[Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser Sahabat Kulit Keluarga

Hai Ladies gimana puasanya ? Meski sedang berpuasa tetap donk ya kulit kita harus sehat, masih rutinkan merawatnya?

Illustrasi by Ulihape

Hari ini aku pengen deh sharing tentang pengalaman ku dan keluarga menggunakan produk Cetaphil, khususnya "Gentle Skin Cleanser". Buat kamu yang pernah bermasalah dengan jerawat, kulit sensitif pasti sudah tidak asing dengan produk ini. Iya aku pernah menggunakan produk ini pada tahun 2012, saat itu karena kehamilan kulit wajahku jadi berjerawat dan karena diperoleh lewat resep dokter maka aku berpikir itu adalah obat jerawat yang hanya bisa ditebus lewat resep dokter. Kerennya dengan pemakaian dalam waktu 3 minggu kulit wajah sudah bersih dan setelah melahirkan akupun berhenti menggunakannya.


Pertengahan Juni tepatnya 15 Juni 2016 tiba-tiba ada kiriman ke kantor dan cukup kaget isinya adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, persis seperti dulu yang aku tahu. Lalu aku berusaha mengingat kapan aku minta dikirimin produk ini ya ? dan sampai tulisan ini ada maka aku tak bisa mengingatnya hehehe. Rasanya seperti bernostalgia ah ini sabun wajah kok bisa disuruh review ya ini kan obat dokter begitu aku bergumam. Dan lalu dengan kebaikan hati om gugel akupun melakukan pencarian dan ternyata aku baru tahu kalau produk ini dijual bebas hehehe dan bisa dibeli di beberapa gerai kesehatan seperti Guardian, Kimia Farma, bahkan di toko-toko online bisa di dapat dengan harga yang lumayan murah.


Hari ini hampir 2 minggu aku menggunakannya, bukan hanya aku tapi suami, dan anak-anakpun memakai Cetaphil, namun caranya berbeda-beda. kok beda-beda ? iyes ladies sudah tahu kan kalau Cetaphil ini bisa kamu gunakan dengan berbagai cara ? Nah mau tahukan bagaimana keluarga kami menggunakan Cetaphil ini sebagai sahabat kulit keluarga ? Cekidot ladies ...



  • Suami menggunakan Cetaphil sebagai sabun wajah dipakai 2x sehari saat mandi pagi dan sore hari, Cetaphil cukup diusapkan ke wajah secara merata lalu usap perlahan dan bilas dengan air. Hasilnya kulitnya jadi lebih cerah serta lembab , jadi makin pede deh ujar suami saya. Dan yang paling membuat suami suak karena non parfume dan tidak berbusa, maklum lah suami ku tuh alergi-an nyium wangi-wangian sedikit saja langsung bisa bersin sampai berjam-jam nah bak menemukan solusi maka Cetaphil adalah pilihan terbaik saat ini.
Suamipun suka dengan Cetaphil

  • Anak Kayama
    , Kayama adalah anak keduaku, saat ini berumur 18 bulan. Kulitnya sangat sensitif disebabkan alergi yang di deritanya. Sedikit saja kena debu atau salah makan maka kulit di kakinya akan memerah dan gatal. Ini buat bete maminya saja guys, karena gatal maka digaruk dan berbekas deh. Entah kenapa aku mempunyai ide untuk mencoba Cetaphil membersihkan bekas luka di kakinya and you know what? Kulit kakinya menjadi bersih, yipiii no bekas garukan lagi deh. Caranya gampang aja moms oleskan pada bekas luka dan gosok disekitar luka lalu lap dengan kain basah aku pakekan sekali sehari saat usai mandi pagi.
Kaki Anakku kini mulai bersih

  • Mami, nah aku sendiri sebagai ibu sekaligus pekerja maka sangat sulit untuk mempunyai waktu yang pas dalam membersihkan kulit muka. Setiap kali aku ke kamar mandi untuk membasuh muka maka anak-anak akan merengekmemanggil, akibatnya mencuci muka dilakukan buru-buru dan jeleknya adalah bekas sabun yang tak bersih sering kali menjadi penyebab komedo menumpuk dikulitku. Dengan Cetaphil maka maslaah ku teratasi, nggak ada lagi nih ceritanya gak bisa bersihin muka sepulang kerja. Kini sembari bersama anak-anak maka aku bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih. Lah emang nggak pakai air ? NO, inilah kehebatan Cetaphil bisa membersihkan kulit wajah tanpa air, cuci muka sudah tidak perlu air ladies ! Ajaib, lembut banget di kulit wajah, cukup oleskan merata ke wajah lalu gosok lembut kebagian wajah dan bersihkan dengan kapas. Cetaphil bagiku sudah berfungsi sebagai Makeup Removal dan ini sangat membantu juga ketika jam kerja. Untuk berangkat ke kantor aku menggunakan kendaraan umum dan harus 4 kali naik turun. Hal ini membuat kulit wajahku terpapar debu dengan sangat mudah dan kalau tidak dibersihkan maka akan membuat kulit kusam. Sekarang saya sudah menemukan solusinya kerja lancar, urusan wajah beres. Biasanya saya bisa tidak membersihkan wajah setelah sampai di kantor, alasan klasik gak enak sama bos kalau harus ijin ke toilet hanya sekedar untuk cuci muka, kalau sekarang nggak ada susahnya deh untuk bersihin wajah, bisa di meja kerja and get your healthy skin !.
Alsan Kenapa Kamu Wajib Coba Cetaphil

