Kwikku.com Bukan Sekedar Tempat Baca Novel Online

Kwikku.com Bukan Sekedar Tempat Baca Novel Online

Era digital memang membawa perubahan bagi banyak hal, salah satunya adalah membaca. Membaca tak lagi harus memegang buku, tapi kita bisa membaca dari gadget kita. Banyak bacaan dalam bentuk PDF yang bisa kita nikmati di internet, namun apakah legal? Faktanya ada banyak sumber bacaan di internet yang ilegal bahkan mengakibatkan kerugian pada pihak tertentu seperti penulis dan publishing.

Kompetisi novel dan webtoon
Kwikku.com

Kekhawatiran ini coba diatasi oleh beberapa mahasiswa asal Malang, tahun 2013 mereka mencoba membuat platform yang bisa menjadi media bagi banyak orang yang hobi membaca namun bisa memberikan peluang juga buat penulis dan publishing. Kwikku.com adalah platform yang diciptakan oleh Hamdi Musaad dan rekan-rekan, tahun 2019 platform Kwikku.com bertranformasi menjadi platform literasi yang diperuntukkan bagi kaum muda dan siapa saja yang suka membaca novel serta webtoon secara online.

Mengenal Kwikku.om

Kwikku.com kini sudah bisa di unduh di playstore secara gratis. Sama seperti membuat akun sosial media lainnya, Kwikku.com juga membutuhkan username dan data personal kita. Uniknya Kwikku.com bukan hanya sekedar aplikasi buat membaca novel dan webtoon secara online tapi Kwikku.com juga memiliki fitur layaknya sosial media lainnya seperti membuat pertemanan, mengunggah status dilengkapi dengan komentar.

Kwikku.com platform anak negeri yang dihadirkan untuk anak muda Genersai Z dan disini kalian bukan sekedar membaca melainkan bisa terhubung dengan penulis favorit kalian atau bahkan kalian bisa jadi penulis lewat Kwikku.com. Kwikku.com menghadirkan novel dan webtoon secara bersamaan dan bukan hanya itu setiap user bisa membaca berbagai artikel viral di Kwikku.com

Fitur Kwikku.com


Saat ini ada 3 fitur yaitu :

Baca novel online
Baca Online Novel dan Webtoon

  1. Kwikku Now (KNOW), fitur ini menyediakan berbagai artikel yang dibutuhkan Generasi Z. Sumber artikel juga jelas karena Kwikku.com memiliki official media partner.
  2. NOVEL, aku udah cek dan tersedia banyak novel favorit di Kwikku.com. Karya-karya novelis dari penerbit besar seperti Mizan Group, Melvana Media, dan Falcon Publishing bisa dinikmati di Kwikku.com
  3. Webtoon, Pada fitur ini Kwikku menyajikan webtoon dan kalian sebagai user juga bisa mensubmit webtoonnya dan kalau ada penerbit yang tertarik bisa digaet loh. Jadi Kwikku.com membuka peluang buat kalian yang hobi bikin komik.
Bacanya gratis enggak sih? Kwikku.com hadir untuk menghargai karya para penulis so membaca novel dan webtoon di Kwikku.com berbayar tapi murah loh, karena kalian bisa membaca per chapter dan biaya bayar per chapter tuh cuman 1000 rupiah atau buat kalian yang mau langsung beli Novelnya juga bisa langsung dari aplikasi ini. Pembayaran menggunakan OVO, Gopay, LinkAja dan Dana.

Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com

Lomba menulis novel dan webtoon
Kompetisi Kwikku.com

Nah kabar gembiranya nih guys! Untuk menandai wajah baru Kwikku.com mengajak kalian untuk mengikuti kompetisi Novel dan Webtoon dengan total hadia 500 juta. caranya kalian harus punya akun Kwikku.com dulu ya lalu wajib follow seluruh akun sosial media Kwikku.

Alur Kompetisi, sumber Kwikku.com

Ketentuan Lomba :

  1. Novel/Webtoon harus orisinil (tidak menjiplak)
  2. Satu orang dapat mengirim lebih dari 1 novel/webtoon
  3. Tidak mengandung unsur SARA dan Konten Dewasa
  4. Jika novel/webtoon yang telah dipublikasi di platform lain atau telah diikutkan pada kompetisi sebelumnya dapat mengikuti kompetisi ini Kwikku memiliki first option bagi hak terbit dan hak eksplorasi untuk Novel/Webtoon yang menjadi pemenang

Ketentuan Novel :

  1. Panjang Novel minimal 25.000 kata
  2. Novel harus selesai seluruh chapter hingga batas akhir kompetisi
  3. Naskah yang dipublikasi akan dikurasi oleh tim Kurator

Ketentuan Webtoon :

  1. Minimal 5 episode dan minimal 20 panel per episode
  2. Webtoon yang terpilih harus menyelesaikan seluruh episode
  3. Webtoon yang menjadi pemenang akan menjadi ekslusif di Platform Kwikku
Hadiah kompetisi kwikku.com
Hadiah Lomba

Ok genks, buruan bikin akun di Kwikku.com dan ikuti lombanya karena jurinya keren-keren ada Dee Lestari, A. Fuadi dan para penulis Novel terkenal lainnya.


Dewan Juri

    Informasi kompetisi bisa cek di event.Kwikku.com atau whatsapp di nomor 08175180893.