4 Lokasi Dalam Rumah Ini Bisa Memberi Inspirasi

4 Lokasi Dalam Rumah Ini Bisa Memberi Inspirasi

Inspirasi bisa diartikan sesuatu yang membuat kita untuk melakukan sesuatu hal yang inspiratif dan bisa memberi pengaruh kepada orang disekitar kita. Kali ini tema ODOP adalah bercerita tentang tempat yang bisa membangkitkan inspirasi.


Tapi sejujurnya aku dalam melakukan aktifitasku gak butuh-butuh amat sih tempat inspirasi, itu karena aku tipe yang spontanitas, tapi kalau dipaksa cerita nih, ada beberapa lokasi di dalam rumah yang bisa membuat aku mendapatkan energi untuk lebih tenang dan mungkin bisa menjadi sumber inspirasi, dimana aja sih? Cek yuk!

  1. Kamar Tidur, setiap hari sepulang kerja aku selalu meminta izin kepada suami dan anak-anak untuk berdiam diri di dalam kamar tidur minimal 30 menit saja. Berada di dalam kamar tidur bisa membuat aku rileks, rebahan sambil menikmati apapun yang ada dalam kepala. Kamar tidur menurutku adalah tempat terbaik untuk melepas penat sembari mencari ide untuk menu maskaan esok pagi, atau memang hanya sekedar melepas penat sebelum memulai kesibukan esok hari.
  2. Dapur, lokasi kedua di dalam rumah yang bisa bikin aku hepi adalah dapur. Melihat suasana dapur yang rapih atau berantakan slelau memaksa aku untuk semangat. Ada banyak kegiatan yang bikin hepi seperti memasak, merapihkan isi kulkas atau sekedar mendengar irama perputaran mesin cuci. Kesibukan di dapur tak jarang mendatangkan berbagai ide atau kenangan yang membuat aku bahagia.
  3. Halaman Rumah, halaman rumah kami gak gede tapi cukup hijau sehingga membuat aku senang berada di halaman sekedar menyiram tanaman dan membereskan rumput yang sudah mulai menyemak. Sambil berkegiatan tak jarang aku mendapatkan inspirasi, meski hanya bersyukur atas apa yang sudah aku dapatkan hari itu.
  4. Kamar Mandi, mungkin ada banyak yang senada dengan aku kalau kamar mandi adalah salah satu ruangan di dalam rumah yang bisa mendatangkan inspirasi. Mandi selalu menyenangkan, memberikan efek rileks.
Nah itu dia 4 lokasi di dalam rumahku yang bisa mendatangkan inspirasi. Inspirasi sebenarnya bisa hadir dimana saja dan kapan saja. Namun dikala buntu dan butuh tempat menurutku gak harus pergi jauh, cukup pilih ruangan yang kamu suka maka cobalah berdiam diri sendiri dan temukan ketenangan. Suasana damai dan tenang itulah yang mendatangkan energi baik kedalam diri kita. 

Well itu dia ceritaku, bagaimana dengan kalian? apakah mencari inspirasi butuh tempat khusus?



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir