20161206

Ngeblog Pakai DotCom Itu Baru Blogger ! #DotComForBlogging ( Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com )

Hai guys kali ini aku mau kasih tahu Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com setelah baca dijamin deh kalian bakalan langsung ganti domain gratisan dengan domain berbayar,lets chekc bloggers !

~ooooo~


Aku sudah suka menulis Ngeblog di sosial media sejak era friendster , berlanjut ke Multiply, Facebook dan suatu ketika sebuah platform bertajuk Citizen Journalism semakin membuat aku suka berbagai informasi tentang apa saja yang aku temui. Menulis pada akhirnya membawa aku kepada hobi yang menghasilkan. Entah karena mengikuti lomba blog atau artikel yang ku tulis dimuat di media cetak. Lebih dari sekedar materi ada perasaan lain yang di dapat yaitu bangga.

Selama hampir 7 tahun aku begitu setia menulis di sebuah platform gratisan, dan karena gratis memang tak ada yang harus aku pikirkan. Aku tak mempunyai teknik khusus untuk memaintenace akun ku. Perkembangan dunia menulis yang beken dengan sebutan blogger semakin menjamur. Saking banyaknya blogger sampai ada yang mengkerucut kepada satu hobi bahasan saja, misalnya blogger yang suka jalan-jalan maka mereka bersatu di dalam komunitas Traveller Blogger, Blogger yang suka kecantikan menyebut dirinya Blogger Beauty, bahkan ada yang khusus membahas tumbuh kembang anak "Blogger Parenting", sementara aku masih setia dengan segala hal yang aku anggap menarik untuk di ceritakan.


Dan perkembangan dunia ngeblog semakin menarik dengan hadirnya generasi young yang akrab disebut generasi millenial, mereka adalah generasi yang lebih percaya kepada informasi yang disampaikan berdasarkan user experience dibanding iklan di media besar. Keberadaan generasi millenial ini membuat brand-brand produk menggunakan blogger untuk menyampaikan informasi produknya, karena itu tak jarang blogger di undang ke sebuah event hanya untuk melakukan review sebuah produk. Bahasa blogger itu memang khas, sangat pribadi pasti berbeda jauh dengan bahasa media. 

Sampai awal tahun kemarin aku masih belum berkeinginan untuk berimigrasi ke Top Level Domain "ah ngapain sih harus beli #dotcomforme ?, akhirnya aku mulai mengalami seleksi alam, selama ini jujur aku masih merasa aman dengan blog gratisan ku. Sampai pada masa itu aku merasa tersisih dan tak kebagian jatah undangan hanya karena aku masih menggunakan domain gratis. Ibaratnya aku tak memiliki rumah sendiri melainkan masih mengontrak di rumah orang. Tapi aku masih bisa berbesar hati karena tak sedikit juga penyelenggara yang masih mau memilih blogger dengan domain gratis, keberadaan penyelenggara yang seperti ini masih membuat aku manja.

Dan akhirnya aku berpikir bahwa untuk menjadi seorang blogger memang harus bisa mempunyai rumah sendiri, minimal dengan membeli domain sendiri terlebih dahulu, sampai kapan mau ngontrak ? Dan titik balik ku mempunyai domain berbayar di picu oleh sebuah peristiwa dimana tulisan yang sudah panjang kali lebar aku posting terpaksa dimusnahkan oleh rumah tumpangan ku karena dianggap tidak sesuai aturannya. Rasanya sakit banget bro! Sudah merasa jadi penghuni setia eh dicampakkan begitu saja, begitulah nasib penumpang batinku menjerit. Akhirnya ditengah nuansa lebaran Idul Fitri tahun ini aku memutuskan untuk membeli domain berbayar. Dan tak seperti yang kubayangkan ternyata prosesnya cukup mudah, ajukan nama , disetujui bayar dan jadi , taraaa sejak Juli 2016 kemarin akhirnya aku memiliki rumah sendiri, http://ulihape.com.

Kenapa harus DotCom ? Sebenarnya di dunia blogging yang ngetop itu selain dotcom ada juga dotnet, tetapi menurutku dunia internet itu ya DotCom ! apalagi sebagian besar gadget juga tooth nya secara otomatis di keypad tersedia DotCom ! dan hal yang paling signifikan setelah menggunakan DotCom adalah aku ngeblog nya makin rajin pakai banget , entah karena berbayar jadi merasa punya tanggung jawab, bagaimana mengelola blog supaya pembaca nya selalu ada hehe. Dan sejak punya rumah sendiri baru pede menyebut diriku sebagai blogger, selama ini aku hanya bisa bilang aku adalah kompasian*r karena memang menulis hanya di sana tapi hari ini setelah punya DotCom I am really a Blogger !

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
7 Tahun Hanya 377 Artikel

Keuntungan lain setelah menggunakan DotCom, alhamdulillah semakin sering mendapatkan undangan event, semakin sering lolos seleksi untuk sebuah acara, dan ternyata tidak beres sampai punya domain berbayar saja, sebuah tanggung jawab langsung hadir pada diriku, ingat ini sudah rumah sendiri jadi harus benar-benar di rawat, harus benar-benar di urus. Sejak mempunyai Ulihape.com aku merasakan semangat menulis itu menjadi dua kali lipat, kalau selama 7 tahun di rumah kontrakan aku baru menghasilkan 377 artikel, maka sejak menggunakan DotCom dalam waktu kurang setahun artikel yang sudah tayang ada 170 artikel, wow fantastis bukan ?




So segera deh migrasi blog gratis mu ke top level domain, mau tau Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com yang aku rasakan sejak memiliki top domain level ? #DotComForMe


  1. Lebih pede menyebut diri sebagai blogger
  2. Lebih sering mendapat kesempatan job review
  3. Lebih peduli untuk membuat postingan
  4. Lebih peduli untuk memperbaiki kualitas diri lewat tulisan bermutu
  5. Lebih sering memenangkan lomba blog
Dan tugas ternyata belum selesai, begitu punya rumah maka seluruh isinya menjadi tanggung jawab kita sendiri, dan bagaimana untuk bisa mempunyai rumah yang bagus juga harus mempunyai trik sendiri, sejauh ini yang aku lakukan untuk menaikkan rating blog ku adalah :

  1. Minimal dalam satu bulan harus ada 20 postingan
  2. Silaturahim adalah kunci kebaikan karenanya sesempat mungkin aku melakukan kunjungan ke blog teman
  3. Rajin membersihkan broken link
  4. Postingan tidak melulu berbau sponsored post tetapi harus bisa kreatif dengan tulisan yang mengundang pembaca dan aku cukup sukses dengan beberapa tulisan yang mengundang banyak pembaca
Alhamdulillah meski baru beberapa bulan tetapi yang berkunjung sudah hampir 65 ribu, pencapaian yang luar biasa bagi ku mengingat sebelumnya selama 7 tahun aku hanya mampu membawa 300 ribu pengunjung, dan selain DotCom sepertinya aku cukup tertarik membuat blog kedua ku yang sudah aku siapkan dengan nama KelilingBarengKeluarga Dotnet (networking, sehingga bisa menjadi sebuah koneksi ke banyak pihak dan memberi dampak), blog ini nanti akan bercerita khusus perjalanan yang dilakukan seluruh anggota keluarga ku, namun saat ini masih tertunda karena kesibukan pekerjaan dan masih fokus dengan blog baru ku ini.

Nah kalau kamu memang blogger maka sudah seharusnya punya rumah sendiri, masak iya mau ngontrak terus ? Aku sudah DotCom, kamu kapan ? Bingung karena harus beli mahal ? Ikutan yuk lomba #DotComForBlogging yang diadakan oleh DotComForMe kamu bisa loh bayar 50% saja dan ada kesempatan memenangkan banyak hadiah keren untuk ngeblog kamu .







43 comments:

  1. Kereeen.. saya juga, mba. Dr thn 2009. Sayangnya blog saya yg lama itu masih pake account yahoo.com
    Selain itu template jadi ngaco banget. Ga bs keluarin profl bloggernya. maka yg lama saya hapus dan saya buat yg barudengan isi postingan lama . Dan baru oktober ini saya perbaiki. Setelah saya hapus.. saya menyesal. Karena blog lama saya justru sudah 10rban viewernya.. huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp, memang kalo ditongkrongin lama ya, tp begitu ada satu tulisan viral, yakin deh bakalan cepat rame pengunjung hehe

      Delete
  2. Aku pun bergabung dotcomnya belum lama...and truly enjoy blogging! Good to know pakai dotcom buat jadi semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, kita jd ada usaha utk selalu update hehe secara nggak gratis hehe

