Umroh Gratis dari Job Receh

Umroh Gratis dari Job Receh

Menjadi blogger saat ini bukan hanya dituntut bisa menulis melainkan bisa melakukan banyak hal dengan seperti membuat ilustrasi, blog dan punya follower banyak di semua platform sosial media sehingga akupun kerap menyebut diriku sebagai influencer.

Hargai Hal Kecil untuk Hal Besar
Hargai Hal Kecil untuk Hal Besar, by ulihape

Awal jadi blogger, influencer itu adalah orang-orang yang punya pengaruh di sosial media bahkan cenderung menyempit menjadi selebgram. Bahkan pada masa itu rate card antara Blogger dan influencer juga berbeda, lebih tinggi rate card influencer. Kini blogger yang serba bisa ya tetap blogger dengan fee tak mampu mengejar influencer hehe.

Anyway aku tak mempersoalkan masalah rezeki, karena memang gak pernah tertukar betul? Aku pribadi juga selalu menerima job apapun yang aku suka, dari job gratis, receh sampai ekslusif selama aku suka maka akan aku terima.

Suatu kali aku menerima tawaran pekerjaan dan bisa dibilang job receh, namun temanya membuat aku tertarik karena dampaknya bisa membantu orang disekitar rumahku untuk berangkat umroh.

Tawaran pekerjaan tersebut adalah meramaikan campaign sebuah brand asuransi, campaign ini mengajak influencer menceritakan sosok inspiratif di sekitar lokasi tinggal ku dan harus seseorang yang tak mampu secara ekonomi untuk berangkat umroh.

Sebagai working mom jelas aja kurang mengenal lingkungan, sudah mepet deadline dan aku belum menemukan sosok inspiratif sampai akhirnya aku melihat Pak Yanto yang sehabis Subuh selalu mengais tempat sampah untuk mencari sampah yang punya nilai ekonomi.

Ide muncul seketika untuk meminta Pak Yanto sebagai sosok yang akan aku kisahkan, dalam setiap membuat konten sebisa mungkin aku meminta izin, termasuk kepada Pak Yanto, jadilah pagi itu aku memotretnya dengan sampahnya lalu aku selesaikan job recehku dengan cepat dan tentu saja meski receh tak pernah aku lakukan dengan asal. Bagiku fee bukanlah standar dalam membuat konten melainkan setiap konten yang aku buat adalah kinerja terbaik bagi klien.

Ternyata kisahku terpilih, Pak Yanto bisa memberangkatkan istrinya umroh dengan gratis. Kisah istri Pak Yanto berangkat umroh gratis tersebar di kampung sebelah, namaku disebut dan entah mengapa aku merasa bangga bisa bermanfaat bagi Pak Yanto.

Siapa sangka dari job receh malah bisa berangkatin orang lain umroh, bahkan ga ada hubungan apapun benar-benar tetangga jauh. Dari semua hadiah yang pernah aku terima dari ngeblog maka job receh inilah yang paling bikin aku bahagia, aku merasa sama seperti orang kaya yang bersedekah kepada orang tak mampu. Siapa sangka aku jadi punya catatan memberangkatkan orang umroh dan semoga saja menjadi amal kebaikan bagi ku dan keluarga.

Hal lain yang nggak kalah seru adalah bisa menikmati wisata mewah ke Korea Selatan dengan gratis, membawa keluarga ke Medan karena lomba joget di Instagram.

Kadang hal besar memang datang dari arah tak terduga, karena itu aku selalu menghargai hal-hal kecil. Mengerjakan Jon receh dengan sepenuh hati aflah wujud semangat yang ingin aku tunjukkan kepada Allah, Rab semoga Kau melihat usahaku, Rab aku selalu bersyukur dan aku percaya sampai hari ini semua kebutuhan ku dipenuhi oleh Allah karena aku selalu menghargai hal-hal kecil.

Aku percaya bahwa kita semua pernah melakukan hal kecil dengan hasil yang tak kita duga manfaatnya justru luar biasa, yuk sharing kisahnya di kolom komentar ya .



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir