Aneka Menu Praktis Berbahan So Good

Urusan soal masak aku suka, tapi lebih bahagia kalau tinggal di suruh makan aja haha. Sewaktu belum menikah dan masih tinggal bersama Mamak, ada kalanya Mamak meminta bantuan untuk memasak. Bukan masakan utama sih, hanya makanan ringan ketika laparnya nanggung atau ketika hujan rintik 'pik tolong masakin mi dong' pinta Mamak, aku pun secepatnya menyajikannya 'taraaaa' lalu Mamak akan komplain 'ya ampuun begini doang?'.



Yup! Buatku inovasi dalam makanan instant itu enggak diperlukan dalam artian jangan sampai membuat kita repot seperti mengolah dari bahan awal. Kalau sekedar menambahkan telur atau sayuran atau pelengkap lain tak masalah. Menurutku pun produsen makanan instant itu sudah berinovasi untuk menyajikan produk yang mudah diolah dan mempunyai rasa yang sudah enak sehingga enggak usah repot menghadirkan bumbu lain. Begitulah prinsip ku menerima kecanggihan inovasi dalam produk makanan, tak terkecuali frozen food yang banyak hadir untuk memudahkan para Ibu. Aku adalah salah seorang ibu yang sangat terbantu dengan keadaan teknologi frozen food, selain menghemat banyak waktu memasak, juga membantu aku menghadirkan berbagai pilihan menu makanan bagi keluarga. Sebagai Ibu yang memilih bekerja maka aku harus bisa mengatur waktu sehingga bisa melaksanakan kewajiban di berbagai peranan. Salah satu strategi ku untuk memasak adalah dengan memilih frozen food yang siap masak/olah, khususnya untuk menyiapkan lauk pauk nya.


So Good Pilihan Kami Sejak Dulu


Bicara frozen food , khusus untuk lauk pauk maka sejak dulu kami sudah menjatuhkan pilihan pada Merk So Good, dan rasanya semakin yakin lagi ketika aku hadir dalam launching logo dan kemasan baru So Good beberapa waktu lalu, disana hadir juga ahli gizi Prof Hardinsyah MS PhD dan beliau memastikan bahwa So Good memang layak di pilih sebagai alternatif untuk menyajikan lauk pauk. Beliau memastikan bahwa semua produk So Good sudah lulus standarisasi izin edar makanan di Indonesia. Dan bagiku pribada ada banyak alasan untuk memilih So Good sebagai pelengkap lauk pauk diantaranya adalah :
  • Terbuat dari bahan baku pilihan yang sudah terjamin kualitasnya, hal ini dijelaskan oleh Bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation yang bercerita bahwa So Good mempunyai peternak ayam pilihan yang sudah terlatih dengan standard yang cukup baik, sehingga bahan baku produk So Good itu adalah berasal dari peternakan sendiri.
  • Diolah secara higienies dan menggunakan metode produksi modern seperti IQF (Individual Quick Frozen) jadi produk So Good itu sudah dimasak juga dalam suhu tertentu sebelum dibekukan.
  • Mengandung omega-3 (yang aku tahu nugget nya mengandung omega 3) jadi baik banget untuk pertumbuhan otak
  • Kemasan Menarik, sekarang tampil dengan colorfull dan dilengkapi informasi yang sangat lengkap.
  • Tersertifikasi Halal MUI dan terdaftar di BPOM
  • Rasanya Enak dengan berbagai pilihan rasa dan varian produk, untuk produk So Good aku suka rasanya, enggak terlalu gurih pokoknya pas untuk di lidah keluarga kami.

Penuhi Gizi Seimbang dengan So Good

Jujur saja sebelumnya aku tidak begitu memperhatikan tentang gizi seimbang, toh anak-anak selain makanan utama juga masih meminum susu pertumbuhan dan memakan snack. Namun ternyata aku salah 1000%, ternyata dalam hal apapun yang disajikan tetaplah harus mengandung kaidah Gizi Seimbang.

Apa Itu Gizi Seimbang ?

Ketika Kayama di vonis stunting dengan status gizi cukup maka rasanya aku begitu berdosa, karena penyebab terbesar stunting itu adalah kurangnya protein hewani, catat ya Protein Hewani ! Jadi dalam memberi makanan baik utama atau pun snack sebaiknya tetap memastikan keseimbangan gizi nya. Jadi Gizi Seimbang adalah makanan yang terdiri dari beraneka ragam makanan dalam jumlah dan porsi yang sesuai sehingga memenuhi kebutuhan gizi seseorang. Sementara itu kebutuhan gizi setiap orang juga berbeda-beda yang dipengaruhi oleh usia, jenis kelamin dan kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Sedangkan tingginya angka stunting saat ini membuat pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan kerap melakukan kampanye betapa penting memenuhi unsur Gizi seimbang ini, secara garis besar Pemerintah RI meminta kepada masyarakat agar mengkonsumsi aneka ragam makanan dan paling tidak ada 4 kelompok bahan makanan dalam satu porsi makan yaitu :
  • Karbohidrat 35%
  • Protein 15%
  • buah-buahan 15%
  • dan sayuran 35%
Untuk itu So Good tak mau ketinggalan ikut berpartisipasi mensosialisasikan betapa pentingnya gizi seimbang dalam setiap porsi makan kita, sebagai komitmen nya So Good melalui Japfa Foundation  telah memilih seorang Duta Gizi yang bertugas untuk membantu pemerintah mensosialisasikan betapa dibutuhkan gizi seimbang untuk pertumbuhan anak-anak sehingga generasi emas di tahun 2045 bisa terlaksana.

