Milk Toast , Kebiasaan Baik Untuk Ajak Keluarga Minum Susu - Ulihape.com

Milk Toast , Kebiasaan Baik Untuk Ajak Keluarga Minum Susu


Di awal April kemarin, aku hadir di sebuah campaign keren Frisian Flag, kok keren ? Yup, aku sangat mengapresiasi brand-brand yang peduli konsumen nya. Dan bagiku pribadi ini adalah kali keduanya Frisian Flag mengajarkan kebiasaan baik bagi keluarga Indonesia, tahun lalu lewat ajakan pentingnya sarapan bersama keluarga dan tahun ini kembali dengan ide mengajak seluruh anggota keluarga untuk minum susu. Iya kali semua juga tahu ? Ow..ow..Fakta menunjukkan bahwa konsumsi susu di Indonesia bahkan lebih rendah dari Vietnam! Oh !



Kok bisa ? Karena kita selalu menganggap remeh susu, isi kepala kita kali anak sudah gede, sudah sekolah maka stop minum susu, apalagi mama papa atau kakak kuliahan idiihh masa masih minum susu sih ? Dan nyatanya kita salah. Siapapun, bayi sampai lanjut usia harus minum susu.

Fakta yang Mengejutkan




Kenapa susu ?

Firisian Flag sebuah brand yang hadir untuk menjangkau seluruh golongan masyarakat selalu peduli dengan fakta diatas, kehadirannya sejak 1971 di Indonesia adalah untuk meratakan atau menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar bisa minum susu. Sebuah niat tak akan bisa terlaksana bila sasaran marketing tak memahami betapa pentingnya seluruh anggota keluarga minum susu. Sesuai keyakinan saya dan saran Dokter maka bayi akan mendapat susu langsung dari Ibu nya (Air Susu Ibu), setelah dua tahun anak harus tetap minum susu nya, banyak susu yang dijual di pasaran dan Frisian Flag adalah salah satu susu kemasan yang hadir dengan harga terjangkau. Dan karena susu merupakan salah satu jenis pangan yang mudah diserap oleh tubuh maka sangat dianjurkan untuk melengkapi nutrisi dengan meminum susu, ya karena > 80% kandungan susu adalah air, vitamin, karbohidrat dan lemak.




Aku dan suami memang meminum susu ini, selain itu biasa juga aku gunakan untuk beberapa resep masakan camilan. Selain memang karena rasanya yang aku suka, kandungan gizi didalamnya pun merupakan pelengkap nutrisi harian yang dibutuhkan tubuh. Aku paling suka membeli kemasan Kaleng dan untuk kegiatan traveliing juga tersedia SKM Frisian Flag Gold dalam kemasan sachet. Sekaleng SKM Frisian gold mengandung sembilan vitamin dan lima mineral bahkan dalam segelas susu (140 ml) bisa menyumbang 130 kalori yang dibutuhkan tubuh karenanya kandungan nutrisi ini sangat baik bagi seluruh anggota keluarga. Karena aku suka, maka dua anakku yang berumur 2,5 Tahun dan 4,4 Tahun terkadang suka nimbrung juga, dan rasanya yang lezat selalu membuat mereka suka.





Kenapa Seluruh Anggota Keluarga ?

Emang mama papa masih perlu minum susu ? Yes, tahu kan banyak aktivitas fisik yang kita lakukan, contohnya saja mama, bangun pagi ada yang memasak, menyapu, mengepel, menyetrika bahkan tak jarang semua pekerjaan itu diborong oleh Ibu semua, pernah hitung gak kalori yang terbuang untuk semua pekerjaan itu ? Kalau mau menggantinya dengan nutrisi yang pas, pasti akan mengalami kesusahan kan, nah dengan segelas susu di pagi hari maka mama akan lebih berenergi dan gak khawatir akan kekurangan energi kan ? Terus Bapak juga perlu ? Ngak macho ihh...jangan salah ya Bapak juga memiliki kegiatan yang padat , terkadang sebelum berangkat ke kantor harus bersihin kendaraan dulu, lumayan loh kalori yang terpakai, so beri Bapak segelas susu untuk melengkapi nutrisi nya ya ma. Begitu pun anak-anak kita, apalagi mereka masih dalam tahap perkembangan, butuh banget di support makanan penuh nutrisi, dan tidak semua nutrisi itu bisa disantap anak dengan baik, susu bisa jadi solusinya semua anak menyukai rasa susu jadi dampingi kegiatan anak-anak dengan mengkonsumsi susu ya ma. Nah itu buktinya bahwa seluruh anggota keluarga, siapa saja tanpa batas usia harus minum susu ya, bahkan menurut data Kementerian Kesehatan Tahun 2013 sampai usia 80 tahun plus masih membutuhkan asupan kalsium sebesar 1000 mg.



Milk Toast

Kehadiran psikolog Ajeng Raviando membuatku memahami bahwa kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga akan berdampak baik bagi seluruh anggota keluarga. Apalagi orang tua yang bisa merasakan kebahagiaan anaknya akan bisa mempunyai energi positif untuk membesarkan anak-anak. Dan salah satu kegiatan itu adalah Milk Toast. Wah seru loh karena setelah pulang dari acara maka setiap weekend (maklum aku dan suami bekerja) aku selalu mengajak anak-anak melakukan milk toast. Hasilnya ? Mereka bahagia banget, bahkan mereka jadi bercerita apa aja disela kami duduk menikmati minum susu bersama. Agar tak membosankan, biasanya aku mengajak mereka duduk di teras rumah, disamping nya ada rumput hijau buat menyegarkan mata dan biasanya kinkin kucing kesayangan kami pun ikut bermain. Bahagia banget rasanya ketika Kanda dengan semangat mengajak adiknya toast, lalu mengajak papi nya bercanda, ahh benar-benar sebuah momen yang akan mereka kenang dengan baik. Dan kegiatan ini biasanya bisa sampai satu jam loh, kami duduk di teras, bercengkrama dan satu jam anak-anak bisa juga lepas dari gadget nya. Kalau libur tiba ketika bangun tidur Kanda akan teriak "mamii hali ini libul kan? Aku mau minum susu bendela pakai gelas aku!



Iya, aku punya satu set teko yang dilengkapi empat gelas, ada gambar ayah, ibu, adik dan kakak. Karena gelas lucu ini pula sekarang Kanda minum susu menggunakan gelas, yeeiiii senangnya bye botol susu ! Nah kebiasaan baik yang diajarkan Frisian Flag membuahkan hasil , semula susah banget meminta Kanda stop nyusu lewat botol, atas saran Ibu.... dan gelas yang lucu dari Frisian Flag serta kebiasaan milk toast akhirnya Kanda suka minum susu di gelas, nah mungkin mama dirumah bisa coba juga nih, ajak si kecil milk toast di gelas yang lucu ya..


So, sudahkah kalian minum susu ? Ayo ajak seluruh anggota keluarga minum susu untuk Indonesia Sehat !

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.