Enfa Club Ajak Blogger Kenali Gejala Alergi Susu dan Dukung Kecerdasan Anak Dengan Menjaga Pencernaannya - Ulihape.com

Enfa Club Ajak Blogger Kenali Gejala Alergi Susu dan Dukung Kecerdasan Anak Dengan Menjaga Pencernaannya

Tes Alergi Susu Sapi disediakan Enfaclub untuk para orang tua karena Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi, begitulah tema yang diangkat pada forum kali ini. Yup! Enfaclub mengajak para blogger untuk mengenali lebih dekat gejala alergi susu sapi yang sebenarnya, dari data menunjukkan hanya ada 7% anak yang menderita alergi susu sapi dan sementara itu tidak sedikit orang tua atau tenaga medis yang mengatasnamakan gangguan pencernaan pada anak disebabkan oleh alergi susu sapi.



Lucky me bisa mengikuti rangkaian acara yang diadakan oleh Medjhonson pada 17 Juni lalu. Berlokasi di Tanamerra Coffee puluhan blogger ikut ngabuburit sambil mendapat informasi terkini dari Medjhonson. Tema diatas diangkat karena memang banyak kasus pencernaan anak yang salah diagnosa dan langsung menjudge bahwa hal tersebut disebabkan oleh alergi susu sapi, padahal tidak semua loh masalah pencernaan disebabkan oleh berkaitan dengan alergi. Acara dipandu oleh MC Gaby, dan diawal acara sambutan dari pihak Medjhonson Bapak Dudi Adrian memperkenalkan produk terbaru Medjhonson yang mempunyai keunggulan terbaru yaitu Enfa Grow A+ Gentle Care, susu pertumbuhan anak ini dilengkapi inovasi dengan adanya protein LGG (protein halus) dan teknologi khusus PHP menjadikan Enfa Grow A+ Gentle Care mudah untuk dicerna tubuh anak. Dan Pak Duki juga memperkenalkan sebuah website persembahan EnfaClub untuk orang tua bisa mengetahui apakah anaknya mengalami alergi susu sapi atau tidak. Lewat Tes Alergi Susu Sapi yang tersedia di website Enfaclub, maka kita bisa mengetahui apakah anak terdeteksi alergi susu sapi atau hanya karena masalah pencernaan lainnya. Dan untuk lebih lanjut Bapak Duki mempersilahkan dr. DR. Ariani Dewi Widodo Sp.A (k) untuk memberikan materi pertama. DR Ariani menjelaskan bahwa bagi balita memang sangat sensitif masalah pencernaan, hal ini sangat wajar mengingat organ pencernaan pada bayi memang belum matang namun seiring pertambahan usia organ pencernaan akan semakin matang maka kalau diperhatikan semakin besar anak akan semakin jarang ditemui kasus pencernaan seperti diare pada anak.







Pada bayi dengan usia dibawah satu tahun sebanyak 50% bayi akan mengalami ketidaknyamanan pencernaaan (Functional GI Discomfort) hal ini bisa disebabkan oleh faktor nutrisi (kelebihan gas dalam usus, gangguan penyerapan karbohidrat, cara pemberian minum dan alergi protein susu sapi) dan faktor non nutrisi (Motilitas, GER, hormon usus dan gangguan flora usus). Pada umumnya gejala gangguan pencernaan pada anak adalah sebagai berikut :
  1. Kembung
  2. Sering buang gas
  3. Sakit perut
  4. Mual
  5. Sulit BAB
  6. Rewel tanpa sebab

Dan bila enam indikator diatas terus berlanjut selama 3 bulan maka bisa mengganggu kesehatan anak cukup serius seperti anak akan menjadi agresif, hyperaktif, atau mengalami gangguan tidur, migren dan alergi. Dan kebapa selama ini banyak pihak yang mengaitkan masalah pencernaan dengan alergi ? Karena memang alergi itu ditandai dengan kondisi kulit bayi yang memerah diarea muka sebanyak >50%, saluran pencernaan >50% dan gangguan pernafasan >20% dan menurut dr. Ariani masalah pencernaan yang dikarenakan masalah organ pencernaan jauh lebih besar daripada alergi susu sapi yang hanya di derita anak-anak hanya sebanyak 7%. Nah berarti mommies jangan buru-buru ya dalam memutuskan sebuah diagnosa.

Selain dikarenakan saluran cerna bayi yang belum mateng, produksi enzym dalam tubuh bayi juga masih terbatas. Enzym sangat berperan untuk memecah protein yang masuk kedalam tubuh, dan saat ini Enfa Grow A+ Gentle Care hadir dengan formula yang mudah dicerna dengan protei  halus dan formulasinya sangat cocok untuk anak yang memiliki perut peka dan yang pasti kandungan nutrisi nya mendukung kecerdasan anak.

So, kalo mommies menemukan anak bermasalah dalam pencernaannya lakukan 3 hal berikut :

  • Eksplorasi penyebab masalah pencernaan
  • Catat jenis makanan yang dikonsumsi 3 hari belakangan
  • Dan segera konsultasikan dengan dokter anak
Dan sembari kita mendapatkan sebuah kesimpulan, mommies juga bisa membantu anak untuk lebih merasa nyaman dengan melakukan pijat ringan di perut dan punggung belakang anak, oleskan minyak telon, gendong anak dan tepuk punggungnya untuk membuatnya bersendawa atau alkuakn gerakan mengayuh sepeda supaya usus dan lambungnya bisa lebih lentur sehingga gas berlebih akan keluar.


AYO TES ALERGI SUSU SAPI BERSAMA ENFA CLUB




Sesi berikutnya kami diajak untuk melakukan tes alergi susu sapi pada anak. Bapak M.Nuh Nasution mengajak kami membuka website tes alergi susu sapi, disana kita akan menjawab beberapa pertanyaan terkait masalah pencernaan anak dan bagian akhir akan ada skor dari jawaban kita yang membawa kepada sebuah kesimpulan apakah anak kita menderita alergi susu sapi atau terkena masalah pencernaan lainnya.

ENFA GROW A+ GENTLE CARE

Bapak Nasution menjelaskan bahwa orang Indonesia memang tidak memiliki enzym pemecah protein seperti orang bule, sementara itu banyak produk susu pertumbuhan anak dengan komposisi protein yang besar sehingga tidak bisa dicerna dengan baik didalam tubuh anak. Untuk itu Enfa grow hadir dengan protein terhidrolisa sebagian atau PHP (Partially Hydrolized Protein), artinya protein sudah dipecah sehingga menjadi halus dan dipastikan akan mudah dicerna tubuh anak tanpa menyebabkan anak akan mengalami gangguan pencernaan. Karena bagi anak usia balita pertumbuhan itu sangat penting dan pencernaan yang sehat akan mendukung kecerdasannya. Enfa Grow A+ Gentle Care merupakan solusi bagi anak yang memiliki perut sensitif , ayo jaga pencernaan anak dan dukung kecerdasannya.




SEO CHRCLIST FOR BLOGGER


Acara masih terus lanjut, dan sementara itu waktu berbuka puasa sudah dekat namun kehadiran Bapak Parjono Sutiono dengan materi tentang ngeblog cihuy cukup menyita perhatian para blogger, dan jujur baru kali ini hadir dievent parenting namun kita diberi ilmu terkait hobi kami yaitu bagaimana agar blog memiliki nilai di mesin pencari, wow tanpa sadar adzan maghrib berkumandang dan kami pun berbuka puasa, setelah melaksanakan sholat maghrib Bapak Parjono selaku Head of Digital Zenithopmedia and performics Indonesia memberikan berbagai tips and trick agar blogger bisa membuat blog nya menjadi baik di mesin pencari.

Beberapa hal yang saya tangkap adalah pentingnya menghadirkan konten organik yang shareable, memperhatikan kata kunci, dalam setiap judul harus ada pula sub judul, dan buatlah pembaca blog untuk berlama-lama diblog kita karena itu selalu adakan internal link yang mengarahkan kepada tulisan lain dalam blog kita, dan external link pun diperlukan dengan maksimal 3 link eksternal, dan sajikan website yang mudah diakses , mobile friendly dan ternyata tombol share pun bisa mempengaruhi SEO blog kita.




Benar-benar rangkaian acara yang ciamik banget dari Enfaclub, sharing banyak ilmu parenting tanpa melupakan kami sebagai blogger yang harus diberi ilmu untuk tetap bisa berkarya. Terima kasih untuk team Medjhonson yang sudah mengundang saya dan anak-anak dan mari dukung kecerdasan anak dengan menjaga pencernaannya !

Untuk info lanjut kalian bisa kunjungi :
Website http://www.enfa.co.id/articles/digestion-center
Tes Alergi Susu Sapi http://www.enfaclub.com/tesalergi-sususapi/
Facebook Enfa Smart Center
Twitter @EnfaSmart
Instagram @EnfaClub

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.