Nah sekarang kita bahas tentang packaging nya, karena merupakan cairan maka wadahnya dibuat dalam botol plastik berbentuk sedikit kotak, dan kemasannya ini mudah di genggam. Yang aku kurang sreg tutupnya tidak begitu kencang sehingga cairan pembersih muka ini mudah merembes kalau posisinya tidak tegak.


Komposisi, Purified Water (teksturnya memang tidak kental seperti sabun pembersih wajah pada umumnya), Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate (kandungan sulfatenya bagus untuk mengatasi kulit yang iritasi), Stearyl Alcohol, Metyl Hydroxilbenzoate, Propyl Hydroxilbenzoate, Butyl Hydroxilbenzoate. Komposisi tampaknya aman bagi kulit karena sering diresepkan para tenaga medis untuk mengatasi kulit berjerawat dan iritasi


Kemasan dan harga, ada dari 125 ml sampai 1 liter dengan harga dimulai 90 ribuan.

Negara Asal : dibuat di Canada

So ladies itu sekilas ulasan saya tentang produk ini dan kalau kamu berminat bisa beli online supaya harganya miring, sedangkan untuk varian lainnya ada juga pelembab dan pelindung UV A dan UV B dan 3 langkah ini bisa menghasilkan kulit sehat bagi seluruh anggota keluarga. Informasi lainnya terkait produk-produk Cetaphil bisa dilihat di sini


Kesimpulan, Cetaphil Gentle Skin Clearence sangat cocok dipilih sebagai sabun sahabat kulit keluarga karena :


  1. Cetaphil Gentle Skin Clearance cock digunakan sebagai sabun untuk keperluan sehari-hari, dan sudah diuji secara klinis dan direkomendasikan ahli dermatologis.
  2. Bebas pewangi dan busa sabun
  3. pH seimbang
  4. Aman untuk semua usia

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

18 comments:

Ria Rochma said...

Waa.. Bisa dipakai buat anak-anak ya? Kebetulan anakku yg pertama itu kulitnya ampun-ampunan bekas lukanya. Biaa dicoba nih :)

HM Zwan said...

wa,bisa buat balita juga ya??makaish mbak infonya^^

Syaifuddin sayuti said...

Menarik nih karena abg saya pada bermasalah dg jerawatnya

kurnia amelia said...

Ternyata bisa buat anak2 juga tohh.

Rakmad Fadli said...

kayanya perlu dicoba nih..

fanabis said...

Wauww baru dengar, thx infonya...

ikamitayani.com said...

Emang kece ini Cetaphil. Aku juga cocok hehehe

Tatit said...

Aku juga sudah nyoba. Jerawat komedo pergi

Dee - @HEYDEERAHMA said...

Waaah bisa mengurangi alergi dan hilangkan bekas alergi jugaa yaaa :)

Ulihape said...

Iya mbak, kaki kayama alhamdulillah nih sdh ga begitu item, tdnya item2 gitu

Ulihape said...

Iya nte zwan, ga berbusa dan ga wangi so far ini rekomended banget deh, komedo ppi jg mulai berkrang nih stlha hampir 1 bulan make

Ulihape said...

Iya om din, apalagi urusan jerwat cetaphil itu juaranya

Ulihape said...

So far iyes nih mbak, dr penampakannya juga sdh keliatan aman

Ulihape said...

Bisa banget om, bs dibeli di apotik

Ulihape said...

Semoga bermanfaat

Ulihape said...

Awalnya aku kira ini obat loh hehehe

Ulihape said...

Sama kek testimoni si papi heheh

Ulihape said...

Iyes, bekas luka mengganggu banget kan apalagi kayama anakku itu putih jd jelek banget bekas lukanya, dgn cetaphil kelar masalah ehehhe