Dokumentasi Online Pelipur Lara

Dokumentasi Online Pelipur Lara

Sore-sore sedang jauh dari anak, suami dan segala kebiasaan ku. Perjalanan dinas kali ini cukup menguras kantong rindu ku. Awalnya aku pikir anak-anak sudah gede so amanlah ditinggal dinas, yang terjadi ? Aku malah sangat sangat merindukan mereka.

Jauh dari jalan raya, jauh dari keramaian adalah hal yang biasa, namun kebutuhan akan gadget sudah susah aku kurangi. Ada saja yang harus aku lakukan dengan dunia maya. Sekedar usaha untuk menaikkan rating blog, mendengar musik kesayangan, mengupdate berita, atau hanya sekedar mengupload poto-poto perkembangan anak-anak. Ya hampir bisa dibilang aku mengumpulkan segala dokumentasi kegiatan kami sekeluarga di mmedia online. Aku suka menguploadnya di Instagram, facebook atau di blog. Rassnya era digital mengajakku mengubah gaya dokumentasi, kalau dulu di albumkan manual, sekarang albumnya online.



Lalu seperti sore ini, sambil menikmati semilir angin di mess perusahaan, aku membuka semua dokumentasi online ku. Tak terasa senyumanpun mengembang disudut bibirku, luapan rindu menyeruak menyingsong perjalanan panjang menuju rumah, terdengar suara tawa, tampak keusilan anak-anak, bahkan ehm..suamiku tersenyum disana. Ah, dunia digital memang menkajubkan, bahkan aku tetap bisa melihat wajah anakku, mendengar suaranya, melihat suami, menyapa mamak yang membantuku menjaga anak-anak, alhamdulillah atas semua kemudahan dunia online.

Masalah sinyal dan kuota, beruntung aku menggunakan XL, tarif yang pas dengan kantongku, kuota yang pas untuk semua kegiatanku, bahkan anak-anak sangat puas dengan video youtube onlinenya, sejaka XL memberi kebebsan kuota Youtube maka said good bye untuk youtube offline hehe.

Dokumentasi online adalah pelipur lara ketika jauh dari orang tersayang dan jaringan sinyal yang lancar adalah pelayanan terbaik dari si biru untuk segala situasiku.

Rindu sudah aku
Kanda Kayama
Kusapa lewat videocall
Kanda Kayama
Mengajakku pulang

😙😘😙😘😙😘😙😘



11 Komentar

  1. Aku aja sehari ga ketemu anak-anak kangen bangetttttt kak Uli.Btw si biru boleh juga nih ada sinyal dimana pun.

    BalasHapus
  2. mau video call sm keluarga tpi blm punya, jdi video call sm cwek aja lah,, kayaknya boleh jg si biru XL .. (y)

    BalasHapus
  3. Duh,berasa bangeet memang rindu ibu kepada anak

    BalasHapus
  4. Duh untung ada XL ya mak, jadi lancar kalo mau videocall sama anak-anak yaaa..

    BalasHapus
  5. Duuh penting dokumentasi online ya Mba supaya kalo rindu bisa menjadi penghibur tersendiri :)

    BalasHapus
  6. Berarti mbak sosok yang tegar bisa menangani berbagai situasi.kagum deh mbk😉

    BalasHapus
  7. Setuju Mbak. Berkat internet kenceng bisa dokumentasi online disimpan di Google Drive

    BalasHapus
  8. enaknya bisa videocall ya jaman skrng.. kemudahan kemudahan itu perlu didukung dengan paket yang ngga memberatkan kantong juga sih. XL mayan banget untuk ursan ini xpertnya deh!

    BalasHapus
  9. Jaman bener2 dah berubah ya mba...bukan album yg segede gaban lg tp sdh setelapak tangan...

    BalasHapus
  10. emak hebat dan anak pinter....top markotop mba uli

    BalasHapus
  11. memang internet saat ini menjadi kebutuhan pokok sekaligus peluang sebagai ide bisnis

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir