Bekali Gadget Anak dengan Game Anak Sholeh

Bekali Gadget Anak dengan Game Anak Sholeh

Assalamu'alaikum..

Seperti kalian ketahui aku adalah tipe Ibu yang tak melarang anak-anak menggunakan gadget, bukan karena aku mampu mengawasi anak dalam 24 jam hanya saja aku tak bisa mengontrol lingkungan bermain anak ku. Dan sepanjang pengalaman ku larangan keras di rumah selalu menjadi celah untuk anak-anak mencari kesempatan saat dia berada di luar rumah. Sejauh ini anak-anak sangat paham kapan boleh memegang gadget kapan harus meletakkannya.



Game Anak Online

Sebagai orang tua maka aku lah yang menyediakan menu-menu di gadget, bicara anak-anak tentu dunia nya adalah bermain dan yang menyeramkan itu bukan gamenya melainkan bonus yang di dapat bila dia melewati satu level dalam permainan itu. Anak ku suka game online dan suatu ketika aku kaget melihat  bonus yang dia peroleh dari sebuah level adalah gambar anak perempuan yang tubuhnya disiram air. Iya si Kanda sih belum paham dia cuman bilang wah anak itu mandi, malu! Tapi percayalah ketika dia mulai mengerti perbedaan jenis kelamin maka dia akan memaknainya dengan cara yang berbeda pula. Karena itu aku memilih banget game yang boleh di download di gadget nya. 


Sahabat Sholeh

Agate International merupakan salah satu pembuat game Indonesia, kali ini mereka menghadirkan Game Anak Muslim/Islami. Game ini bisa di download secara gratis di playstore namun untuk bisa mengakses level selanjutnya kalian harus berlangganan, ya iyalah beli game online suara kucing aja mau kok apalagi game yang bisa membuat anak-anak kita belajar agama ya kan ? Akupun sudah mencoba game anak sholeh ini dan reaksi Kanda sangat suka karena ternyata banyak banget manfaat yang di dapat. 

Paket Game Anak Sholeh

Jadi kalian bisa memilih jenis paket yang disediakan, kalau kami memilih Paket Albatani. Sahabat Sholeh.com menawarkan tiga jenis paket yang semuanya seru banget kalau dimiliki. Paket Albatani yang kami miliki saat ini banyak banget tools yang bisa digunakan untuk mengajak anak bermain sambil belajar. Bahkan Kanda sangat antusias ketika dia harus menyusun puzzle doa-doa yang suka dihapalkannya di sekolah. Dan Paket Albatani ini juga dilengkapi dengan poster tata cara wudhu dan sholat yang benar  bahkan ada board game nya jadi interaksi dengan anak juga terjamin banget dengan pilihan paket Albatani. Selain itu ada buku yang bisa melatih anak menulis, mewarnai dan berhitung dans emuanya dilakukan dengan bermain, seru kan!

Paket Al Farabi Digital 

  • Akses Semua Fitur di Pendamping Anak Sholeh
  • Akses Semua Episode
  • Akses Semua Mini Game
  • Akses Semua Kisah Nabi
  • Akses Semua Ensiklopedia

Paket Al Farabi 

  • Akses Semua Fitur di Pendamping Anak Sholeh
  • Akses Semua Episode
  • Akses Semua Mini Game
  • Akses Semua Kisah Nabi
  • Akses Semua Ensiklopedia
  • Kartu Koleksi : 8 Kartu AR (Augmented Reality) dan 2 Kartu Kebaikan

Paket Al Batani 
Paket Komplit

  • Fitur Al Farabi
  • Kartu Koleksi
  • Buku Aktifitas
  • Board Game Anak Sholeh
  • Poster Islami
  • Stiker

Keunggulan Game Anak Sholeh

Kami baru memainkannya selama dua hari namun sebagai orang tua tentu aku sudah bisa menarik apa saja manfaat dari Game Anak Sholeh ini. Dengan bermain game ini maka Kanda sudah otomatis mendapatkan materi-materi ilmu tentang Islam karena ada game tentang doa-doa, tentang surah pendek serta blajar mengaji melalui huruf-huruf hijaiyah. Manfaat kedua adalah Sesuai untuk anak, konten yang disajikan benar-benar aman untuk anak-anak, gambarnya juga sangat anak-anak dan warna nya ceria sehingga tidak membosankan anak-anak. Manfaat selanjutnya adalah orang tua memiliki sarana interaksi bersama anak, lewat game online ini sebagai orang tua mau tak mau saya mendampingi KAnda untuk membantu menjelaskan beberapa fitur yang memang secara alami sudah dipahami nya karena terbiasa memainkan game online anak.

Fitur Game Anak Sholeh Keren

Secara keseluruhan fitur nya juga seru, bahkan aku saja penasaran untuk memainkan seluruh mini games yang ada, belum lagi ada petualangan yang membuat anak akan berpikir memecahkan masalah yang ada, Ensiklopedia dan Kisah Nabi juga merupakan fitur lain yang membantu saya dan anak untuk belajar meneladani sikap para Nabi.

Kekurangan Game Anak Sholeh

Sepertinya kalau ada kekurangan itu lebih kepada teknis, masalah konten sebagai orang tua saya acungi jempol, game anak ini keren !. Kekurangannya adalah instruksi game tidak memiliki suara sehingga masih menyulitkan anak saya yang belum bisa membaca, tapi nilai lebihnya saya jadi lebih dekat dnegan anak karena saya terus mendampingi dia bermain. Kelemahan kedua adalah bahwa fitur Nilai Kebaikan masih belum di kembangkan, mungkin kalau dikembangkan fitur ini bisa menjadi semacam rewards seperti bisa ditukar menjadi hadiah menarik buat anak-anak yang bermain game. Mungkin bisa dipikirkan untuk bisa mengakses game ini tanpa online memang sih Sahabat Sholeh sudah memastikan tidak ada iklan pada game ini namun kalau memang bisa ada paketnya yang untuk tidak online mungkin akan semakin nyaman ya hehe.

Ayah Bunda yuk coba download Game Anak Sholeh lalu beli paket lengkapnya dan akan lebih menguntungkan kalau Ayah Bunda bisa menjadi VIP Member biar enggak ketinggalan semua seri game anak sholeh ya ..