20181202

Izinkan Aku Membawa Mereka Ke Baitullah

#bloggerperempuan
#BPN30daychallenge2018
#day13

Dahulu aku pernah berangan-angan keliling dunia, itu sebelum aku tahu bahwa keliling dunia butuh uang banyak hehe. Setelah dewasa impian ku berlibur itu pupus sendiri, bisa jadi sih karena keterbatasan ekonomi maksudnya di kepalaku berlibur itu harus menyertakan seluruh anggota keluarga. Dulu aku selalu berpikir kami berdelapan (aku, abang, 4 adikku dan mamak papa) lalu setelah kami menikah malah sekarang aku ingin membawa nyaris 20 anggota keluargaku akhirnya aku sadar dan give up dengan impian ku meski do'a tak pernah putus aku panjatkan, some how aku yakin Allah akan mengizinkannya.

Okelah kalau 20 terlalu banyak, maka aku pernah menyempitkan pintaku "bagaimana ya Allah kalau bertujuh saja ? aku, suamiku, dua anakku, mamak, papa dan abangku. Kenapa ? Karena yang lain mungkin bisa aku suruh nyusul pakai uang sendiri hehe, tapi untuk tujuh orang tadi izinkan aku punya kemampuan.



Emang mau diajak liburan kemana sih Li ? Cuman ke Mekkah kok. Lah kan lu udah pernah ? Tapi dulu aku menangis di Raudhah meminta agar aku bisa datang kembali bersama mamak, papa, suami dan anak-anakku. Saking gilanya keinginan itu, bahkan aku berdoa di Raudhah supaya aku bisa menang undian 1 M saja hehe dan ternyata 1 M itu sedikit kalau sudah dibagi-bagi hahaha.

Baitullah adalah kota impianku, dulu aku sampai bersumpah bahwa negera pertama yang aku kunjungi harus Mekkah dan itu menjadi nyata bahwa stempel di paspor ku pertama kali adalah negara arab yang menjadi impian semua ummat muslim.

Andai saat ini Ronaldo (lah kok Ronaldo?) iya aku berangan-angan saja dia kasih aku hadiah hahaha mau memberangkatkan aku bersama orang yang aku sebut tadi ke Mekkah maka rasanya hidupku akan sempurna. Angan-anagnku menjadi kenyataan dan rasanya membayangkan aku dan keluarga melakukan shalat berjamaah di Madinah dan Mekkah, menggandeng tangan mamak dan papa menyusuri halam mesjid Nabawi yang luas, mencium wanginya aroma ka'bah. Apalagi dulu belum ada payungnya jadi betapa menyenangkan membayangkannya. Setelahnya kami akan berziarah ke Baqi dan Ma'la lalu menyusuri perjuangan Nabi Muhammad SAW, dan menyapa Ka'bah sebagai saksi bahwa aku dan keluargaku sudah datang ke rumah MU.

Inshallah hanya itu Negara yang ingin aku jadikan tempat berlibur bersama orang yang aku sayangi, izinkan aku membawa mereka ke Baitullah ya rab ! Aamiin

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita