Kopdar KASKUS Creator Mengulik Kisah Sukses Cerita Misteri

Lelah itu bisa melanda kapan saja, namun aku berusaha untuk mengusir lelah dengan melakukan hal-hal yang aku suka. Seharian mengurus rumah tangga memang menyita energi namun bila diberi waktu sekitar 30 menit saja untuk bersosial media maka aku akan fresh kembali. So energi terbarukan itu akan hadir bila kita mencari dan memberikan hak tubuh untuk bersantai. 

credit to Maliha


Jumat kemarin 20 Oktober 2017, usai office hour aku meminta izin ke Pak Suami untuk menghadiri Kopdar KASKUS Creator. Event special begini biasanya memberi hiburan tersendiri karena bisa bertemu orang-orang baru yang tentunya bisa menjadi sumber inspirasi. Kehadiran ku kali ini berkat undangan dari ISB (Indonesian Social Blogpreneur), sesampainya di lokasi kamimelakukan makan malam dan sholat maghrib. Suasana sempat terasa menegangkan karena soundback yang diputaroleh admin begitu menyentuh bulu roma hahaha, suasana yang redup menambah kemistisan event kali ini, bahkan beberapa teman blogger sempat mundur karena enggak merasa siap mental untuk meliput kegiatan membuat tulisan horor menjadi ka(r)ya.

Tentang KASKUS Creator

Kopdar KASKUS Creator sudah dua kali mengadakan pertemuan, tema yang dibahas pun berbeda. KASKUS Creator adalah wadah bagi siapa saja yang ingin berbagi kisah apapun. Dan istilah ini diperkenalkan seiring dengan adanya kebijakan KASKUS untuk memberi apresiasi satu rupiah per satu view di tulisan (thread) yang dibuat penulis. Kalau selama ini tulisan anda dibaca tanpa dibayar, maka kini tulisan anda bisa memberikan rupiah. KASKUS mengajak para penulis untuk bergabung di https://creator.kaskus.co.id/ Rangkai Kata Menjadi Ka(R)ya. 

Tips Sukses Menulis Cerita Horor

Kali ini KASKUS menghadirkan Mas WN dengan ID Kaskus nya Kulon.kali, beliau adalah penulis thread "100 Tahun Setelah Aku Mati", thread ini berhasil meraup pembaca lebih dari 3 juta view dan saat ini buku nya pun masuk cetakan tahap kedua dan bersiaplah menyambut filmnya pada Januari tahun depan. Menurut mas WN membuat cerita misteri itu mengasyikkan apalagi kalau memang berasal dari cerita sebenarnya. Thread di KASKUS dibuat bersambung alias "kentang" dan cara ini efektif untuk menjaring pembaca setia kita. Selanjutnya malam itu hadir juga Mas Koko Nata dari Forum Lingkar Pena, beliau memberi tips sukses untuk menulis cerita misteri. Bahwa terjadinya perubahan cara orang menikmati bacaan pada era teknologi ini membuat penulis harus bisa menghadirkan rasa penasaran pembaca pada 3 paragraph awal, dan usahakan tulisan hanya sepanjang gadget dan itu berkisar 300-400 kata saja. Kemudian selanjutnya pilihlah objek yang dijadikan misteri, dan imajinasi harus tinggi bila itu bukan kejadian sebenarnya. Kehadiran Mbah Mijan sebagai praktisi spritual semakin menambah riuh acara. Mbah Mijan bilang ternyata manusia itu lah yang mengundang makhluk halus baik sengaja atau pun tidak. 

Kopdar KASKUS Gokil

Semula kami yang hadir sudah merasakan aura ketakutan, namun di perjalanan nya acara ini cukup membuat kami tertawa dari awal sampai akhir, bahkan rasanya tak menyesal melangkahkan kaki ke acara ini karena aku bisa tertawa lepas dan puas, kekocakkan mas WN yang mirip Jokowi pun membuat kami selalu tertawa belum lagi Mbah Mijan yang meniru kan gaya anang "kalau saya sih iyes", kalau disuruh kasih label maka komentar ku GOKIL ! Tentunya kepiawaian MC membawa acara tak bisa diabaikan, dan beberapa teman yang hadir malam itu juga mendapatkan merchandise dari KASKUS.

Nah kamu ingin ikut kopdar ? Register sekarang menjadi KASKUS Creator dan saatnya rangkaian katamu menjadi uang !

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.