SoMan, Jamu Tetes dari Gorontalo yang Menyehatkan Nusantara - Ulihape.com

SoMan, Jamu Tetes dari Gorontalo yang Menyehatkan Nusantara



Pernah baca tulisan ku yang ini kan ? 

Keseruan acara Blogger day komunitas BloggerCrony itu bisa berjalan lancar tentunya ada pihak lain yang terlibat, dan itu adalah SoMan, we called it blogger day bloggercrony by Soman. Diawal terpilih sebagai peserta blogger day maka sebagai salah satu syarat adalah menyebarkan flyer event tersebut, meski tak tahu apa itu SoMan intinya share saja lah. Lalu ada teman yang berkomentar, apakah ini SoMan obat segala penyakit kak ? tanyanya, wah maaf gak paham juga balas ku. Menurut temanku SoMan adalah obat herbal yang sering ditemuinya di pengobatan alternatif, khasiatnya sering pula di dengarnya dari radio di jalur pantura. Hah? Aku jadi penasaran , obat herbal ajaib ? Trus kenapa cuman iklan di radio lokal ya ? Tidakkah tertarik meluaskan pemasarannya ? 



Dan ternyata, apa yang di sampaikan temanku itu benar, bahwa selama ini SoMan dipasarkan di daerah, iklannya pun di radio lokal. Hal ini aku tanyakan langsung ke Mas Ario Fajar selaku Head of Marketing Communicatian and Promotion PT. Soman Indonesia dan gebrakan baru adalah mengajak blogger di blogger day , saat ini kami ingin menyentuh pasar Nasional dan tahun ini Pabriknya akan di resmikan di Gorontalo, hah Gorontalo ?

So guys! Sampai saat itu aku belum mudeng what is SoMan ? Ngucapainnya gimana sih ? So Men ( sangat laki ?), bukan..bukan baca sesuai hurufnya saja SoMan (soman), ternyata SoMan itu singkatan genks !



SoMan is depend on Sozo Formula Manggata 1.

Oh itu toh ! Dan bahan utamanya adalah tumbuhan asli Gorontalo yaitu Manggata, oh pantas ya pabriknya di sana ternyata ini hasil karya orang Gorontalo. Manggata, adalah sejenis rumput yang menjalar di tanah biasa dikenal dengan nama Rumput Teki di Pulau Jawa. Manggata sulit dimatikan karena ada enzim atau hormon tertentu yang membuat tanaman ini bisa mengatur hidupnya secara luar biasa dan mempunyai daya regenerasi sel yang luar biasa. Manggata sering di jadikan masyarakat Gorontalo sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dengan mengolah umbi nya yang mengandung alkanoid, flavonoid dan glikosida jantung. Begitulah perbincangan ku dengan mas Ario, yang akhir nya membuat aku sedikit tercerahkan mengenai SoMan.

Kali ini SoMan mengajak blogger untuk mengenal lebih jauh kehebatan SoMan dengan formula yang telah diperbaharui sehingga menjadi lebih lengkap dan siap dipasarkan secara online ke seluruh nusantara.



Bertambahnya usia bumi menyebabkan lingkungan kita semakin rusak, radikal bebas penyebab kelemahan sistem imun tubuh sudah susah kita hindarkan. Puluhan tahun sebelum masa ini, alam masih bersahabat sehingga kesehatan kita pun masih terjaga, dengan kondisi saat ini banyak orang yang mudah terserang penyakit, yang disebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Terbukti sih kalau membawa anak berobat, dokter hanya menasehati "coba deh di kasih imboos, supaya imun anak-anak lebih baik".

SoMan Hadir Sebagai Solusi

Spirit back to nature, kembali ke alam beberapa tahun ini menjadi sebuah tren gaya hidup, orang malas menggunakan bahan kimia yang bisa mempercepat kerusakan organ tubuh. Indonesia sejak dulu sudah mempunyai gaya hidup alami, konsumsi jamu adalah bentuk nyata bangsa Indonesia, bahkan ketika aku usai melahirkan, mamak pun membuatkan jamu untuk ku minum supaya kondisiku cepat pulih. Dan hal inilah yang menjadi inspirasi SoMan, memanfaatkan tanaman obat sebagai bahan baku nya, khususnya Manggata akhirnya SoMan hadir sebagai solusi untuk menjaga kesehatan imun tubuh manusia.

SoMan adalah jamu tetes pertama di Indonesia, di formulasikan khusus untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Kini tak perlu khawatir karena ada SoMan untuk menemani aktivitas harian mu ! SoMan ? Berani Coba Berani Sehat !

Tatu Ratna Sari , S. Farm, Apt selaku konsultan produk SoMan memberikan bukti nyata dihadapan ratusan blogger, bahwa SoMan ini memang produk yang berbeda dari produk lain sejenis, ada beberapa produk sejenis dengan brand yang berbeda yang dibandingakan Tatu dengan SoMan , hasilnya adalah SoMan memiliki 7 kelebihan ! Wow..saya agak dagdigdug juga ketika Tatu nekad membandingkan SoMan tapi nyatanya memang SoMan unggul !

7 Kelebihan SoMan

  1. Terbanyak, dibanding produk sejenis SoMan memiliki bahan Paling lengkap. Ada 39 jenis bahan alami dalam kemasan botol kecil SoMan yaitu buah merah khas papua, manggis, nanas, buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, tomat, buah maja, apel malang, sirsak dan sayuran lainnya. Untuk membuktikannya team SoMan mengajak blogger untuk memisahkan jenis buah, sayuran, dan rempah, alhasil banyak juga yang belum bisa menggolongkan dengan baik hehe count me in  ya LOL 
  2. Terkuat, SoMan memiliki khasiat untuk vitalitas pria
  3. Tertinggi, ada 5 produk lain yang diuji dihadapan kami dan kertas lakmus yang digunakan untuk mengukur pH produk SoMan menunjukkan bukti pH SoMan paling tinggi yaitu melebihi 9 (9,1-9,4), bahkan kertas lakmus dari indikator menunjukkan warna hijau gelap, sedangkan beberapa produk lain tampak kertas lakmus dimulai dari warna pink dan mentok di kuning, ini menunjukkan larutan herbal lain pH nya rendah (asam)
  4. Terkomplek, dengan bahan baku 39 jenis buah, sayur, dan rempah ternyata proses pembuatan produk sampai membutuhkan waktu 9 sampai 12 bulan, artinya pengolahannya benar-benar dilakukan dengan teliti dan detail
  5. Teruji, kabar gembiranya SoMan ini sudah lulus uji klinis loh, tak tangung-tanggung produk ini telah mengantongi serangkaian uji antara lain Uji Kandungan & Toksisitas di Lab Saraswanti Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila, dan Uji Klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada, wow semua uji dilakukan di lab ternama !
  6. Terbukti, yah pada akhirnya saya mencari tahu dan ternyata salah seorang teman saya sudah mengenal SoMan satu tahun ini dan menurutnya dia tidak perlu cuci darah lagi sejak mengkonsumsi SoMan, dan karena sudah kenal saya juga baru ngeh ternyata beberapa apotik dan tempat berobat herbal di dekat rumah juga menjual SoMan, duh jadi serasa tertinggal akan kehebatan SoMan, jadi pas banget nih SoMan mengajak blogger, karena saya yakin banyak yang belum kenal nih dengan SoMan.
  7. Terbaik, SoMan hadir sebagai solusi untuk memoerkuat imunitas tubuh, SoMan dicreate kpdengan memanfaatkan kekayaan alam, SoMan di produksi oleh produsen yang jelas, PT Soman Indonesia sudah ada sejak 2009 dan bersinergi dengan PT. Harvest Gorontalo Indonesia yang merupakan inovator produk kesehatan dengan memanfaatkan tanaman obat herbal asli nusantara.


Selanjutnya kehadiran dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, selaku Konsultan Medis SoMan, juga membuat saya semakin yakin akan manfaat SoMan, sebelum menjadi konsultan medis dr. Grace telah terlebih dahulu mencoba SoMan, waktu itu beliau mendengar iklan di radio, mendengar isi kandungan SoMan akhirnya dr Grace yang sedang mengandung anak kedua merasa tertarik untuk mencoba, selama 9 bulan beliau mengkonsumsi dan kehadiran anak keduanya menjadi bukti bahwa SoMan aman di konsumsi oleh siapa saja dalam rentang usia berapapun, aman untuk ibu hamil dan bayi. 

Setelah merasakan manfaatnya, akhirnya dr Grace bersedia bergabung sebagai konsultan medis PT Soman Indonesia, didasari pengalaman pribadi, kejelasan produsen dan kejelasan bahan baku maka dr Grace merasa SoMan bisa menjadi solusi bagi banyak orang. Sebagai seorang dokter beliau mengatakan bahwa SoMan aman dikonsumsi berbarengan dengan obat medis, bisa diminum 2 jam sebelum meminum obat dokter dan banyak pasien dr Grace yang mengalami diabetes mengkonsumsi SoMan dan mengalami kemajuan yang baik bagi kesembuhan penyakitnya. Pada sesi ini dr Grace juga membuka konsultasi bagi blogger.

Testimoni ku mengkonsumsi SoMan selama 2 minggu.

Masing-masing blogger diberikan satu botol SoMan 15 ml, dan sibotol mungil ini di bandrol seharga 210 ribu , sementara di apotik dekat rumah di jual seharga 220 ribu, so saranku kita beli online sajalah harga nya lebih bersahabat, emang dijual online ? Iyes donk, SoMan kan mau go publik jadi pemasarannya tak hanya sekedar iklan di radio lagi. Dan sepulang dari acara blogger day kami tiba di rumah minggu malam jam 8 malam, lelah tubuh belum mengijinkan ku beristirahat, aku harus beberes dulu sisa liburan kemarin, dan Senin aku harus bekerja seperti biasa. Tanpa membuang kesempatan baik akhirnya malam itu sebelum tidur aku meminum SoMan, caranya simple cukup teteskan SoMan kedalam air dan lalu minum. Aku meneteskan 7 tetes SoMan karena merasa badan lelah dan flu hampir menyerang. Seperti biasa jam 3 pagi alarm berbunyi dan aku bangun dengan perasaan yang segar, padahal tidur hanya 6 jam. Akupun memasak, menyiapkan anak dan berangkat ke kantor, malam berikutnya aku rutin mengkonsumsi SoMan dan aku merasa flu tak jadi datang, biasanya flu pasti terjadi karena kondisi tubuh yang tidak fit, tapi terlalu dini untuk mengklaim ini berkat SoMan ?

Akupun merasa semakin fit dan yang kerasa banget itu adalah setiap bangun dini hari aku merasa segar, tidak seperti sebelumnya, bangun dengan badan yang lelah. Aku akhirnya mengkonsumsi SoMan dengan 5 tetes saja dan aku minum menjelang tidur, hanya 1 x sehari. Berbeda dengan suamiku yang memiliki asma, bila di kamar yang ber AC dipastikan di tengah malam asma nya selalu kambuh, mumgkin karena dingin, dan suamipun mendapatkan sebotol SoMan juga, karena sudah memiliki asma, sesuai konsultasi dengan dr Grace maka suami mengkonsumsi SoMan dengan dosis 3x sehari sebanyak 10 tetes. Minumnya menjelang tidur, bangun tidur dan menjelang makan siang. Alhamdulillah sekarang tidur nya lebih nyenyak karena asma nya ga datang lagi meski kamar dalam suhu rendah.

Bagaimana Rasa SoMan ?

Rasanya tidak berasa hehe,, iya SoMan ini tidak mempengaruhi rasa dalam minuman kita, karenanya akupun memasukkan SoMan kedalam susu anak-anak sebanyak 2 tetes, ini berfungsi menjaga imun anak-anak.

Efek sampingnya ada gak ?

Sebelum pulang aku bertemu mas Ario dan menanyakan apakah SoMan ini kerjanya sama dengan produk lain yaitu mendetoks alias membuang racun dalam tubuh terlebih dahulu ? Jawaban mas Ario "iya, SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit nah disini pasti ada penyesuaian dan reaksinya berbeda-beda karena imun tubuh setiap orang juga beda. Buatku yang tidak ada keluhan penyakit maka aku tidak merasakan efek apapun selain merasa badan menjadi bugar, sementara suami mengalami reaksi, di hari kedua meminum SoMan suami merasa sariawan banyak muncul di mulutnya, kemudian flu berat melanda nya, namun kami yakin ini adalah detok alami dari SoMan dan hari ke lima alhamdulillah kondisinya makin membaik dan sampai SoMan tetes terakhir kondisi asma nya benar-benar membaik.

SoMan hanya bisa di minum ?

Lagi-lagi sebelum berpisah mas Ario mengingatkan ku bahwa selain diminum SoMan bisa loh untuk obat luar, cukup oleskan ke bagian yang luka. Dan anakku Kayama jatuh karena lari, akupun langsung meneteskan SoMan selebar lukanya, ajaib memang besoknya lukanya kering dan tidak membentuk korengan.

Apakah ingin mengkonsumsi SoMan ?

Iya kami berencana akan membeli SoMan tapi jujur nih berharap bisa mendapat harga promo hehe

Dosis Pemakaian SoMan

Sesuai anjuran maka SoMan bisa dikonsumsi sesuai kondisi tubuh pasien :

  • Untuk menjaga daya tahan tubuh 5 tetes 3 x sehari
  • Untuk yang sudah memiliki gejala penyakit maka konsumsi 7 - 10 tetes 3 x sehari
  • Untuk yang memiliki penyakit kronis dan kanker maka konsumsi SoMan sebanyak 10 - 15 tetes 3 x sehari.

Yang perlu diperhatikan :

  1. Satu botol SoMan harus dihabiskan  dalam 30 hari sejak botol dibuka
  2. kocok terlebih dahulu
  3. larutkan SoMan ke dalam 100 ml air putih 
  4. jangan menggunakan air panas
  5. konsumsi 60 menit sebelum atau dalam keadaan perut kosong

Kesimpulan saya, SoMan sangat praktis untuk dibawa dalam situasi apapun, kemasannya yang mungil memungkinkan untuk dibawa kemana saja serta berkhasiat sebagai solusi untuk menjaga daya tahan tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit, minum jamu dalam tetes ? Ya SoMan ! Berani Coba Berani sehat !


Nama produk : SoMan (jamu/herbal)
No. BPOM : POM TR 083677661
Sertifikasi halal : MUI
Website : www.somanindonesia.co.id
Facebook : PT Soman Indonesia
Twitter : @Somanindonesia
Instagram : @Somanindonesiaofficial
Email : soman@somaanindonesia.co.id
Customer Service : 021-4225000
TollFree : 08001010800
Alamat :
PT Soman Indonesia
Graha Soman
Jalan Angakasa No 35
Jakarta Pusat - Indonesia

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.