4 Tipe SUV Suzuki Paling Populer Tahun 2021

4 Tipe SUV Suzuki Paling Populer Tahun 2021

 Apa Saja Pilihan Mobil SUV Dari Suzuki?

Contoh mobil SUV dari Suzuki yang paling populer adalah Suzuki Jimny dan XL7. Selain itu, ternyata ada juga beberapa pilihan lain dari Suzuki yang mengusung jenis mobil SUV ini. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) adalah mobil yang mempunyai bodi luar tangguh dan interior yang modern.

Sudah Punya Pilihan Mobil SUV Suzuki?

Spesifikasi mobil SUV di atas rata-rata bagus untuk mesin, fitur, dan performanya. Salah satu produsen mobil ternama ini banyak mengeluarkan mobil SUV paling laris di pasaran. Kira-kira apa saja mobil SUV dari Suzuki tersebut? Berikut adalah daftar mobilnya.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis merupakan mobil SUV Suzuki berkapasitas mesin 1200 cc. City car ini pertama kali dirilis pada tahun 2017 silam dan menjadi produk laris. Suzuki Ignis mengeluarkan dua versi, yaitu versi standar dan versi sport. Semua spesifikasinya sama, perbedaannya hanya terletak pada desain mobil.

pilihan mobil suzuki favorit
Suzuki Ignis, Sumber Photo www.suzuki.co.id

Eksterior dan interior mobil sangat modern. Misalnya dilengkapi oleh lampu LED dan DRL. Untuk interior mobil juga terdapat kabin luas dengan dashboard berfitur lengkap, seperti audio switch control pada tuas kemudi, auto climate control, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Hal yang penting pada mobil ini adalah fitur keselamatan otomatisnya. Terdapat fitur dual SRS airbag, ABS + EBD, pengunci kursi otomatis. Suzuki Ignis ini menjadi pilihan mobil yang kecil, lincah, irit bahan bakar, bertenaga, dan tentunya ramah di kantong. Mobil ini dibanderol seharga 175-204 juta saja. 

Suzuki Jimny

Sudah sejak lama, Suzuki mengeluarkan mobil SUV bernama Suzuki Jimny. Terdapat dua varian, yaitu Jimny 660cc dan Jimny Sierra 1500 cc. Selain itu terdapat dua model, yaitu single tone dan dual tone. Mobil ini tersedia untuk transmisi manual (MT) maupun transmisi otomatis (AT).

Suzuki Jeep Terbaik
Suzuki Jimny, Sumber Photo www.suzuki.co.id

Dilihat dari eksteriornya, mobil ini mengusung kesan klasik dengan desain kotak dan minimalis. Hal ini didukung adanya headlamp bulat fog lamp mungil pada bagian bumper. Pada interior terdapat kabin serta fitur lengkap seperti stir multifungsi, touchscreen system, dan AC otomatis.

Bagi Anda yang tertarik dengan mobil canggih dengan tampilan klasik, Suzuki Jimny bisa menjadi pilihan. Untuk Suzuki Jimny Single Tone AT 395 juta dan Suzuki Jimny AT Dual Tone 398 juta. Kemudian, Suzuki Jimny Single Tone MT harganya 382,5 juta dan Suzuki Jimny Dual Tone MT 385,5 juta.

Suzuki XL7

Suzuki XL7 merupakan pengembangan dari Suzuki XL6. Mobil Suzuki XL7 ini sudah banyak diminati semenjak peluncuran awalnya.

Suzuki XL7, Sumber Photo www.suzuki.co.id

XL7 merupakan salah contoh mobil SUV dari Suzuki yang terbaik. Mobil ini memiliki gril besar yang menghubungkan ke lampu utama, lampu utama dan fog lamp memakai LED, ada bumper, kap mesin, dan ornamen skid plate.

Mesin yang dipakai adalah K15B 4 silinder 1.5 L.  Pada bagian dalam mobil, kabin, jok, dan sistem hiburan sudah menggunakan fitur paling modern dan desain yang kekinian. Adanya fitur safety otomatis juga membuat mobil satu ini sangat unggul dibandingkan yang lainnya.

Suzuki XL7 ini mempunyai 3 varian, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Selain itu pada tiap varian tersebut tersedia transmisi otomatis (AT) dan manual (MT). Jika Anda berminat, harga semua variannya tidak mencapai 300 juta. Cukup murah bukan untuk kelas mobil SUV yang terbaru dan canggih?.

Suzuki Vitara Brezza

Suzuki Vitara Brezza menjadi pilihan mobil Compact SUV yang terbaik. Namun mobil ini hanya tersedia untuk mesin diesel saja. Mesin mobil dipadukan dengan gearbox CVT, dimana mesin bensin 1.5 L itu mampu menghasilkan tenaga 104 bhp dan torsi 138 Nm.

Mobil satu ini diklaim menjadi mobil yang irit bahan bakar. Suzuki Vitara Brezza ditawarkan dengan harga terendah sebesar 157 jutaan dan harga tertinggi sekitar 219,9 juta. Mobil SUV Suzuki yang dikeluarkan pada 2019 ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda.

Setelah mengenal beberapa pilihan mobil SUV dari Suzuki di atas, apakah Anda sudah tidak asing atau baru mendengar merk mobil tersebut? Pilihan mobil SUV Suzuki di atas bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan kendaraan pribadi yang tangguh, lengkap, canggih, dan modern.

0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir