimana Tamara menjelaskan sangat baik, bagaimana cara kita membuat ulasan dimulai dari membuat judulnya, alasan membeli, hal positif dan negatif serta sebuah kesimpulan apakah kita akan merekomendasi kepada pembaca kita. 

cara belajarnya sangat membuat nyaman siswa, penilaian tugas juga dilakukan dengan online dan kita bisa mengevaluasi pelajaran karena semua masih tercata di google classroom. Nah buat kalian yang ingin belajar bahasa inggris secara online dengan cara asyik maka saatnya buktikan bersama TBI. TBI lokasinya ada di Jakarta, cibubur, depok, Tangerang, Bandung, dan Malang.


Contact Details:

Phone : 0895 4119 50535 / 021-7510020
email : marketing@tbi.co.id 
website: www.tbi.co.id 
Instagram: @my.tbi


Selamat berlatih menulis konten dalam bahasa inggris ya teman-teman.