Jingle Iklan Jadul, Bacanya Bikin Nyanyi

Jingle Iklan Jadul, Bacanya Bikin Nyanyi

Bicara tentang iklan menurutku di Indonesia iklannya nggaks ekeren iklan Thailand. Iklan Thailand selalu bisa membuat aku menangis terharu, iklan Thailand ini menurutku sofselling, seringkali aku hanya ingat cerita iklannya tanpa ingat produknya apa.

Jingle Iklan jadul
Jingle Iklan Jadul

Sebaliknya kalau iklan Indonesia memang hard selling ya, apalagi nih saat bulan puasa banyak TV Show yang disponsori oleh sebuah brand namun brand tersebut harus disebut didalam acara berbeda dengan drama Korea meski brandnya terkenal jarang banget menyebutnya dengan lugas, justru dengan begitu penonton jadi googling sendiri brand apa yang ada di drama Korea tersebut.

Aku sendiri baru mengenal iklan sejak adanya parabola, siarannya bukan hanya sekedar TV Nasional. Sementara itu iklan media cetak jadul ternyata banyak dan jujurly aku nggak pernah sih melihatnya secara langsung. Iklan media digital lah yang biasanya aku nikmati dan dari beberapa iklan jadul ada beberapa iklan yang memiliki jingle iklan yang sampai saat ini bila melihat artis iklannya kita masih aja ingat, contohnya saja Elma Theana baru-baru ini saat diwawancara juga masih mengaku sering ditanyai "Xon-Ce nya maanna?.

Well apa saja jingle iklan yang masih aku ingat? Cek yuk jinglenya selain enak didengar tentu saja mudah diingat ya. 

  1. Iklan RCTI, masih ingat nggak dulu salah satau televisi swasta RCTI punya iklan yang diendingnya ada seorang nenek sambil mengacungkan jempol "RCTI OK" 
  2. Permen Nano-Nano Rame Rasanya, eits jangan ikutan nyanyi ya haha. Permen ini ngetrend saat aku SMP sepertinya, dan kadang para ABG juga biasa bilang "nano-nano rasanya" untuk sebuah perasaan galau. Permen nya ada rasa manis, asem dan asin jadi memang nano-nano rasanya nggak bisa dideskripsikan ke satu rasa
  3. Iklan Mcdonald feat Reza Artamevia, iklan ini memang keren menurutku karena menggambarkan betapa indahnya Indonesia dan jinglenya sampai hari ini masih saja enak didengar "mana lagi, mana lagi, selain di McD" hayo ada yang masih ingat sama iklan ini?
  4. Indomie, masa ke masa jingle "Indomie seleraku" nggak berubah. 
  5. Indomie edisi Puasa, aku lupa tahun berapa ada iklan jingle mengjak berbuka puasa dengan Indomie. Dulu agak heran eh kok puasa diajak buka dengan Indomie sih, ternyata sampai hari ini hampir semua mie instant menjadi sponsor TV Show dan bisa jadi Indomie adalah pelopor sebagai menu untuk bulan puasa haha.
Bagiku 5 jingle iklan diatas memang masih kerap jadi bahan becandaan sampai sekarang, begitu lihat McD langsung nyani "mana lagi mana lagi selain di McD". Lihat gambar Indomie langsung nyanyi "Indomie seleraku". 

Iklan digital memang harus dibuat sekreatif mungkin supaya nggak di skip ya. Hayo yang suka yutuban gratis trus iklannya di skip siapa hayo?? Aku pribadi sejak tahu iklan itu adalah hasil karya yang harus dihargai maka nggak pernah skip iklan, gimana dengan kalian? 


2 Komentar

  1. Tergantung iklannya, kalo suka, tamatkan. Kalo tidak, skip aza hehehe

    BalasHapus
  2. indomie seleraku yang paling memorable :D

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir