Novel Blue Valley Series : Tak Ada Duka yang Sempurna ! - Ulihape.com

Novel Blue Valley Series : Tak Ada Duka yang Sempurna !

Falcon Pictures sebuah rumah produksi yang biasa kita saksikan di layar televisi memutar serial FTV dengan nuansa romantis atau sering juga berakhir tragis. Di penghujung tahun kemarin ada sebuah kejutan dari rumah produksi ini, aku yang hadir diacara sore hari itu sedikit kagok ketika memasuki lama sebuah rumah besar, di pintu gerbang disapa pak satpam " mau syuting apa mbak ?" apa? syuting ? No..No saya mau menghadiri peluncuran Novel, benar disini lokasi nya ? Dan tebak guys ? ternyata Falcon melebarkan sayap, yang tadinya membuat cerita untuk dimainkan aktor sinetron , kini cerita itu hadir dalam sebuah karya tulis, iya Falcon Publishing berani tampil diantara maraknya senjakala media cetak, mereka optimis bahwa gairah membaca masih tinggi di negri ini, masih banyak orang-orang yang menghayati sebuah cerita lewat tulisan.


Falcon Publishing, tampil perdana dengan lima penulis sekaligus, uniknya kelima penulis ini disatukan dalam sebuah series berjudul "Blue Valley Series", kelima penulis menghadirkan lima kisah tentang bagaimana kehilangan cinta, bangkit dan menemukannya kembali. Blue Valley Series sendiri adalah nama sebuah komplek perumahan. Uniknya ke lima novel ini pada akhirnya setelah saya baca mempunyai benang merah, di dalam novel yang satu kita bisa menemukan tokoh lain yang diceritakan di dalam novel lainnya, seru !


 

Kisah sedih mewarnai kelima novel tersebut, namun jangan khawatir pembaca akan dibuat bahagia pada bagian akhir, ada sebuah perjalanan hidup yang sangat biasa kita temui dalam keseharian, ada banyak pengalaman yang nyaris aku alami juga. Beberapa nama tempat bahkan aku bisa mengenali nya , its so different ! serasa aku mengikuti setiap kisah mereka, seolah aku hadir di tempat yang diceritakannya, ahaa sepertinya aku mengenal orang-orang yang menghuni komplek Blue Valley ini, sebuah perumahan elit di Jakarta !

Ke lima penulis yang dihadirkan Falcon Publishing juga bukan newbie, kelima nya sudah banyak menghasilkan karya, bayangkan hanya dalam satu bulan mereka mampu menyelesaikan sebuah novel dengan 60.000 kata lebih ! Dan ketika selesai membacanya aku menjadi takjub, luar biasa kisah yang diceritakan bisa detail dan memuaskan pembaca.


Ini dia lima novel yang ada di dalam Blue Valley Series :

  1. Asa Ayuni by Dyah Rinni
  2. Lara Miya by Erlin Natawiria
  3. Senandika Prisma by Aditia Yudis
  4. Melankolia Ninna by Robin Wijaya
  5. Elegi Rinaldo by Bernard Batubara
Dalam membacanya tak adaurutan bakunya, namun aku memilih secara acak dan pada akhirnya menurutku pilihan ku sangat tepat, karena pada novel terakhir aku langsung bisa mengenal beberapa tokoh yang hadir di novel lainnya. So kalau mau baca mungkin bisa diurut seperti caraku biar benang merahnya ketemu.


Series pertama yang aku baca adalah "Elegi Rinaldo" bercerita tentang Aldo (Rinaldo) seorang food Photografer yang harus kehilangan Ibu dan kekasih hatinya, Aldo juga tak paham kenapa orang harus bahagia menikah karena menurutnya itu hanya buang waktu saja sampai pada akhirnya dia bertemu dengan seorang Chef bernama Jenny yang mempunyai pemikiran sama dengannya kenapa harus menikah ! Aldo merasa klop mereka jatuh cinta dan perjalanan cinta yang tak mulus menjadi menarik karena diselingi keberadaan Tante Fitri yang harus pergi meninggalkan Aldo karena menderita kanker, dan sebuah amanah diberikan kepada Jenny untuk bisa mendampingi Aldo, dan pertemuan Jenny dengan teman lamanya Dipa juga membuat pembaca gregetan, ini Jenny kok gak setia sih ? Tetapi sebagai wanita memang kita inginnya di cintai karena dibutuhkan , bukan karena kesepian. Nah penasaran kan ? Aldo jadian nggak sama Jenny ?

Selanjutnya aku membaca "Melankolia Ninna", series ini bercerita bagaimana Gamal kehilangan harapan untuk memiliki seorang anak karena Istrinya Ninna menderita kanker rahim. Hubungan suami istri ini sempat tegang karena Gamal tak jujur ketika sering mengunjungi sebuah panti asuhan. So memang kunci berumah tangga itu harus jujur ya guys, dan setelah sempat berpisah pada akhirnya Gamal dan Ninna menyadari mereka masih saling mencintai. Series ini seru deh dengan berbagai tokoh yang hadir di kehidupan Gamal dan Ninna.


Series ketiga Lara Miya, tak kalah seru dengan dua novel sebelumnya ini adalh kisah seorang anak yang menginginkan kebebasan, mengejar karir, merasa sudah memberi sesuatu kepada orang tua lantas bisa berbuat semaunya ! Pada akhirnya penyesalan itu hadir dalam hidup Miya, dalam perjalanan ke Bali, selepas bertengakr dengan sang Mama Miya tetap nekad meninggalkan papa nya yang sedang sakit dengan alasan "aku ini pergi bekerja Ma!" Dan semua tubuhnya lunglai mendapati jenasah kedua orang tua nya yang tewas terbakar, rumahnya datar  oleh abu sisa kebakaran, dan beruntung ada Uwak nya yang bersedia menerimanya, Miya berontak karena merasa Uwaknya sama seperti Mamanya "Galak", ditambah pula uwaknya mencoba menjodohkan nya dengan Raeka. Nah series yang ini serunya ada cerita ala detektif conanya, dimana ada orang yang membajak akun sosmed EO Uwak nya nyaris membuat bangkrut bisnisnya dan diluar dugaan orang itu adalah istri dari seorang pria yang sempat mengagumi uwak Miya. Pokoknya yang ini seru deh !

Novel keempat yang kubaca adalah series Senandika Prisma, tokoh ini sudah hadir di novel kedua yang ku baca, Prisma adalah seorang Gadis yang emncintai duda beranak satu bernama "Rory", Prisma sudah mencetak undangan pernikahan bersama Ian, tapi kandas hanya karena Rory menghilang ! Semuanya jadi kacau , bahkan sampai akhir cerita Prisma tak pernah tahu isi kado ulang tahun yang diberikan Ian karena disaat itulah Rory menghilang, kisah ini tragis menurutku hehe justru dibagian awal kita disuguhi cerita yang sempurna namun diakhir ternyata Prisma dan Ian harus cukup puas dengan rasa mereka masing-masing.



Series terakhir yang aku baca adalah Asa Ayuni, seorang perempuan yang ditinggal mati suaminya Satria dan memiliki anak Aldi yang menyandang autism. Parahnya Ayuni baru mengetahui Suaminya sempat mengirimkan puisi romantis ke teman masa kuliahnya dulu "Laras" justru setelah suaminya meninggal , apes ! Selama menjalani pernikahan bersama Satria , Ayuni termasuk perempuan beruntung, bisa memiliki segalanya, sampai pada akhirnya dia paham bahwa rumah yang dibanggakannya itu diperoleh dengan bantuan hutang sang bunda ! Rumah akhirnya harus dijual dan yang membelinya adalah teman yang selama ini merasa tersaingi "Poppy". Kehadiran Elang menambah manis kisah ini dan dibagian akhir cerita Elang akan siap menungu Ayuni membuka hatinya kembali ! Di novel terakhir ini semua tokoh pada series sebelumnya muncul loh, ada Gamal, Ninna, Amaya (uwak Miya) ahh kok jadi klop ya !

Unik! lima penulis dengan lima novel. Dan dalam peluncuran ini setiap penulis membacakan karyanya dengan iringan akustik gitar, keren deh !

Congratz untuk Falcon Publishing, kita tunggu karya berikutnya ya .






When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.