sumber poto https://bloggerperempuan.co.id/piring-gizi-seimbang/
Dalam acara launching logo baru kemarin aku mendapat piring gizi seimbang So Good dan ini membantu banget untuk mengingatkan ku bagaimana aku harus memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di rumah. So Good hadir untuk memenuhi protein hewani dimana protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, membantu memproduksi hormon, memelihara dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Logo Baru So Good


Seperti anjuran Pemerintah, maka di piring gizi seimbang So Good juga dianjurkan dalam setiap porsi makan mengandung 15% protein. Jujur sebagai seorang Ibu yang bekerja maka So Good sangat membantu aku memenuhi protein hewani keluarga kami, selain banyak pilihan produk olah/siap masak kami juga menyukai rasa yang enak dari setiap produk So Good. Alasan lain tentu saja aku enggak perlu repot dan membuang banyak waktu untuk memenuhi kebutuhan protein ini, cukup menggunakan produk So Good maka sajian menu seimbang bisa aku berikan untuk keluarga.

Seperti prinsip ku di awal tadi setiap produk makanan yang siap olah/masak enggak usah dibuat repot , apalagi produk So Good sudah mempunyai rasa yang enak, jadi supaya tidak bosan aku hanya membuat menu praktis saja, mudah mengolah dan keluarga pun menyukainya.

Beberapa menu piring gizi seimbang praktis So Good yang menjadi kesukaan keluarga kami adalah :


Nugget Alphabet So Good


Bahannya menggunakan Nugget Alphabet So Good, kali ini nugget Alphabet cukup digoreng saja, setelah di keluarkan dari freezer aku pilih huruf yang aku inginkan. Kanda anakku sedang suka belajar mengeja huruf jadi untuk makan siang kali ini aku hanya memberikan 2 huruf O dan N dan sebelum makan dia meraba bunyi nya dan dia bilang "ON" ya mami. Kalau sudah bosan dengan huruf-huruf aku ganti dengan yang nugget hewan, Nugget dino atau Nugget Jets kesuakaan anak-anak, pokoknya bersama So Good enggak ada bosannya karena banyak pilihannya.

Nugget Alphabet, Makan, belajar dan seru !


Resep Nugget Chicken Original So Good Lada Hitam




Bahannya beberapa potong Nugget Ayam Original So Good. Kemudian bumbu nya saos lada hitam, paprika hijau  dan duo bawang putih serta bawang bombay. Cara membuatnya pun mudah banget, goreng nugget nya sampai crispy dan potong menjadi dua bagian. Tumis bawang putih dan bombay beserta paprika hijau kemudian tuangkan saos lada hitam dan setelah tercampur rata baru siramkan keatas nugget original yang sudah di goreng tadi, nyummiiii



Resep Snack Sore dengan So Good

Kadang di sore hari kami juga memilih camilan protein hewani ala So Good, cukup goreng saja beberapa pilihan produk So Good seperti sosis daging, nugget, Ebi Panko dan Golden money bag, trus cocol sambal saja di jamin nagih.

Camilan So Good 

Resep Ayam Panggang dengan Ayam Potong Paha Dada Pedas Manis So Good

Gampang banget kok, dengan pilihan varian ini kalian tinggal buka kemasan lalu panggang diatas alat panggang, enggak usah ditambah apa-apa lagi jadi deh Ayam Panggang yang enak.

Tinggal Panggang


Gampang bukan ? Yang penting sajikan dengan seimbang, ingat ya Karbohidrat nya 35%, protein nya 15% dan sisanya buah dan sayuran ya. Dan untuk urusan protein ya serahkan pada ahlinya berbagai produk olahan/siap masak So Good bisa kalian jadikan pilihan untuk memenuhi protein kalian ya !


Artikel ini ikut dalam lomba #BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

5 comments:

Erin Herlina said...

Dari dulu aku juga sukanya so good.
Jadi pengin nyoba yang ayam bakarnya.

Ulihape said...

enakk, cobain deh

Melinda Niswantari said...

So Good emang juara ya, enak gurih, variasinya banyak dan praktis lagi. Beberapa hari ini menu proteinku juga dari So Good :)

Evi Fadliah said...

Aku juga sudah nyoba yang ayam potong berbumbu dan emang enak ya Mba, tapi tetep favorit si kecil chicken nugget, tambah lahap makannya.

Rina s said...

Mau dicoba akh resep resepnya