Love & O2 : Gerakan Cinta Bumi Lewat T-Shirt - Ulihape.com

Love & O2 : Gerakan Cinta Bumi Lewat T-Shirt

Sebuah tema Go Green mampir untuk menjadi tema sebuah tulisan di blog ku, begitu aku menyikapi undangan di salah komunitas ngeblog "Blogger Dcrony". Sebagai seorang karyawan yang bekerja di sebuah Perkebunan Kelapa Sawit, maka tema pelestarian alam sangat aku minati, ajakan go green untuk misi penyelamatan bumi memang menjadi hal selalu menarik di mata ku, tak perlu aksi besar untuk peduli, aksi kecil seperti meliput sebuah kampanye cinta bumi menurutku adalah hal yang paling dasar yang bisa aku lakukan.

Berlokasi di Grand Hyatt - Jakarta 23 November kemarin , Delia von Rueti selaku Founder dari Love & O2 mengundang rekan media dan blogger untuk menginformasikan kampanye yang sedang dilakukannya yaitu Kampanye Gerakan Cinta Bumi "1 T-Shit For 1 Tree Movement", satu t-shirt untuk satu pohon.

Mengenal Sosok Delia von Rueti

Delia adalah seorang anak bangsa yang selama ini berkarir di kancah internasional. Berasal dari salah satu Kabupaten di Sumatera Utara "Aek Nabara" Delia menghabiskan masa kecilnya di sebuah Perkebunan Kelapa Sawit. Delia lalu kuliah ke Amerika dan bekerja sebagai designer perhiasan, tak tanggung-tanggung Selebriti dunia seperti Sharon Stone, Michelle Yeoh menggunakan hasil karya Delia.

Delia von Reuti , Founder Love and O2


Delia menikah dengan suaminya yang berasal dari Swiss dan ketiga anaknya kini sudah beranjak remaja, di Swiss Delia merasa bahagia karena bisa menghirup udara segar dari setiap taman kota yang ada, Delia melihat aktifitas menyenangkan dilakukan di sebuah taman. Hal inilah yang memicunya untuk kembali ke tanah air. Delia melihat betapa banyak lahan di Indonesia yang rusak dengan segala alasan pemanfaatannya, impiannya adalah membuat Hutan Hujan Tropis yang pertama di Indonesia dimana di dalamnya terdapat milyaran pohon untuk generasi mendatang, dan generasi mendatang masih bisa mengenal berbagai jenis pohon. Sebelum mempunyai impian ini Delia sudah terlibat dengan aksi sosial lainnya, kesuksesan yang dimilikinya membuatnya menjadi sosok yang Dermawan, di Bali Delia juga banyak membantu para designer lokal serta gerakan Delia memungut sampah di sepanjang rumahnya di Bali adalah sebuah bentuk kepedulian cinta bumi.

Salah satu designya, kehidupan hutan rimba


Delia nan Dermawan

Saat ini fokus produksi pada t-shirt, kedepannya akan berkembang


Keinginan mewujudkan Hutan Hujan Tropis di Indonesia mulai digarap Delia dengan serius, hal ini ditunjukkan dengan menyumbangkan lahan pribadi yang dimilikinya seluas 2.500 hektar di Kalimantan Tengah, tepatnya di Muara Teweh, Kabupaten Barito, sekitar 7 kilometer dari Bandar Udara Baringin. Areal ini akan diperuntukkan bagi negera tercinta, Delia berharap setiap orang mau mensupport gerakannya ini. Untuk itulah Delia memulai idenya mendesign sebuah kaos yang di print full colour dengan tema yang unik yaitu keberagaman hutan serta isinya. Delia mencari sumber gambar hutan dan Delia berpikir usaha lewat T-Shirt ini akan mampu mewujudkan impiannya.


1 T-Shirt For 1 Tree Movement

Ide nya ini mendapat dukungan dari suami tercinta, dan untuk segera membuat Hutan Hujan Tropis di lahan itu Delia membutuhkan sebuah wadah, dan atas nama cinta terbentuklah Label Love and O2. T-Shirt yang diproduksi menggunakan label ini (boleh follow instagram nya @Lovenando2) dan Kaos itu dicetak dengan berbagai tema Hutan, dijual dengan harga 100K only. Delia berpikir semua orang suka menggunakan t-shirt dan dengan harga yang cukup terjangkau t-shirt ini akan mulai di pasarkan. Keuntungan dari penjualan t-shirt Love and O2 ini 100% akan diperuntukkan menanam dan merawat pohon. So kalau kalian beli t-shirt secara otomatis kalian sudah menyumbangkan satu pohon dan sedikit dikali banyak akhirnya lahan 2.500 hektar itu akan ditumbuhi banyak pohon dan impian Indonesia memiliki Hutan Hujan Tropis Pertama akan bisa terwujud dengan partisipasi kita semua. Dan keberadaan satwa nanti juga akan kembali ke hutan karena mereka menemukan rumahnya kembali dan bisa mempunyai makanan didalam hutan dari pohon-pohon yang ditanam. Lewat Love and O2 Delia ingin mengajak kita untuk meningkatkan kesadaran dan semakin cinta bumi, karena hutan hujan tropis adalah paru-paru dunia dan harapannya gerakan ini akan ada di seluruh Indonesia. 



Bagaimana Join Gerakan  Ini?

Selebrity Peduli Go Green


Uniknya lagi kampanye ini juga di dukung oleh Selebriti tanah air, di lokasi gathering kemarin saya melihat Titi DJ, Teuku Zacky, Aming dan Istri, serta beberapa selebriti yang peduli dengan aksi go green.

Aming dan Istri


Kabar baiknya hari minggu ini tanggal 27 November 2016, Delia dan team nya akan mengajak kita semua untuk support gerakan cinta bumi , akan ada zumba dance dan lalu aksi sosial dengan membeli 1 t-shirt senilai 100K. Dan bila kalian tak mempunyai kemampuan membeli t-shirt maka tolong potonglah cabang dari sebuah pohon dan tanamlah sehingga tumbuh menjadi pohon kehidupan, bila satu orang bisa menanam 4 pohon selama hidupnya maka kita akan memiliki 1 milliar pohon untuk masa depan, ujar Delia penuh semangat. Tertarik ? Silahkan datang di Car Free Day minggu ini dengan meeting point Gedung Artaloka tepat jam 08.00 pagi ya. Ajak sahabat, keluarga tercinta anda untuk mensupport gerakan cinta bumi, Delia tak akan bisa sendirian, dukungan kita akan sangat berarti bagi bumi, so are you ready ? See You Soon !






When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.