20180420

Enggak Apa-Apa Gemuk Asal Sehat ?

Judul diatas adalah hiburan paling indah ketika aku bertanya "aku gemuk enggak sih ?". Fakta nya ketika aku melakukan medical checkup Dokter bilang "mana ada bu orang gemuk bisa sehat!" Ibu tahu kan kalau obesitas itu bisa menyebabkan banyak penyakit ? Emang sih bukan detik ini tapi nanti. Dan Ibu harus tahu bahwa orang gendut seperti Ibu resiko kena diabetes tipe 2 2x lebih mudah daripada orang yang berat badannya terjaga.

Snacking Time with Soyjoy


Jujur sejak saat itu aku sudah berusaha mengubah pola hidup sehat, namun akhirnya aku belum bisa konsisten menjalaninya. Aku penyuka snack yang manis-manis, kalau urusan karbo masih bisa sih aku kurangi tapi urusan camilan ? Apalagi aku bekerja jadi di kantor itu ada saja yang menawarkan berbagai macam camilan, baru tiba di kantor Divisi A punya gorengan (embat), jam 10 ke Divisi B ditawari lagi buah (masih aman), jam 11.30 menjelang makan siang divisi C ngasih Pizza (klop lagi lapar-laparnya), tiba jam makan siang sudah budaya toh harus makan nanti sakit, habis ashar ada lagi Divisi C ngajakin patungan beli martabak secara udah bayar masak iya enggak makan (rugi la ya). Sampai di rumah menjelang isya suami minta ditemani makan malam, anak-anak kepo ikutan juga padahal sudah kenyang, eh dasar anak-anak diambilin malah enggak habis, kan aku perempuan penyayang ya sudahlah sayang kan di buang lalu makan saja. Beres  makan kantuk pun tiba dan lalu kami tidur sampailah ayam berkokok.


Begitulah rutinitas ku setiap hari, sebagai Ibu pekerja tanpa asisten aku begitu menikmati semua peranan ku, lelah dan bahagia datang silih berganti dan ketika menghadiri Gathering bersama Soyjoy aku pun paham mengapa aku tidak bisa kurus meski aku capek ? Mbak Seala selaku ahli gizi menjelaskan bahwa tenaga yang dikeluarkan dengan pikiran kacau hanyalah sebuah kesia-siaan oleh karena itu kita sangat butuh melakukan olahraga rutin selama 150 menit dalam seminggu artinya dalam sehari lakukan aktivitas olahraga hanya 15-25 menit saja, bukan waktu yang banyak hanya butuh komitmen.

Salam 4 Jengkal, coba ukur lingkar pinggangmu
 kalau lebih artinya harus waspada ya


Jadi saat ini aku sudah mulai tegas kepada diriku sendiri, karena percuma kalau aku begitu merawat keluarga namun aku tak merawat diriku. Beberapa hal yang sedang aku jalankan untuk hidup enak dan sehat adalah mengubah gaya hidup seperti :

  1. Melakukan olahraga lari di teras rumah selama 10 menit
  2. Membawa bekal makan siang
  3. Rutin mengkonsumsi buah 
  4. Mengganti camilan dengan Soyjoy
  5. Istirahat yang cukup

Baca Juga Penyebab Emak Gendut disini


Snacking Time with SOYJOY




Kenapa harus Soyjoy ? Aku suka camilan manis dan Soyjoy punya rasa manis, yang terpenting adalah Soyjoy terbuat dari kedelai yang kaya akan serat dan protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh dan memberi efek kenyang lebih lama. Soyjoy juga termasuk Low GI (Glikemik Indeks) jadi aman dikonsumsi sekalipun menderita diabetes, dan pastinya Gluten free serta berbahan Soy yang non-gmo (non-genetically modigfied organism).

SOYJOY Crispy new varian in 2018


Itu dia tips hidup enak dan sehat ala aku,  makan harus teratur dan aturlah snacking time dengan jenis camilan yang tepat seperti soyjoy yang bisa menjaga kadar gula darah dan berat badan. Siap hidup enak dan sehat bersama soyjoy 

10 comments:

  1. Ah Uli gak gemuk kok.. paling sisa melahirkan aja

    ReplyDelete
  2. Aku penggemar kue basah atau jajanan pasar. Semua makanan tersebut rata-rata terbuat dari tepung dan manis. Ini tentu saja musuh bagi berat badan. Semoga nanti bisa mendidik diri sendiri untuk ngemil makanan-makanan sehat :-D

    ReplyDelete
  3. Sehat, bugar dan bahagia.. Gemuk atau kurus itu tergantung persepsi tiap orang :)
    eaaa ngeles kalau saya sih

    ReplyDelete
  4. Kalau aku malah pengen naikin berat badan Mba. Soalnya BB ku cuma 36 debgan tinggi 150. Jadi kurang ideal nih.

    ReplyDelete
  5. Aq juga hobi ngemil, kadang aq beli soyjoy ini buat ngemil

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita