Jadikan Kucing Sebagai Sahabat Keluarga "Friskies"

Kucing itu binatang yang paling ramah dan mungkin paling banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Bahkan yang aku tahu Rasul itu pencinta kucing, jadi memang sudah dari dulu banyak orang sayang dengan kucing.

Hanya saja untuk menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan yang baik dan benar mungkin baru sedikit yang melakukannya. Aku mungkin salah satunya, banyak sih kucing berkeliaran disekitar rumah bahkan kedua anakku kalau makan senangnya sambil bermain dengan kucing "kampung", sesekali diajak makan juga sambil melepeh makanan di mulut nya "nih ciing maam ucap Kayama si 20 bulan ku". Nyatanya ya hanya sebatas itu saja, niat untuk merawatnya dengan baik memang tak ada karena aku anggap kucing kampung itu hidupnya ya dialam bebas, liar dan tak cocok untuk dirawat di dalam rumah. 






Faktanya aku salah, beruntung aku bisa diajak hadir disebuah acara yang disponsori oleh Friskies, dan bukan hanya memperkenalkan produknya namun Friskies mengajak para pencinta kucing dan masyarakat umum lewat sebuah gerakan #500CatVenture, sebuah gerakan mengajak keluarga Indonesia untuk menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga. Friskies mengajak media dan blogger pada 8 Agustus kemarin berlokasi di kawasan Menteng. Hal ini dilakukan dalam rangka merayakan World Cat Day yang bertepatan dengan 8 Agustus, melalui kampanye ini, FRISKIES ingin meningkatkan kepedulian terhadap kucing hingga teradopsi nya 500 kucing sebagai bagian dari anggota keluarga.



Pada saat melakukan registrasi kami diberi kertas origami dan kamipun diminta untuk membuat bentuk kepala kucing dan lalu menuliskan kucing impian kami dan merekannya ke papan yang sudah disiapkan, nantinya setiap origami yang terkumpul akan diberi nilai sebesar 10.000 rupiah dan dikalikan dengan origami yang tertempel, lalu dananya akan didonasikan ke cat salter. Tepat jam satu siang acarapun dimulai, adalah Mas Nugi (Thomas Aquinas Nugroho) selaku Country Business Manager untuk Nestlé Purina PetCare  memberikan sambutannya dan mengemukan bahwa Friskies ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia agar mulai menyayangi kucing dan menjadikannya sahabat keluarga. Oleh karena itu, Melalui FRISKIES #500Catventure, kami akan berkeliling di lima kota besar di Indonesia selama empat bulan hingga akhir November untuk mendorong adopsi kucing.” Dan kegiatan ini masih merupakan lanjutan dari acara yang sudah diadakan pada Bulan April lalu.

Dygta Vokalis Nuno menempelkan Origami Cat


Jadi kampanye #500CatVenture ini akan diadakan di empat kota besar lainnya selain Jakarta (13 Agustus) akan ada roadshow ke Bandung pada tanggal 4 Seotember, Jogyakarta 25 September, 9 Oktober di Semarang dan terakhir di Surabaya pada 23 Oktober. Acara ini sudah pasti seru, maka kalian jangan sampai lupa catat tanggal nya ya dan wajib datang, nggak harus punya kucing dan bisa jadi ini adalah awal untuk kamu mempunyai kucing, karena akan banyak acara seperti kamu bisa adopsi kucing, ada workshop yang menghadirkan ahlinya jadi kamu bisa konsultasi langsung dengan dokter hewan, dan banyak acara seru lainnya untuk anak-anak seperti Cat Fun Colour, Playdate dan kamu akan mendapatkan berbagai informasi penting lainnya sehingga kamu bisa tahu bagaimana merawat kucing yang baik dan benar dan yang pasti acara ini diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta kita kepada kucing ya guys ! 

Dan kehadiran dokter hewan Anggie (Drh Angela Maharani) juga membuat kami semakin paham berbagai hal terkait kucing dan rupanya sebagian besar orang Indonesia hanya memelihara kucing Ras, padahal menurut dokter Angie, kucing kampung itu pun mempunyai ras yaitu biasa disebut dengan DSH (Domestic Short Hair), jadi mulai sekarang jangan bilang kucing kampung ya, kita sebut rasa nya DSH hehee. Menurut beliau memiliki kucing itu banyak manfaatnya :

  • Bisa meningkatkan self esteem serta membangun empati pada anak bahkan dengan sentuhan pada bulu halus kucing anak diyakini akan lebih ekspresif dan memiliki emosi positif didalam kesahriannya.
  • Bisa membangun kedekatan emosi antara anggota keluarga, ini aku rasakan banget, sekarang setiap anak-anak bangun tidur maka yang dicari dan kami urus terlebih dahulu adalah kinkin kucing kami, jadi seru sih kami sekeluarga jadi bermain bersama kinkin
  • Suara dengkur kucing juga diyakini bisa menimbulkan efek tenang bagi pemiliknya, dan saat ini sedang diteliti juga untuk bisa digunakan sebagai theraphy.


 Lalu repotkah mengurus kucing ? TIDAK, itu kalau kita tahu caranya. Dan tidak harus mahal hanya dibutuhkan tanggung jawab dan komitmen tinggi, jangan punya kucing hanya untuk lucu-lucuan atau hanya mengikuti trend. Dr Angie juga memberikan tips untuk merawat kucing dengan baik, simak yuk dan tips ini tentu berguna bagi siapa saja bahkan buat yang pertama kalinya memiliki kucing



  • Kalau kamu belum pernah merawat kucing maka hal pertama yang kamu lakukan sebaiknya adalah mendatangi dokter hewan, aku pun melkakukannya dan bertemu dengan dokter hewan membuat kita jadi paham bagaimana menangani hewan peliharaan dengan benar
  • Periksakan hewan minimal 1x setahun ke dokter hewan
  • Lakukan vaksin supaya kucing sehat dan tentu efek bagi orang yang merawatnya
  • Berikan perlakuan dasar seperti pemberian obat kutu dan cacing
  • Sterilisasi, awalnya sepertinya kasihan tapi begitu dokte angie bilang bahwa binatang tidak memiliki kegenitan yang sama seperti manusia maka rasanya sterilisasi pilihan bijak bagi hewan peliharaan kita
  • Berikan makanan yang sesuai usia dan jenis hewan
  • Berikan wadah kotoran tersendiri dan diletakkan berjauahn dengan wadah makan
  • Sisirlah bulu kucing secara teratur
  • Berikan mainan, dan kinkin senang bermain mobil hehe
  • Karena kucing suka mencakar dan ini merupakan bakat alaminya maka ada baiknya kita berikan alat khusus jadi sofa dirumah aman ya guys
  • Jangan ganti merk makananya, karena mereka tidak tahu rasa yang suka bosan itu malah majikan nya ya hehhe
  • Dan selalu cucilah tangan dengan sabun setelah bersentuhan dengan hewan peliharaan kita


Memang sebuah kebetulan bagiku, awalnya karena aku diberi kucing oleh teman maka aku langsung membeli makananya dan dalam satu rak di supermarket yang adauntuk usia kitten (dibawah 1 tahun) adalah Friskies jadilah aku berkenanlan dengan Friskies dan merasa mantaf melanjutkannya karena ternyata kandungan nilai gizi yang ada pada Friskies sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dijamin kucing kesayangan anada akan terpenuhi nutrisinya.



 Tentang Purina FRISKIES

MAs Andrew memberikan gambaran mengenai FRISKIES, bahwa FRISKIES  merupakan jenis pakan kering kucing dari Nestlé PURINA. FRISKIES hadir dengan kemasan baru dan  lima varian rasa mengandung protein, asam lemak, antioksidan, vitamin A, taurin, dan kalsium. Kelima varian FRISKIES dibagi menjadi:

  1. Kitten Discoveries untuk anak kucing usia 0-10 bulan dengan rasa: ayam, ikan, susu, sayur-sayuran dan biji-bijian utuh, nah ini yang aku berikan untuk kinkin
  2. Indoor Delights untuk kucing yang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, mengurangi bau pada kotoran kucing, mengatasi Hairball (Gumpalan Bola Bulu) dan mengandung Prebiotik
  3. Seafood Sensations, dengan rasa: salmon, tuna, udang, kepiting dan rumput laut, nah ini dapat testernya deh kita tapi untuk adult so kinkin masih tunggu 8 bulan lagi heheh jadi kasih kucing sekitar rumah saja deh.
  4. Meaty Grills, dengan rasa: daging sapi, daging ayam dan sayuran
  5. Surfin&Turfin favorites, dengan rasa: daging ayam, ikan salmon, kepiting dan daging sapi


Tentang Nestlé Purina

PURINA didirikan di St. Louis, Missouri, USA, oleh William H Danforth pada tahun 1894. Tahun 1926, PURINA PetCare dibentuk dan merupakan perusahaanpakan binatang pertama di gray summit, Missouri USA. PURINA bergabung dengan Nestlé menjadi Nestlé PURINA PetCare pada tahun 2000 dan hingga saa tini menjadi World Leader dalam inovasi produk. PURINA adalah merk dagang yang membawahi semua produk PetCare di Nestlé. roduk PURINA di Indonesia terbagi dua menjadi produk super premium dengan merk Pro Plan (pakan untuk anjing dan kucing) dan Fancy Feast (pakan untuk kucing), dan juga produk premium di bawah bendera Friskies (pakan untuk kucing) dan Alpo (pakan untuk anjing).

Nah for detail bisa kunjungi FRISKIES di :

Facebook : FriskiesID
Website : http://friskies.co.id
Tel: +62 21 7883 6000; Fax: +62 21 7883 6001


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

2 comments:

Vety Fakhrudin said...

Aku dulu pernah punya kucing mba, tapi akhirnya ku kasihkan orang. hiks :'(

Ulihape said...

kadang mmg seprti itu jauh lebih bijak ya mbak..