      Delete
  3. Aku ganti dotcom hampir dua tahun Mba.. Sejak ganti dotcom memang lebih pede kayaknya utk menyebut diri ini sebagai seorang blogger.. Trus sejak ganti dotcom rejekipun mengalir.. Mulai banyak dilirik agent yang menawarkan kerjasama utk review ataupun content placement.. alhamdulillah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan, tinggal dijaga supaya tetap asyik

      Delete
  4. aku jg ganti jd docom krn mau lbh rajin update dan nulis mbak... mikirnya, kan sayang ya udh mahal2 beli, trs iurannya juga rutin, masa ga ditulisin :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah sama aja, jd ada usaha untuk jaga rumah sendiri, kalo gratisan bawaannya santee

      Delete
  5. Tambah berkah ya pake dotcom^^

    ReplyDelete
  6. semoga dalam waktu yang tidak lama saya bisa punya rumah baru juga ya....aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, ayo mbak disegerakan karena kalo rumah baru semuanya mulai dari nol, jd makin cepat makin bagus hehe

      Delete
  7. Replies
    1. seo jadi nggak pede aja, tapi layak untuk share biar teman2 mau pakai top level domain biar rezekinya ngalir

      Delete
  8. Dotcom terbukti memang paling populer di dunia, mbak.
    Senang deh menjadi bagian dari keluarga besar dotcom. Rezeki mengalir, silatuhrahmi terjalin dan berkesempatan dapat job review ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan memang paling gampang dibunyikan siy ya dotcom hehe

      Delete
  9. Aku juga habis beli dotcom di dot com for me, dotcom mah memang rumahnya bloggrr. Dotcom juga bikin pede kalo kita ke acara event

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, smg makin lancar rizkinya ya

      Delete
  10. #DotCom juga menaikan tingkat kepercayaan pembaca

    ReplyDelete
  11. Domain berbayar itu salah satu bukti kalau kita mau jadi blogger profesional. Insya Allah, kalau cuma buat bayar biaya tahunan mah kebayar deh dari hasil ngeblog. Aku pun sejak pakai dotcom ,jadi lebih serius lagi ngeblognya karena merasa punya tangggungjawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya ci , lebih merasa memiliki hehehe, makasi uci

      Delete
  12. Semoga makin semangat ngeblognyaa

    ReplyDelete
  13. semoga makin semangat ngeblognya yah ka, btw kalo mau pake .com gitu, kalo dari wordpress gimana caranya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cb beli aja dulu nanti akan dipandu sama cs nya kok, ayoo TDL

      Delete
  14. Mantap informasi nya smoga trus lanjut ngeblog ny:D

    ReplyDelete
  15. Sama dong saya juga sudah mengunakan dot com, alasannya memang lebih mudah mendapat job, dan lebih enak klo ditanya nama blognya apa? dengan lantang jawab : www.hannihandayani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuuu..serasa gimana gitu ya han, thanks han

      Delete
  16. Wih bener juga tuh, salah satu manfaat punya tld itu biar makin pede nyebut diri sebagai blogger, kan aneh kalau ditanya.. "kamu blogger, yuk kerjasama kita" hayukk... "btw blogmu apa?" Blogku blablabla.blogspot.com

    Malu euyy.. hehhehe... byw bercanda kawan, yang masih custom bawaan jangan nangis dipojokan ya.. atau jangan santet aku.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, anak kekinian kok yo msh kenal santet hahaha, thanks ya di

      Delete
  17. Aku pas pakai TLD, jadi semakin percaya diri, mba Uli. Asekkk kan yaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya mbak, job pun agak banyak jadinya hehe

      Delete
  18. Akh kesentil bangeeet hehehehe #mshpakeretogan
    Thanks buat pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. disegerakan aja, sayang ntr rankingnya ngulang dr nol pas gati doamin heheh, lebih cept lebih baik

      Delete
  19. Hehehe . .. . . asyiiknya punya rumah sendiri congrats ya ya ya . . .

    ReplyDelete
  20. Aku baru mbak jadi blogger, sejak maret 2016 mb.. Banyak dapet info jg garo2 ngintip wall mb uli.. Ttg black link, trus tips2 share di go+. Alhamdulillah byk belajar samo blogger2 senior yg idak pelit pelit ilmu, termasuk informasi yg pecak ini nih. Tentang top level domain.

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita