THR Anak Millineal "Mami Aku Mau Beli Internet" - Ulihape.com

THR Anak Millineal "Mami Aku Mau Beli Internet"

Lebaran sudah terjalani dengan baik, anak-anakku bersuka cita menerima banyak uang dalam amplop dari tuo, oom, tulang, sayang, uci dan angku. THR nya anak-anak itu memang membuat suasana hati mereka itu lain, bahagia rasanya. Untuk anak-anak yang sudah remaja maka THR akan mereka gunakan untuk membeli barang yang diidamkan, buat anak yang belum paham maka THR masuk dompet emak hehe, lalu ada anak yang justru tak ingin menggunakan THR nya hanya karena ingin menumpuk uang di tabungan.

Sumber poto ada dalam poto


Anakku masih balita, ya keduanya hobi banget menggunakan gadget online, bertambahnya usia membuat keduanya sudah paham mana youtube online dan mana yang offline. So mau nggak mau aku selalu siapkan kuota internet untuk anak-anak, dan memang belum bisa dibatasi maka salah satu caranya adalah memberitahukan mereka bahwa "kuota internet habis, dan tunggu mami punya uang untuk beli internet".  Terkadang mereka bisa memahami dengan baik, misal si sulung akan bilang "mami gak ada uang ya ? Kapan mami ada uang beliin aku internet ya". 




So meski keduanya belum paham nilai rupiah yang mereka dapatkan, ternyata si sulung paham bahwa dia punya uang banyak ! Mami ini uangnya ada merah, biru, Hijau, ini banyak kan mami? Iya ini banyak sahutku. Lalu si sulung menyerahkan uangnya untuk aku simpan, dan pesannya adalah "mami uang aku buat beli internet ya" wakwaw..ternyata si sulung sudah paham hubungan rupiah dan kuota internet hehe. Lain lagi dengan sepupu anakku yang berusia 4 tahun, THR yang didapatnya sekitar 500 ribu dan bocah ini merengek untuk membeli Tab 7 inch hihihi, akhirnya ayah bundanya nombok beliin tab yang diinginkan.

Perkembangan zaman membuat hal ini terjadi, THR di zamanku disimpan dalam saku baju, anak sekarang? Mereka punya dompet khusus hehe, dulu dapat THR senang banget bisa beli jajanan kesuakaan, entah bakso, entah es campur, tapi anak sekarang ? Mintanya gadget, bahkan drone mainan orang dewasa juga digemari anak-anak. Nah urusan internet untungnya XL punya paket yang keren, pilihan paket dengan berbagai kuota bisa memenuhi kebutuhan internetmu, begitu juga untuk anak-anak ku cukup 60 ribu aku sudah bisa dapat kuota 6GB, bisa nelpon gratis, Youtuban 2GB selama 24 jam dan kalau mau free youtuban juga bisa banget sampe jam 6 pagi. Ini bisa buat sebulan, tapi karena edisi lebaran kami mudik ke kampung, maka internet anak-anak bebas merdeka, hampir dipakai 10 jam non stop, yah gak masalah toh masih ada THR kan hehe. Asyiknya nih sekarang kuota internetnya gak hangus melainkan terakumulasi, hoho emak bahagia deh !

By the way, THR anak-anak sudah diamankan belum moms ? Hehe

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.