Staycation Tak Harus Mahal

Staycation Tak Harus Mahal

Ibu Pekerja

Alias Working Mom's begitu kalangan perempuan menyebutnya, sebagai Ibu Pekerja tentu saja aku tak melupakan perananku di dalam rumah tangga. Setiap hari aku yang mengurus pekerjaan rumah, saat weekend tiba aku selalu membiarkan diriku untuk bersantai meski kadang selalu ingin beberes. Aku menyadari bahwa aku harus panjang umur sejak itu aku tak pernah meaksakan diri untuk beberes disaat hari libur, bahkan aku suka "melarikan diri" dari rutinitas beberes rumah dan memasak. Biasanya supaya nggak kepikiran karena yang berserak ada di depan mata, jalan ninjaku adalah mengajak suami dan anak-anak staycation ke hotel terdekat.

Reddoorz hotel
Staycation Tak Harus Mahal

Menjadi Ibu Pekerja sama dengan IRT nggak mudah! Namun bila kita bisa menerima keadaan dengan baik maka kita akan bisa melakukan apapun dengan suka cita meski tatapan tetangga iba melihat kita. Aku bekerja bukan demi karir, sudah lama kutinggalkan jenjang karir demi bisa menjaga keseimbangan perananku sebagai perempuan. Dalam hidup membuat pilihan adalah cara kita tetap survive menjalani kehidupan.

Staycation Ala Working Mom's

Keputusan 'melarikan diri' dari rumah yang berantakan biasanya mendadak dan beruntungnya era digital memudahkan kita membuat pilihan. Aplikasi booking hotel mempermudah aku mencari lokasi staycation dekat rumah dan biasanya aku hanya butuh kamar untuk leyeh-leyeh bersama keluarga yah daripada menginap ke rumah saudara malah nggak enak selain merepotkan kalau kita mager di dalam kamar saja malah jadi omongan hehe. Alhasil staycation di dekat rumah sering kami lakukan untuk sekedar mengganti suasana dan melepaskan penat. 

Kami akan berangkat menggunakan sepeda motor, membawa satu ransel berisi baju tidur, gadget anak-anak dan aneka snack. Kegiatan kami isi dengan menonton dan menikmati wifi gratisan haha padahal di rumah ada wifi namun menemukan wifi gratis tuh entah mengapa menambah persentase kebahagiaan haha.

Anak-anak juga senang karena bisa merasakan suasana yang berbeda dari rumah, bawaan emaknya kalau di luar rumah sangat manis no merepet-repet club pokoknya. Meninggalkan rumah satu malam mampu membuat aku fresh dan suami juga demikian merasa lebih relax karena tak harus melihat beban tugas yang setia menanti kami haha.

Reddoorz Hotel menjadikan staycation murah meriah menjadi mudah, ada banyak pilihan hotel atau sekedar tempat menginap. Supaya tak mengganggu cashflow aku memilih penginapan terdekat dengan budget under 300K dan selalu menemukan tempat cozy dengan harga under 250K dan ini worthied banget untuk satu malam, selalu ada energi dan semangat baru sehabis staycation.

Reddoorz
Reddoorz Aplikasi Booking Hotel

Kesannya buang duit ya? Oh tydack ini adalah bagian untuk menyehatkan pikiran, kebayang kalau butuh konseling yang tak cukup satu sesi tentu budget nya lebih besar dari staycation satu malam. Menginap dengan suasana berbeda mampu membuat jiwa kami lebih bahagia, terlepas dari rutinitas yang sebenarnya menjenuhkan namun harus dikerjakan karena merupakan kewajiban. So bagiku staycation itu tak harus mahal, selama sudah memenuhi tujuan mau apa lagi? 

Bisa tidur di kasur yang berbeda, menatap jendela yang berbeda, aroma yang berbeda mampu meningkatkan bonding kami sekeluarga. Selepas staycation ada perasaan bahagia dan membuat semangat untuk kembali ke rutinitas harian kami. Momen yang tercipta dalam satu malam menjadi kenangan manis bagi anak-anak, satu malam yang menyenangkan bisa menjadi bahan cerita untuk seminggu kedepannya.

So udah ada rencana  staycation kemana minggu ini? Hunting lagi sembari mengeksplor tempat menginap dekat rumah dan kadang takjub seperti menemukan hidden gem "wow nggak nyangka ya ada penginapan semurah dan senyaman ini" dan bikin ketagihan sih hehe.



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir