Setor Tunai di Mesin ATM Gagal ? Lakukan Hal Ini

Pernahkan ya dengar atau baca berita ketika nasabah komplain karena setor tunai yang dilakukan di mesin ATM gagal ? Nah pada akhirnya aku mengalami kejadian tersebut. jujur setelah kasus kartu kredit almarhum adik kami, aku jadi ilpil dengan bank ini, jadilah dana yang ada di bank itu aku kosongkan. Kebetulan ada keperluan mendadak dan terpaksa aku harus memasukkan sejumlah dana, lalu seperti biasa suamilah yang aku mintai TOLONG.

TRANSAKSI SUKSES


Senin, 7 November 2016 sore suamipun menuju mesin setor tunai yang ada di depan sebuah cabang bank tersebut, suami memasukkan 20 lembar uang pecahan 50K dan prosesnya agak lama tidak seperti biasa, dan dilayar muncul jumlah yang ingin di setor setelah tekan ini itu prosespun selesai, struk keluar dan suami melanjutkan transaksi transfer dana namun mendapat respon bahwa saldo tidak mencukupi, akhirnya baru perhatiin struk, ada tulisan bahwa transaksi anda sedang di proses, padahal selama ini bila transaksi sukses otomatis di struk muncul saldo kita.




Dari pengalaman ku ini, maka aku mau share bagaimana cara mengatasi nya dan cukup 1x saja menelpon ke call center untuk melaporkannya di awal kejadian, nggak usah repot-repot follow up. Aku donk melakukannya sehari sekali sejak tanggal laporan, setiap hari aku follow up, terkadang dengan ancaman, terkadang dengan nada manis, para call center menjawabnya sedang diproses bu, sedang ditindak lanjut, sesuai prosedur akan selesai dalm 14 hari kerja. Harapanku dengan menelpon setiap hari proses bisa lebih cepat, apalagi suamipun sudah ke kantor cabang tempat kejafian perkara, Customer Service di bank itupun sudah mengakaui bahwa di mesin itu ada dana 'nyangkut' sebesar transaksi ku. Kalao dipikor-pikir apa repotnya ya kan, tinggal balikin donk ke nasabah. Tapi nyatanya bank punya prosedur entah yang bagaimana, sehingga benar-benar guys uang iti baru balik ke rekeningku setelah 14 hari kerja alias 17 hari kalender.

SETOR TUNAI GAGAL


So, kalo hal ini terjadi kalian bisa lakukan hal ini ya, teleponlah call center buat aduan terkait setoran yang tidak masuk ke rekening dan yang harus kamu ketahui saat melapor adalah :


  1. Sebutkan kode atmnya
  2. Sebutkan nama atm nya
  3. Sebutkan no rekordnya yang 3 angka
  4. Sebutkan jumlah yang disetor
  5. Sebutkan pecahan yang dimasukkan ke dalam mesin
  6. Cek status transaksi pada struk, bila dalam proses inshaallah aman karena memang sistem yang error

Kemudian CS akan menyuruh kalian mencatat nomor afuan, catatlah dan simpan karena kalo dalam 14 hari kerja belum ada penyelesaian maka nomor aduan ini memudahkan kita ketika menelpon kembali, atau bisa ditunjukkan kepada CS di bank terdekat.



Jadi telepon sekali aja dan selanjutnya tunggu saja selama 14 hari, nggak ada gunanya nelpon tiap hari ngabisin tenaga dan pulsa hehee karena nyatanya benar-benar 14 hari loh baru selesai, akhir malam tanggal 22 November menjelang tanggal 23 November, sebuah sms masuk yang menyatakan bahwa masalah transaksi dengan nomor aduan sekian telah selesai, dan benar saja besoknya cek saldo sudah masuk dana nyangkutnya.





When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.