-->

Ceritakan Ide Kreatifmu di Bekal Masa Depan Chil Go "Untuk Generasi Platinum"

Hai Moms and Paps, sudah pernah melihat video ini ?


Saya sudah ! Pertama kalinya saya melihat video ini karena saya di tag oleh seorang selebritis, iya public figure dan rasanya tak percaya yang nge tag itu ternyata Sarwendah, istrinya Ruben Onshu, aku memang suka sih melihat Fanpage nya, secara seleb satu ini sering banget update perkembangan putri kecilnya "Alia" (Thalia Putri Onsu), suka gemes lihat ekspresinya Oh tidak ! apakah mungkin ini pertanda aku memang menginginkan anak perempuan ? hihihi. No picture hoax yes ? Suer aku memang di tag kok hehe dan tentu saja aku merasa wajib ikutan challenge ini, apalagi setelah buka websitenya mata langsung terbelalak melihat hadiahnya wakwaw...

Beneren kan di mention Sarwendah hhehe



Video ini menggambarkan keinginan 3 orang Ibu terhadap masa depan anak-anak mereka. Ada yang ingin anaknya menjadi Dokter, pilot dan arsitek. Dan ketiganya mempunyai jawaban yang berbeda dalam mempersiapkan masa depan anak-anaknya. Lantas muara semua itu apa sih ? Yup ! Dana pendidikan, tak dipungkiri saat ini biaya pendidikan itu tak murah, jadi orang tua harus smart supaya kita bisa support apa yang menjadi keinginan buah hati kita. Aku sih sama seperti salah satu moms di video, selalu bilang selama kita ada kemauan inshaallah ada jalannya.

Nah GOOD News moms and paps, saat ini Morinaga Chil-Go akan membantu moms and paps untuk memberikan Bekal Masa Depan terbaik bagi anak tercinta, tidak tanggung-tanggung Morinaga memberi kita kesempatan untuk meraih hadiah senilai total lebih dari 3 MILIAR. Hadiah ini tentunya bertujuan untuk membantu biaya pendidikan anak di masa depan, sehingga sudah pasti berbentuk Dana Asuransi Pendidikan. Masih tak percaya ? Yuk cari tahu ada apa sih dibalik program BEKAL MASA DEPAN CHIL-GO ?

Cara ikutan BMD ya moms



BEKAL MASA DEPAN CHIL-GO (BMD)

Well pada tahun 2016 ini Morinaga Chil-Go mengajak moms and paps untuk mengirimkan dan membagikan ide yang paling menarik dalam memberikan stimulasi untuk mendukung si kecil menjadi generasi Platinum yang multi talenta. Mudah kan ya ? Tentu moms and paps sering melakukan hal ini di rumah, sekarang saatnya beritahukan kepada dunia bahwa Ide yang moms and paps miliki layak untuk menang.

Hadiahnya yes..


Program BMD ini terbagi kedalam tiga periode sampai akhir tahun nanti, yaitu :
  1. PERIODE I , submit ide moms and paps di website http://www.bekalmasadepan.com/ mulai 1 Juli sampai 31 Agustus 2016 , untuk info pemenangnya akan diumumkan pada 14 September 2014
  2. PERIODE II : 1 September sampai 31 Oktober, pemenang akan diumumkan pada tanggal 14 November 2016
  3. PERIODE III, nah masih ada periode terakhir moms, yaitu untuk cerita yang di submit mulai tanggal 1 November sampai 31 Desember 2016. Batas pembelian produk adalah 31 Desember dan kode unik bisa digunakan sampai 15 Januari 2017 ya moms, sedangkan pemenang akan diumumkan diakhir Januari 2017.
Pesertanya siapa saja sih ?

Siapa saja boleh moms, selama moms and paps mempunyai anak-anak berusia 1 sampai 12 tahun dan berstatus WNI maka silahkan ikut, yang karyawan Kalbe bisa ? boleh saja tapi tidak dinilai ya hehhe, hadiah hanya untuk mereka yang bukan bagian dari KALBE group :) Dan satu lagi pastikan Ide yang anda kirimkan adalah asli karya anda, jangan melakukan plagiat ya moms !




Lalu Bagaimana cara mengikuti program BMD Chil-Go ?

  • Caranya gampang banget ! Moms and Paps cukup mulai dengan membeli 6 (enam) botol susu Morinaga Chil-Go varian apa saja. Belinya dimana ? Moms and paps bisa membelinya secara online di store yang sudah diajak Morinaga bekerjasama seperti Kalbe e- Store dan Orami by Bilna. Atau kalau merasa ribet moms and paps bila melakukan pembelian secara offline, cukup datangi mini market terdekat untuk melakukan pembeliannya. Kenapa harus beli susu nya sih ? Ini berguna untuk mendapat KODE UNIK nya moms.  Apakah secara otomatis kita mendapatkan kode unik nya ? TIDAK, apabila melakukan pembelian secara online maka kode unik akan diterima melalui email dan sms paling lambat 2x24 jam, sedangkan bila pembelian secara offline maka moms and paps harus menyimpan struck pembelian asli, lalu mendownload dan print form pendaftaran dari website untuk diisi data moms and paps beserta sikecil, lalu kirimkan form pendaftaran dan struck ke PT. Bounche Indonesia dengan Alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240, dan sesuai prosedur 5x24 jam kode unik akan dikirim ke email dan sms moms and paps, tapi kenyataannya tidak selama itu kok, aku mendaftar dengan pembelian online, setelah kirim belum 24 jam sudah ada SMS dan email kode unik, yeeiii akhirnya bisa deh submit ceritaku !'




  • Setelah mendapatkan kode unik via email klik website www.BekalMasaDepan.com, lalu klik ikut sekarang di kanan bawah. Lakukan SIGN IN, bisa lewat email atau connecting with facebook, nah moms and paps supaya mudah connect saja dengan FB baru deh kita isi profile, pertama isi data email kita, lalu data diri moms or paps dan terakhir data si kecil setelah selesai registrasi maka ada email yang dikirimkan untuk aktivasi akun kita di BMD, klik link pada email dan kita akan disuruh masukkan kode unik yang telah kita miliki. 

  • Pilih SUDAH PUNYA dan langsung masukkan kode unik moms and paps sesuai yang di email atau sms dan klik submit kode. Kitapun akan ditampilkan pada pilihan delapan kecerdasan majemuk yang dimiliki anak.
Nah moms and paps selama ini tentu sudah mengenali bakat si kecil, sudah memahami apa kehebatannya. Andai belum maka BMD mengajak moms and paps untuk mengenali delpan kecerdasan majemuk yaitu :


KECERDASAN LINGUISTIK
Kecerdasan linguistik adalah kecerdasan yang menekankan kemampuan menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, membaca dan menulis.
KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Kecerdasan matematis logis adalah kecerdasan untuk memahami kondisi atau situasi dengan menggunakan perhitungan matematis, serta melalui penalaran analisa-sintesa.
KECERDASAN VISUAL SPASIAL
Kecerdasan visual spasial merupakan kecerdasan dalam berpikir dan belajar dengan gambar-gambar, memahami bentuk, pola, posisi, dan ruang suatu objek, termasuk untuk berpikir secara kreatif.
KECERDASAN KINESTETIK
Kecerdasan kinestetik adalah kecerdasan yang menekankan pada penggunaan tubuh dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri.
KECERDASAN MUSIKAL
Ditunjukkan lewat ketertarikan pada musik dan senang mendengarkan lagu, cepat mengingat lagu baru baik irama maupun liriknya, peka terhadap suara yang ia dengar di lingkungan sekitarnya.
KECERDASAN INTERPERSONAL
Kecerdasan interpersonal didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk bisa memahami orang lain, termasuk bagaimana perasaan mereka serta hal-hal apa yang memotivasi dan mengganggu mereka.
KECERDASAN INTRAPERSONAL
Kecerdasan intrapersonal adalah kecerdasan yang dimiliki seseorang untuk dapat memahami dan mengenali diri sendiri.
KECERDASAN NATURALIS
Kecerdasan naturalis merupakan kecerdasan dalam berpikir dan belajar yang berkaitan dengan pemahaman terhadap lingkungan sekitar kita seperti tanaman, binatang atau benda mati seperti air, batuan atau gejala alam seperti hujan atau panas, atau tentang ruang angkasa.


Yang perlu moms and paps ingat adalah bahwa satu kode unik hanya berlaku untuk satu ide saja, sehingga apabila moms mempunyai banyak ide ditiap tipe kecerdasan majemuk maka yang moms lakukan adalah membeli kembali 6(enam) botol susu Morinaga Chil-Go.
Tuliskan Ide

  • Paham ya moms ? So tentukan kecerdasan si kecil, saya memilih "Kecerdasan Visual Spasial" untuk Kanda anak saya yang saat ini berusia 3 tahun, setelah kita pilih maka kita disuruh membuat judul ide semenarik mungkin sehingga ketika orang melihat judulnya langsung penasaran untuk kepo gitu deh hehe. Dan jangan lupa untuk menuliskan umur si kecil ya.

  • Selanjutnya moms and paps diminta untuk menceritakan ide yang sudah dirancang untuk masa depan si kecil. Dalam bercerita moms and paps bisa berpedoman kepada 4 W + 1 H yaitu :
- What ? Apa tujuan dari ide yang dibuat
- When ? Kapan/sejak kapan moms and paps memberikan ide tersebut untuk si kecil
- Where ? Dimana ide ini bisa dilakukan
- Why ? Mengapa moms and paps meberikan ide tersebut buat sikecil, apa goal yang hendak dicapai ?
dan 1 H "How" bagaimana dalam mengimplementasikannya. Metoda ini bisa mengarahkan moms and paps untuk bercerita dengan baik.

  • Setelah itu moms and paps tinggal melengkapi dokumen pendukungnya, seperti poto si kecil ketika diberikan stimulasi, atau bahkan moms and paps membuat video untuk memberitahukan detail ide yang dikerjakan. Eits jangan khawatir moms, ini sayarat tidak wajib kok, so bisa di skip tetapi penjelasan ide moms and paps pasti akan lebih jelas bila ada videonya sebagai tutorial ya kan ? 
    Tanpa poto dan video its OK kok 

  • Setelah selesai, periksa ulang ide yang sudah diceritakan, dan bila sudah yakin maka klik submit, dan WARNING ! bila sudah di submit maka moms and paps tidak bisa mengedit kembali ya. 

  • Dan langkah terakhir adalah, moms menunggu persetujuan admin , Ide yang kita kirimkan akan dimoderasi terlebih dahulu, 2x24 jam katanya, nyatanya 10 menit sudah ada email bahwa Ideku sudah disetujui dan sudah ada digaleri yeeeiii..Setelah muncul digaleri maka jangan lupa ya untuk share ide keren moms and paps ke semua akun sosial media, seperti facebook, instagram dan twitter 
    Pemberitahuan dari BMD
Nah itu dia 8 langkah mudah untuk ikutan program BMD ya moms .


Kisah Anakku Kanda


Kanda adalah Anak pertamaku, lahir di usia kandungan 34 Minggu, mengalami speech delay namun saat ini bergerak maju mengejar ketertinggalannya.

Awalnya bingung melihat bakat Kanda, karena komunikasinya belum lancar, tetapi ketika dia melihat video lagu bergerak maka dia akan sangat fokus lalu dia bisa menirukan gerak dan nadanya (liriknya tidak karena terkendala komunikasi), lalu melihat abjad A-Z seminggu disaat usianya masih 18 bulan Kanda sudah bisa sampai huruf O, kemudian dia mengenal dengan baik bentuk ruang seperti circle, oval, triangle, square dan ketika kami akan jalan-jalan tetiba dia menangis sambil menunjuk sebuah arah yaitu ke rumah uwaknya , disaat itu aku baru ngeh kalau Kanda memiliki Kecerdasan Visual Spatial, oh iya apalagi dia sangat menyukai permainan puzlle baik yang fisik maupun game digital.

Kecerdasan Visual Spatial ini memang jarang menghamipir anak-anak, kemungkinan karena Kanda delay speech sehingga dia bisa fokus terhadap sesuatu benda dan parahnya Kanda bisa melihat makhluk alam lain yang membuat dia ketakutan. Sebagai orang tua maka kami menstimulasi kecerdasannnya ini dengan beberap hal :

  1. Membelikan puzzle atau mendownload permainan puzlle di gadget dari level sederhana sampai sedang
  2. Mengenalkan berbagai bentuk sekarang sudah tahu prisma, jajaran genjang
  3. Meminta kanda untuk membantu Maminyamengambilkan sesuatu didalam rumah atau ketika sedang berbelanja
  4. Setiap kami mengunjungi suatu tempat maka secara bersama-sama akan menghapalkan rutenya
  5. Bermain lego, meski belum bisa beli original tetapi kanda sangat suka membangun sebuah bentuk sesuai imajinasinya.
Kanda dan Puzzle tentunya dengan games yang mami buatkan ya nak


Namun secara interpersonal Kanda juga baik, ketika ada teman maka dia akan mengajak bermain bersama, bahkan mengucapkan selamat berpisah bila sudah waktunya usai bermain. Dan ketika di alam Kanda akan sangat senang berlari kesana sini, bertanya ini apa itu apa sehingga kami yakini Kecerdasan Naturalis juga ada pada diri Kanda.



Saat ini aku juga memiliki anak kedua yang sudah berumur 19 bulan, jarak yang dekat antara kedua anak membuat kami memang sudah bergerak untuk mempersiapkan masa depan mereka, saat ini memang belum tahu apa yang menjadi keinginannya tetapi seperti yang lain saya juga ingin meberikan yang terbaik bagi kedua anak kami. Keduanya sudah kami berikan Tabungan pendidikan berupa Asuransi pendidikan, tentunya kami memilih model Ausransi berbentuk investasi, harapan kami kelak ketika mereka memasuki usia 18 tahun maka tidak ada keraguan untuk mendukung apa yang menjadi minat mereka. Dan dengan adanya program BMD ini saya merasa sangat tertarik, who knows kan aku bisa memenangkan salah satu asuransi pendidikan yang bernilai ratusan juta itu WOW !

Kecerdasan Naturalis

Sebagai seorang Ibu pekerja, alias working mommy maka aku menggunakan waktuku dengan optimal, pekerjaan kantor sebisa mungkin tidak menumpuk, bahkan jam istirahat jarang aku pergunakan hanya karena aku ingin memantau perkembangan anak dan aku gunakan jam istirahat untuk mencari ide-ide permainan yang dapat menstimulasi kecerdasan Visual Spatial Kanda. Contohnya siang ini aku membuatkan Kanda sebuah permainan untuk mencocokkan gambar.



Sebelumnya aku juga sudah pernah membuatkan mainan puzzle dan game edukasi lainnya memanfaatkan barang-barang yang ada dikantor hehe.

Permainan kali ini adalah mencocokkan gambar, mengenal huruf besar dan kecil, mengenal angka dan mengenal bentuk ruang. Ini hanya dari satu jenis permainan loh moms, tapi kita bisa mengasah beberapa kecerdasan majemuk sekaligus. Cek yuk !

Alat dan Bahan yang diperlukan :


  1. Box, sepatu yang sudah tidak dipakai, dibuka dan diratakan
  2. Kertas A4 untuk mengeprint gambar
  3. Gunting
  4. Cutter
  5. Penggaris
  6. Lem Kertas dan
  7. Spidol
Cara Membuat : Kotak sepatu yang sudah dibuka bagi menjadi 6 bagian, 4 bagian berbentuk persegi dan 2 bagian berbentuk bujur sangkar. Lalu print gambar susu Morinaga Chil-Go, saya print varian coklat, vanila dan 3 rasa. Lalu gunting masing-masing gambar tadi seseuai ukuran box sepatu yang 6 bagian tadi. Setelahnya tempelkan gambar ke box sepatu lalu setiap gambar beri huruf besar dan kecil beserta angka.

Mari bermain


Cara Bermain :



Nah sekarang ajak si kecil bermain bersama ya moms, susun secara acak masing-masing gambar lalu mintalah anak mengumpulkan gambar yang sama, huruf yang sama, warna yang sama, angka yang sama, bentuk ruang yang sama. Lalu ajak si kecil bernyanyi setiap dia menyesaikan tugasnya. Aku selalu begitu good job ! Kanda dan aku akan menyanyikan lagu yang sesuai tema bermain kami hari itu. Terkadang lagunya tak ada dipasaran loh hehehe original by me hahahha.

Permainan seperti ini banyak banget manfaatnya, anak akan bisa mengenali bentuk ruang, memahami bahwa hurf yang sama bisa ditulis dengan berbeda. Hal ini akan mengasah daya ingatnya, membuatnya fokus , belajar sambil bermain bagi anak kecil adalah sebuah kesenangan tersendiri.

Lantas mengapa Morinaga Chil- Go ?

Ya, saya yakin semua orang tua akan memberikan nutrisi terbaik bagi termasuk dalam pemilihan susu. Selama ini kebanyakan orang tua merasa nyaman bila memberi anak susu cair ketika mencapai usia 1 tahun keatas. Diyakini susu cair jauh lebih baik dan hygienis. Morinaga Chil-Go adalaha susu cair yang siap langsung di minum. Dan tentunya susu ini mendukung bagi pertumbuhan si kecil.

Apalagi periode emas perkembangan otak si kecil masih berlangsung loh sampai anak berusia 12 tahun (fungsi kognitifnya). Nah untuk itu moms and paps harus cek nutrisi yang ada pada susu anak anda, usahakan mengandung kolin dan inositol serta vitamin B kompleks, zat besi dan yodium yang sangat berperan penting pada sistem syaraf dan konsentrasi buah hati kita.

Morinaga Chil-Go sendiri sudah mengandung nutrisi lengkap penunjang daya tahan tubuh diantaranya :


  • Prebiotik Inulin 1000 MG , bakteri baik didlaam tubuh harus kita jaga ya moms, salah satunya tentu dengan memberi makanan baik bagi si bakteri otomatis saluran cerna anak juga akan sehat.
  • Zinc, kalao emak-emak pasti paham betul donk ya fungsi zinc ini , yup untuk menjaga imunitas tubuh anak menjadi stabil
  • Tinggi Kalsium, ketika anak bermain dialam dan terpapar dengan sinar matahari pagi maka kalsium didalam tubuhnya akan terurai untu pembentukan tulang dan gigi
  • Vitamin A, C dan E, tubuh butuh berbagai vitamin ini untuk melindungi sel agar dapat berfungsi dengan baik.
Nah, aku sendiri memberikan Morinaga Chil Go bagi anak-anak dirumah, sehari-hari mereka berada di daycare, tahu sendirikan moms daycare gituloh, kalau kita nggak cerdas khawatirnya anak-anak malah gampang sakit, untuk menghindari botol susu yang smaa, air yang tidak steril maka aku membawakan susu cair Chil-Go sebagai bekal mereka di daycare, dan ini memudahkan juga untuk pengasuhnya, karena tinggal tancepin sedotan udah deh anak-anak langsung minum susu.

Kanda sukanya rasa Coklat , adiknya Vanila, where ever you go, Chil Go !


Sekarang tunggu apalagi moms? beli Chil-Go bisa berkesempatan dapat hadiah fantastis, so buruan gabung bersama kami untuk Bekal Masa Depan si kecil ? Jangan lupa minta kode unik dan submit Ide menarik moms and paps ! Sampai bertemu di galery ya dengan segudang ide keren para mommies and daddies !








When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

13 comments:

Unknown said...

Waaah Kanda & adik kereeeen bingit deeh.

Unknown said...

Waaah Kanda & adik kereeeen bingit deeh.

Bisnis Internet said...

Sangat menginspirasi tiap orang tua yang mendambakan masa depan cerdas cermelang untuk anak anak mereka....Cheers!

Anonymous said...

Mantap....

Cheers......!

-Mich-

Ulihape said...

maknya akukan ya hehehe..makasih mbak

Ulihape said...

thanks

Ulihape said...

thanks om

Anonymous said...

Klo mengikuti/kirim kisah lebih dr 1 anak boleh ga kira2 li?

Ulihape said...

Boleh donk, malah bisa pilih 8 tipe kecerdasan majemuk utk 1 anak, jadi butuh 8 kode unik untuk bisa submit ceritanya ha

Oline said...

Wuahhh bisa dipraktekkan juga nih idenya untuk Narend..

Santi Dewi said...

anak saya dari umur 6 bln sampai skrg usia 6 tahun minum susunya morinaga :)

Ulihape said...

makaasih mama narend...

Ulihape said...

ayo mbaak ikutan share ide nya