Karena Aku Takut Punya Anak Perempuan

Karena Aku Takut Punya Anak Perempuan

Anaknya berapa ? dua
Sepasang ? ngga 
Wahh tambah satu lagi donk biar ada ceweknya
=========================

Biasa itu, jangan marah kalau ada yang tanya-tanya. Justru aneh juga kalau ketemu teman terus diem-dieman dan balik badan said good bye. Tapi memang kalo lagi mood nggak asyik susah yes mau jawab dengan manis -__-.

Dulu waktu hamil pertama kalinya, aku ngarep banget punya anak cewek, tapi situasi berubah entah kenapa aku memikirkan mamakku, ah sepertinya mamak ingin cucu laki-laki, lalu kuubah doaku supaya aku bisa menghangatkan kerinduan mamak akan sosok bayi laki-laki. Alhamdulillah memang lelaki. Lalu hami anak kedua, wajar mengharapkan lawan jenis dari yang sudah dimiliki, tapi sehari setelah aku yakin hamil batinku bilang ah ini anak laki-laki lagi. Alhamdulillah, entah kenapa aku bersyukur banget, jauh didalam hatiku ternyata aku tak ingin anak perempuan.



Sampai hari ini rasanya sudah puas memiliki dua anak laki-laki, niatnya sudah dua anak saja. Nggak kepengen anak cewek ? Entahlah kalau hatiku jawab jujur iya enggak pengen. Tapi kalau lihat anak bayi perempuan, sumpah deh lucunya sampai gemes sendiri, kadang aku bertanya "serius li nggak mau anak cewek ?" Hatiku menggeleng kencang..ngak..nggak mauuu..

Sampai disini maka percayalah Allah sudah paling tahu apa yang pas buat kita, terkadang karena ego jadi kita nggak yakin apa yang diberikan itulah yang terbaik. Mamak dulu pernah bilang sedihnya ulah anak laki-laki lebih sedih lagi kalau anak perempuan yang berbuat. Akupun beberapa kali membuat Mamak menangis, entahlah rasanya memang selalu ingin berdebat, selalu ingin membuat mamak dikalahkan oleh perbuatanku. Dari kecil rasanya melawan mamak itu adalah kesenanganku. Pernah aku kesal lalu aku ambil palu atau martil lalu aku senyum naik keatas sofa dan menjatuhkan martil/palu tepat diatas kaca meja ditengahnya, piiiyyyyyaaarrrr kacanya pecah menjadi berkeping-keping. Hukumannya ? Aku disuruh berdiri di pojokan lemari dan aku dengan gagahnya berdiri sampai akhirnya Mamak give up, yeeeiii i am the winner !

Lalu pernah Mamak Papa sedang adu mulut, aku hadir ditengah mereka dengan membawa keramik kesayangan mamak, ancaman untuk membuat keramik itu menjadi kepingan berhasil membuat mamak papa tak adu mulut lagi. Lalu akupun pernah lari keluar kota hanya karena merasa tak senang atas tuduhan mamak, alhasil seminggu kemudian aku disusul dan entahlah aku selalu merasa menjadi pemenang.

Lalu banyak hal lagi yang kubuat sehingga aku sendiri yang memberi cap anak durhaka kepada diriku. Lalu dunia kampus membuat aku mengaku kalah, tingkat dua aku merasa menjadi anak yang penuh dosa, aku meminta maaf pada mamak dan sejak itu tak pernah lagi ada bantahan dari mulutku, tak ada lagi kata tidak untuk setiap pinta mamak, rasanya cukuplah membuatnya berurai air mata sejak aku kecil. Dan ketika airmatanya jatuh melihat aku bekerja, mengurus rumah tanpa pembantu maka aku bilang "kenapa menangis ? justru aku bisa penuh semangat karena mamak, mamak yang menitip semangat itu pada diriku, sudahlah mak aku bahagia, kami baik-baik yang penting doamu terus mengalir. 

