Ngabuburit Asyik Bersama Lotte Choco Pie

Ngabuburit Asyik Bersama Lotte Choco Pie

Alhamdulillah tak terasa sudah setengah bulan Ramadan dilewati dan sebentar lagi akan datang hari kemenangan. Tentunya kalian punya banyak cerita melewati bulan penuh berkah ini. Bagi keluarga yang masih memiliki anak-anak usia balita sampai anak yang baru pertama kalinya berpuasa pasti penuh warna ya ? Si Balita ikutan bangun ketika sahur, si anak yang baru belajar puasa merengek ditengah hari dan momen-momen seperti ini menjadi tantangan sendiri bagi orang tua.



Ini adalah Ramadan kelima ku sebagai seorang istri dan Ramadan keempat sebagai seorang Ibu. Belum banyak kisah sih, bedanya Ramadan kali ini Kanda anak pertama ku yang berusia empat tahun sudah mulai banyak tanya, misalnya ketika bangun sahur "apa itu sahur ? Kek Ipin Upin ya ?", atau ketika bedug maghrib dia tanya "mami sudah tutup puasa ya ?"Hehe padahal maksudnya berbuka puasa. Aku dan suami mencoba menjelaskan pengertian puasa, kenapa mami dan papi tak bisa makan bareng mereka dan sekarang mereka sudah tahu kalao mami papi sedang berpuasa jadi tidak bisa makan dan minum. Sampai disini aku sudah bahagia bahwa Kanda dan adiknya sudah tahu arti puasa secara harfiah.

Salah satu cara asyik melalui puasa ketika aku kecil adalah jalan-jalan sore, setelah sholat ashar dan mandi sore biasanya Papa akan mengajak aku bersama saudaraku mengendarai motor berkeliling kota dimana kami tinggal sambil membeli banyak jajanan untuk berbuka, kegiatan ini sekarang dikenal dengan istilah ngabuburit. Ngabuburit bisa mengalihkan rasa lapar yang semakin menjadi (bagi anak-anak) so jalan sore adalah kegiatan yang rutin aku lakukan ketika kecil dulu.




Ngabuburit sudah banyak ragamnya, ada yang jalan-jalan ke mall, ada yang berolahraga ringan, ada yang mengajak anak mewarnai, mengajak anak untuk bermain di taman atau hanya sekedar di rumah menghabiskan tontonan. Nah kabar gembiranya biskuit kesayangan kami Lotte Choco Pie sabtu kemarin mengajak blogger untuk ngabuburit ke mesjid loh..

Lotte Choco Pie kembali mengajak orang tua untuk selalu bisa dekat dengan anak meski saat berpuasa. Sejak Awal Juni Lotte Choco Pie mengunjungi mesjid besar di wilayah Jakarta, Depok dan Tangerang dengan tema "Ramadan, Together" kami meluangkan waktu untuk serangkaian kegiatan sembari menunggu waktu berbuka dan memang bukan hanya sekedar kegiatan melainkan kebersamaan kami jauh lebih bermakna. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 3 Juni di Mesjid Raya Cinere, Tanggal 10 di Mesjid Baitussalam Billy & Moon dan terakhir adalah weekend ini di Mesjid Al-Ikhlas BSD yang pasti acara ini adalah gratis dan dimulai dari jam 3 sore sampai jam delapan malam.

Lotte Choco Pie Pilihan Pas Takjil Keluarga

Untuk urusan takjil maka Lotte Choco Pie adalah pilihan yang pas bagi seluruh anggota keluarga, setelah hampir 12 jam lambung beristirahat maka sebaiknya lambung diisi dengan makanan yang ringan, salah satunya dengan biskuit Lotte Choco Pie, softcake nya sudah pasti mengenyangkan, cokelat nya manis membuat berenergi dan marshmallow nya mengandung kalori yang pas sehingga perpaduan ketiganya sangat cocok untuk seluruh anggota keluarga. Eheem..semoga saja Lotte Choco Pie mengeluarkan varian kurma ya, sepertinya enak banget deh paduan coklat dan kurma yummyy...

Kegiatan Puasa Lebih Bermakna Bersama Lotte Choco Pie

Bulan Ramadan adalah bulan istimewa, karenanya melalui waktu bersama seluruh anggota keluarga adalah momen istimewa, kegiatan yang diadakan juga sangat seru dan membuat aku dan anak-anak menjadi lebih akrab. Apa saja kegiatannya ya moms ?

  • Kids Pastry Classes

Kegiatan pertama adalah kids pastry classes , kegiatan ini mengajak anak-anak untuk berkreasi dengan biskuit Lotte Choco Pie. Semua bahan dan perlengkapan telah disediakan panitia jadi anak-anak tinggal menggunakan imajinasi nya untuk membuat biskuit tampak menarik. Kegiatan ini juga dipandu oleh Cheff Nanda. Dan dari lima belas anak ditentukan lah kreasi yang paling menarik yang dimenangkan oleh Kakak Lintang, Mucas dan Syafina.







  • Game Puzzle Lotte Choco Pie
Game ini tersedia di booth Lotte Choco Pie, Kanda dan Kayama menikmati banget bermain puzzle. Game ini tentu saja bisa melatih anak untuk fokus dan melatih ingatannya.




  • Lotte Choco Pie Creative Competition
Ini dia kegiatan seru moms and kids, namanya lomba ada hadiah nya donk ya dan sayangnya mami dan Kanda belum berhasil nih but we really enjoyed. Kegiatan ini membuat aku paham bahwa Kanda memiliki tekad untuk menang, Kanda bisa memilih apa yang mau dia buat yah meski hasilnya acak-acakan tapi aku bangga!

  • Tausyiah Interaktif bersama Kak Muis dan Ustadz Wildan
Selanjutnya kami bersama-sama melihat puppet show yang dibawakan Kak Muis bersama Boneka Moti. Bukan hanya kami tapi disana juga hadir adik-adik dari yayasan anak yatim. Anak-anak itu ketawa melihat Moti yang malas bangun sahur dan lalu Ustads Wildan pun menjelaskan keutamaan sahur. Puppet Show ini adalah pengalaman pertama bagi Kanda dan Kayama jadi mereka sangat excited mendengar kan cerita dari Kak Muis.



Seru banget kan rangkaian acaranya, kamu juga masih bisa ikut merasakan momen yang lebih bermakna seperti kami, datang saja langsung ke mesjid Al-Ikhlas BSD ya.

Oh iya ada lagi nih kabar gembiranya, bahwa saat ini sednag berlangsung lomba foto bersama buah hati dan Lotte Choco Pie, hadiahnya keren banget loh, satu keluarga yang beruntung akan diberi liburan ke Bali, lima pemenang akan melalui Together Moment bersama Carissa Putri dan ada paket Lotte Choco Pie bagi 10 pemenang, caranya juga gampanga banget :

  1. Beli 2 kemasan Lotte Choco Pie isi 6
  2. Abadikan momen Ramdan keluarga
  3. Lalu upload ke Facebook atau Instagram
  4. Gunakan hestek #Ramdantogether dan #TogetheremoreLotteChocoPie
Dapatkan info lengkapnya disini dan kamu bisa juga kunjungi Facebook Lotte Choco Pie Indonesia dan Instagram @lottechocopie.id.

So puasa masih 11 hari lagi, moms bisa manfaatkan waktu bersama buah hati dengan kegiatan yang lebih bermakna, sampai ketemu di event berikutnya ya !