Susu Frisian Flag dan Bulan Sarapan Sempurna

27 Februari kemarin, aku termasuk beruntung bisa hadir disebuah kampanye yang sangat bagus. Yup!!! susu keluarga kami "Susu Kental Manis Bendera" mengundang blogger dan media untuk sebuah kampanye keren, yaitu Bulan Sarapan Sempurna.
Bekal Semangat Pagimu

Susu Frisian Flag mengadakan Bulan Sarapan Sempurna sebagai bentuk untuk mensosialisasikan betapa pentingnya membiasakan keluarga untuk menyantap sarapan bergizi setiap hari dan melengkapi pemenuhan gizi dengan segelas susu kental manis bendera.
Hitung kalorimu guys, sarapan itu 25% dari 2000 kal or setara dengan 500 kal



Pada acara tersebut dihadirkan Spesialis Gizi Klinis DR. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, Menurut beliau ternyata kebiasaan sarapan itu masih sangat sedikit di Indonesia bayangkan ada 40% anak-anak yang tidak suka sarapan dengan berbagai alasan. Hal ini tentu mengakibatkan kekurangan gizi termasuk vitamin dan mineral pada anak. Beliau juga menjelaskan bahwa sarapan merupakan salah satu perilaku oenting dalam mewujudkan gizi seimbang. Sarapan membekali tubuh dengan sebagian kebutuhan giziharian yang diperlukan tubuh untuk belajar, berpikir , bekerja dan melakukan atifitas fisik lainnya. Dan menurut Dr Ruli kalori sarapan itu 25% adari 2.000 kalori yaitu 500 kalori dan sangat susah mendapatkan kalori 500 hanya mengharap dari bahan makanan karenanya dengan susu bendera bisa melengkapi kebutuhan gizi. Pagi tadi kami sarpan dengan nasi putih sebagai sumber karbohidrat setara 170 kalori, ayam goreng sebagai sumber protein sebesar 140 kalori, dan seratnya tumis brokoli senilai 50 kalori nah kalo hanya itu saja baru berjumlah 360 kalori dan masih kurang 140 kalori, untung kami selalu meminum segelas susu kental manis bendera gold setara dengan 130 kalori, well cukup donk ya moms gizi pagi ini.
Sarapan 3 maret 


Pada awal acara Mrs. Ramjeet Kaur Virik selaku Marketing Manager Frisian Flag Indonesia juga menjelaskan betapa pentingnya melakukan aktifitas sarapan bersama keluarga. Beliau menceritakan dulu keluarganya dipagi hari sibuk masing-masing dan lalu ketika malam hari baru berkumpul dimeja makan sudah dalam keadaan lelah. Sampai akhirnya beliau berpikir mengapa tidak diubah saja, berkumpul dimeja makan ketika sarapan bukan saat makan malam, alhasil ada efek yang berbeda dengan semangat pagi Mrs. Ramjeet dan anak-anak menikmati sarapan sembari bercengkrama, menanyakan apa kegiatan anaknya hari ini, bagaimana situasi sekolah kemarin hari dan ternyata energi positif yang didapat dari pertemuan dimeja makan jauh membuat mereka lebih bahagia. Karena itu Frisian Flag ingin mengajak kita keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapanteratur penuh gizi dan tentunya dilengkapi segelas susu kental manis tentunya dan sempurna itu bila kita bisa menikmati sarapan bersama keluarga.
Mrs Ramjeet Kaur

Well bagiku bukan hal baru, sejak kecil aku sudah terbiasa sarapan bersama mamak, papa, abang dan adik-adikku. Kami akan mandi dan lalu berpakaian kemudian di meja makan sudah ada srapan yang siap kami santap dan jujur susu bendera gold  yang dicampur bubuk coklat menjadi minuma favorit aku, abang dan adik-adik. Mamak selalu menyediakan menu sarpan bervariasi dan mungkin mamak paham tak sepenuhnya sarpaan itu memenuhi kebutuhan gizi dan karenanya selalu ada segelas susu melengkapinya. Dan kini aku telah menjadi istri dan ibu dari dua orang anak maka kebiasaan sarapan itu masih berlanjut hingga kini.
Kampanye Bulan Sarapan Sempurna dimulaiiii tosss!

Berbeda dengan mamak yang tidak bekerja, maka aku bangun dari jam 3 pagi untuk memasak sarapan dan bekal makan siang. Selesai memasak jam 4.30 akupun akan membuat dua gelas susu kental manis bendera gold, suami suka dicampur dengan teh sementara aku suka menyeduhnya bersama air putih. Namun aku karena sudah letih menyiapkan masakan maka aku hanya bisa menemani suami sarapan, aku menghabiskan susu sedangkan suami sambil sarapan terkadang ditemani anak kami. Jam 5 pagi kami sudah sarapan, suami lebih senang menyantap sarapan ketika aku masih dirumah, memang meski tak sampai 10 menit tapi momen menemaninya sarpaan merupakan kebahagiaan tersendiri bagiku, aku merasakan bahagia melihatnya menyantap sarapan dengan lahap sementara aku bisa melepas penat sehabis memasak dan sebelum aku menlanjutkan kegiatan untuk bekerja. Biasanya disaat sarapan suami akan bercerita ada apa dikantornya kemarin dan hari ini akan melakukan apa, sebaliknya akupun akan berbagi kisah tentang perjalanan macet yang kutempuh semalam.

Seperti yang diungkapkan Ibu Roslina Verauli selaku PSikolok Keluarga bahwa kebersamaan keluarga adalah sumber kekuatan anggotanya, dan momen sarapan bersama keluarga bisa menjadi semangat keluarga untuk menjalani harinya.

Nah guys! untuk itu Frisian Flag dengan tema "Bekal Semangat Pagimu" akan menggelar kampanye Bulan Sarapan Sempurna selama bulan Maret 2016, yaitu dari tanggal 1 sampai 31 Maret 2016. Fernita arie, arie untung dan kedua anaknya ikutan hadir untuk menandai kampanye Bulan Sarapan Sempurna. Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia membiasakan sarapan bergizi dilengkapi segelas susu kental manis frisian flag dan sempurnakan kegiatan sarapan bersama anggota keluarga anda. Lalu bagaiman cara mengikutinya ? Jangan khawatir mom's, Frisian Flag telah membuat sebuah website untuk kampanye ini, kamu cukup mendaftar di www.bulansarapansempurna.com, disana kamu bisa masuk melalui akun facebookmu atau mendaftar langsung. Caranya gampang seperti di facebook kamu update status, upload poto bisa juga melakukan check-in disana, pokoknyakeren loh mom's. Yuuk mulai daftar dan buat diarimu disana, kamu juga bisa melihat diari teman lainnya disana. Dan serunya akan ada hadiah mingguan dan bulanan moms. Hadiahnya akan ada voucher belanja bagi 10 akun yang memiliki diari paling seru dan hadiah bulanannya adalah meja sarapan bagi 7 akun dengan diari paling menarik, mejanya keren loh moms. Dan diakhir akan ada pemenang utama, dengan hadiah momen sarapan terindah sejagad raya hehehe dan itu akan diumumkan diakhir April 2016. Nah kamu bisa update kampanye bulan sarpan sempurna dengan mengikuti akun sosial media frisian flag , follow instagramnya @susu.frisianflag atau twitternya @SusuFrisianFlag dan berikan tagar #sarapansempurna disetiap updatemu ya moms..
Aplikasi Bulan Sarapan Sempurna

so tunggu apalagi? buruan daftar yaaa....




When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.