20160212

Pengemis pulsa Masuk Lewat Facebook

Siang ini seperti biasa , kalau PC kantor saya aktif maka semua situs jejaring sosial saya juga dalam keadaan online. Sesempatnya saya intip, jam 12 tadi disaat istirahat saya baru 'ngeh' kalau sudah beberapa jam yang lalu teman SMP saya Ahmad Daud Harahap menyapa saya lewat chat FB.

Heran juga, sekian lama berteman di FB tak sekalipun dia mengajak saya chat, tumben ditengah kehebohan kebakaran di BENHIL yang saya khawatir akan menjalar ke kos-an saya . "Siang Uli" sapanya, hai daud apa kabar ? baik katanya . Saya sapa dia dengan bahasa daerah dan dijawab berbahasa indonesia, disini saya sudah mulai heran, tak biasanya teman yang berasal dari daerah Tapanuli Selatan mau menggunakan bahasa Indonesia.

Dia ajak saya chat sampai dia menanyakan "ada teman/keluarga yang jualan pulsa gak " ?? Wahh disini naluri detektif saya keluar..wahhh nihh orang udah gak bener nih..masak iya temen ku yang di AD TNI ini butuh pulsa ? Aku ladeni , dia bilang butuh 100 ribu kirimkan ke No ini 085397687498, aku bilang oke gak masalah, lagi-lagi aku ajak komunikasi bahasa daerah dia tidak paham.

Akhirnya aku bilang " ehh udah aku kirim ya 200 ribu, tanggung amat sih 100 ribu ? aku kirim pake klik BCA, coba cek ya daud ?? aku lihat di jendela chat "daud is write messages" belum sempat dia enter messagenya aku kirim lagi message ama dia " ehh tapi aku lupa bilang kalau aku kirim ke No ku ya bukan no mu weeekk"... Ehh sidaud emosi bilang "aku kek bebek" hehehehee..daud..daud...belum sempat ku balas dia sudah delete aku. Gila nih si peneror "Mama minta pulsa/Mama lagi dikantor polisi" sekarang sudah menjalar merusak akun-akun FB.

Tingkatkan keamanan akun Anda jangan sampe ada teman kita yang terkena tipuan karena para pembajak FB ini "..

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/ulihape/hati-hati-akun-fb-anda-dipakai-si-peminta-pulsa_550bd14e813311832bb1e285

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita