5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Cuci - Ulihape.com

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Cuci

Yuhuuu mom blogger ... sudah berapa postingan hari ini ? Lebaran biasanya bukan hanya urusan baju baru ya moms, sebagai emak biasanya banyak banget impian di hari lebaran, maklumlah itu karena ada dana tambahan bernama THR ya. Beberapa moms ada yang hunting perabotan juga di saat lebaran, misalnya beli rice cooker baru, kulkas baru, lemari baru, TV baru atau bahkan mesin cuci baru.

Nah, kali ini aku mau sharing 5 hal yang harus mommies perhatikan sebelum membeli mesin cuci. Dulu setelah menikah maka mesin cuci adalah benda wajib yang harus aku miliki, bukan karena malas ya mak tapi supaya efisien, aku dan suami sama-sama bekerja dan rasanya untuk mencuci pakaian setiap hari aku kehabisan tenaga. So biar urusan rumah tangga sedikit ringan maka mesin cuci harus ada. 

Ini dia lima hal yang aku perhatikan sebelum membeli mesin cuci :

Harga Mesin Cuci Samsung : Tips Membeli Mesin Cuci
(Sumber Pixabay.com)

  1. Merk Mesin Cuci, Merk adalah hal yang aku perhatikan, maklum aku memang fanatik terhadap brand, bukan sok gaya tapi karena memang sudah teruji kualitasnya. Untuk barang elektronik aku sudah jatuh cinta dengan Samsung, karenanya Mesin Cuci Samsung adalah pilihan pertama ku. Selain itu harga mesin cuci samsung jauh lebih bersahabat dengan segala fitur canggihnya loh!
  2. Kapasitas Mesin Cuci, mesin cuci juga ada pilihan kapasitas nya moms mulai dari 5 Kg sampai puluhan kilogram. Karena aku bekerja maka aku memilih mesin cuci dengan kapasitas 8Kg, jadi aku tidak mencuci pakaian setiap hari, dalam seminggu hanya dua kali mencuci dan dengan kapasitas 8 Kg sudah memenuhi kebutuhan kami.
  3. Daya Listrik, selain mesin cuci, di rumah AC, kulkas dan TV juga menggunakan Samsung, teknologi besutan korea ini sudah diakui dunia dan yang pasti urusan hemat listrik Samsung juara nya. Pastikan mesin cuci yang moms beli memiliki daya listrik yang bersahabat dengan dompet kita ya.
  4. Fitur Mesin Cuci, nah urusan fitur juga mempengaruhi ku dalam memilih mesin cuci, yang pasti fitur nya bukan hanya sekedar mencuci pakaian saja, tapi bagaimana mesin cuci itu bisa membersihkan dirinya juga. Salah satu rahasia sukses mencuci bersih adalah kita harus rutin membersihkan mesin cuci kita, tumpukan detergen bisa menempel pada pakaian yang dicuci, bukannya bersih malah pakaian bisa menjadi kotor loh. Fitur mencuci mesin cuci menjadi salah satu pertimbanganku selain fitur lainnya seperti membilas dan mengeringkan 80% cucian.
  5. Satu Tabung atau dua Tabung. Ada orang yang lebih menyukai dua tabung sementara aku lebih memilih mesin cuci satu tabung karena lebih meringankan pekerjaanku. Maklumlah pekerjaan di rumah aku lakukan berdua dengan suami jadi dengan memilih satu tabung aku cukup memasukkan pakaian lalu tunggu sampai kering jadi ngak repot deh. Nah kalau memilih satu tabung maka akan ada lagi pilihan mau pintu di atas atau di tengah, aku memilih pintu atas supaya bergerak lebih gesit #alasan, yang benar karena harganya lebih baik buatku haha.
Setelah mempunyai mesin cuci maka tibalah kepada eksekusi mencuci pakaian hehe, dan sedikit tips supaya cuciannya bersih maka moms usahakan mencuci pakaian tidak melebihi kapasitas, gunakan detergen cair, jangan menyatukan pakaian bernoda dengan yang tidak dan hindari mencuci pakaian berwarna mencolok berbarengan

Sekarang mommies nggak bingung lagi deh mau beli mesin cuci yang mana, dan asyiknya membeli mesin cuci juga bisa online loh, coba cek di Mataharimall.com deh pasti menemukan mesin cucian impian dengan harga terbaik, sampai ketemu di rahasia lainnya ya moms !

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.