Lantas aku tahu bahwa ketidakinginan ku atas anak perempuan juga karena diriku sendiri, rasanya nggak sanggup kalau nanti aku mendapati anakku berbuat hal yang sama persis dengan aku dulu, karena aku tak sekuat mamak, karena aku tak sesabar mamak, karena aku bukanlah mamak, dan sejak kuliah tingkat dua aku selalu mengaku kalah dari mamak, mak you are the winner and i am a loser

So, kalau ada yang tanya kepengen nggak anak perempuan ? Jawabannya tidak, semoga kedua anak laki-laki ini bisa memberikan kebahagiaan pada ucinya, angkunya dan kedua orangtuanya aamiin. Catatan hati kali ini supaya aku bisa mengingat betapa baiknya mamakku dan betapa aku menyesali segala perbuatan ku dulu dan tentu aku berharap duoKYH menjadi anak sholeh, semoga dengan proses lahiran keduanya yang tak memberi rasa sakit merupakan bentuk pengampunan mamak atas segala kesalahanku aamiin, and i love u mak ..

14 Komentar

  1. Mbak, aku dulu juga gak kepengen punya anak cewek. Pas Maxy lahir horee seneng cowok. Ternyata anak kedua cewwek, tapi pas itu udah berbarengan emang kepengen cewek krn liat anak cewek unyu2 dipakein dress. Pdhl dulu aku jg takut punya anak cewek krn aku tomboy bgt, bedakan apalagi lisptickan aja gak pernah mpe skrng :)) Khawatir gk bisa ndidik anak cewek jd ceek (apo seh :)) ). Tapi seiring waktu alhamdulillah bisa2 dewe dan gak takut lagi. Namanya juga dikasi Tuhan, wes terima aja hehe. Tp kalau ditanya mau punya anak lg apa gak? Saat ini dua aja wes, keliyengan emake hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama ya ternyata ada juga ya ketakutan itu ? hihi iyalah kalo dikasih ma ya alhamdulillah hehehe

      Hapus
  2. Anak sy jg dua2nya cowok
    Sering ditanya orang. Apa ga penhen nambah cewek? Dalam hati pengen sih. Tp jujur... saya males hamilnya... nglahirinnya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalo aku mau lahirinnya tp malas hamil yg 9 bulan itu wkwkkw

      Hapus
  3. tosa dlu kita mbak, samak, ndak tau knp ya, masih pgn punya anak cowok lg, blm pgn punya anak cewek, mungkin saat ini bgtu, ndak tau deh nanti, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh aku ada kawan henen..yup, tp pd akhirnya kalau mmg diberi ya ttp happy heheh

      Hapus
  4. Aku punya anak 2 cewek mba Uli duhh jadi makin was was sama protect banget, kadang suka merinding kiat kejahatan di TV yang sering menimpa cewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mel, berdoa semoga anak2 dilindungi ya aamiin

      Hapus
  5. hehehe. Iya sih tantangannya beda ya antara anak cewek dan cowok mba. Tapi kalo emang ntar dikasih anak cewek pasti akan menikmati juga lho mba, seruu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Absolutely right, apalagi aku bakalan heboh sendiri hanana

      Hapus
  6. aku udah 3 cowok semua dan emang gemes liat anak cewek ya...tapi berhubung udah umur gini cukup 3 anak cowok ajah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hehe, tp kalo direnung2kan pasti ada jawaban ya mbak

      Hapus
  7. aku awalnya malah ga pgn punya anak mbak :D.. tapi trnyata diksih, ya mau bilang apa yaa.. suami yg girang bgt krn memang pgn punya anak... tapi dr awal hamil, saat itu aku memang berharapnya cewe aja :D.. krn semua ponakan2 dr pihak sodara suami dan aku, laki semua ;p.. alhamdulillah dikabulin cewe :D. tapi memang sih ada ketakutan kalo anak kita ce.. takut kita ga berhasil jaga, trs dia keikut nakal krn pergaulan :(.. amit2 semoga ga yaaa...

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir