20180423

Snacking Time with Skippy Peanut Butter


Aku memang penyuka rasa kacang, terkadang biskuit selai kacang pun masih aku kasih toping selai kacang, itu bukti aku pencinta makanan yang ada kacang nya. Bicara tentang selai favorit sejak dulu kala, Skippy Peanut Butter resepnya dulu hanya tiba menjelang Idul Fitri apa lagi kalau bukan dijadikan Cookies Skippy. Seiring waktu Skippy Peanut Butter mengikuti trend snacking time keluarga sehingga kini ada beberapa pilihan varian rasa.

Di rumah kami anak-anak suka coklat, sedangkan aku suka kacang dan beruntung lah kami sekarang Skippy mengeluarkan varian Skippy Chocolate Peanut Butter, coklat nya dapat kacang nya juga, sekeluarga jadi hepi hehe. Untuk urusan memasak aku sebenarnya enggak jago banget, namun kalau sudah jadi Ibu kadang anak-anak itu ada saja permintaannya. Anak sulungku setelah masuk sekolah TK A mulai deh minta macam-macam "mami aku mau bawa roti selai coklat kacang", padahal sebelumnya bawa snack yang tinggal beli saja tapi untung minta nya yang enggak repot. Mau enggak mau aku berusaha membuat camilan yang gampang-gampang saja yang penting ada coklat kacang nya.



Sebagai Ibu Pekerja maka aku semaksimal mungkin membagi waktu , selama ini aku dan suami berdua mengurus rumah tangga kami and so far so good sih. Kadang ada yang heran melihat ku, sudah repot kok masih sempat sih ngurus camilan ? Teknologi sudah maju brai, tinggal lu mau apa enggak yekan? Jadi aku mengolah berbagai camilan dengan menggunakan bahan-bahan instant tinggal tambah topping jadi deh camilan untuk keluarga, rasanya jelas enak, anti gagal lagi dan enggak butuh oven (emang enggak punya sih haha).

Snacking time itu wajib banget ada di kala kami sedang ada didalam rumah. Mempunyai dua balita yang memang lagi suka jajan maka berkreasi dengan berbagai olahan snack membuat anak-anak juga berinteraksi, misal Kanda akan heboh minta memixer es krim nya, Kayama enggak kalah heboh ingin menuangkan selai kesukaannya sedangkan suami bahagia banget bisa punya snacking time bersama istri dan anak-anaknya. Kali ini aku mau sharing beberapa camilan favorit keluarga kami, bahan dan cara buatnya di jamin mudah genks!


Ice Cream Skippy Chocolate Peanut Butter


Anak-anakku suka banget es krim, ya lumayan kalau setiap hari beli cup yang kecil di kali dua hehe, akhirnya sejak nemu tepung es krim yang dijamin ngembang sempurna dan enak, maka persoalan es krim teratasi, any time anak-anak bisa makan es krim buatan mami nya. 

Bahan : 

1 bungkus Tepung Es krim rasa strawberry dan coklat, 
3 sdm Skippy Chocolate Peanut Butter
150 ml air es

Cara Membuat : 

Masukkan tepung es krim ke wadah lalu tambahkan 150 ml air es dan mixer dengan kecepatan tinggi selama 3 menit. Mixer nya per varian es krim ya, belum pernah sih coba di mix hehe. Setelah mengembang dan kaku masukkan ke wadah, aku masukkan rasa strawberry terlebih dahulu kemudian masukkan 2 sdm Skippy Chocolate Peanut Butter dan lalu masukkan es krim coklat dan terakhir 2 sdm Skippy Chocolate Peanut Butter. Lalu masukkan freezer selama 8 jam. Dan es krim siap dinikmati.

Skippy Choclate Peanut Butter nya juga membeku dan begitu dijilat duh sedap, kacang nya makin kerasa loh.

Pancake Topping Skippy Chocolate Peanut Butter

Karena di rumah always ada es krim maka cara lain menikmati es krim tuh ya pakai pancake, alhasil di rumah juga selalu ready tepung pancake instant. Kalau buat yang dari awal mami enggak jago, kalau ada kemudahan kenapa harus susah yes ? Hahaha.

Bahan : 

1 Bungkus Tepung Pancake Instant
1 Butir Telur
5 sdm air
Skippy Chocolate Peanut Butter

Cara Membuat : 

Campur tepung dengan telur dan tambahkan 5 sdm air kocok menggunakan sendok sampai bahan tercampur rata. Panaskan wajan anti lengket lalu tuangkan satu sendok sayur, tunggu sampai berpori kemudian balik dan pancake pun sudah siap disajikan. Selagi hangat aku cetak menggunakan cetakan bento kemudian diatas nya aku berikan topping Skippy Chocolate Peanut Butter. Pancake yang enggak begitu manis dipadukan dengan selai coklat kacang rasanya jadi pas banget, enak!

Brownies Banana Kukus with Skippy Peanut Butter

Brownies kukus paling gampang membuatnya, aku suka yang rasa pisang dan bila dicampur dengan selai kacang rasanya pas banget. Hal ini terinspirasi dari tradisi di kampung halaman mamak dimana orang kampung akan makan buah pisang di selingi dengan kacang goreng. Sejak saat itu aku rasa brownies pisang pas banget dipadukan dengan Peanut Butter

Bahan : 

1 Bungkus tepung brownies instant
1 butir telur
100 gram margarin
sedikit air
3 sdm Skippy Chocolate Peanut Butter

Cara Membuat : 

masukkan semua bahan dan diaduk rata menggunakan sendok dan ketika semua bahan sudah tercampur masukkan ke dalam wadah dan siap di kukus. Kukus selama 25 menit dengan api sedang dan brownies siap disantap, rasanya ? Juara genks!

Roti Gulung Goreng Isi Skippy Choclate Butter

Bahannya : 
Bahan-bahan


Gulung roti

Balur Tepung Roti

Goreng

Goreng sampai kuning

4 lembar roti tawar
1 Butir telur
2 sdm Skippy Chocolate Butter
Tepung Roti

Cara Membuat :

Tipis kan roti tawar, lalu susun keempat lembar nya dengan saling tumpang tindih dan di rekatkan dengan kocokan telur. Setelahnya taruh selai Skippy sesuai selera. Kemudian gulung dan lalu balurkan ke telur kemudian dengan tepung roti. Goreng didalam minyak yang panas dan tara roti gulung goreng rasa Chocolate Peanut Butter dari Skippy siap disantap ehm yummy...

Itu dia 4 resep camilan favorit di rumah kami, Skippy Choclate Peanut Butter cocok di gunakan untuk berbagai olahan snack, boleh dong kalian sharing juga ada snacking time enggak nih di rumah ? 


Kalian bisa juga intip kreasi berbagai olahan dengan Skippy di akun sosial media nya berikut :

Facebook : https://www.facebook.com/SKIPPYIndonesia/
Instagram : https://www.instagram.com/skippybrand/
Twitter : https://twitter.com/Skippy
Website : http://www.peanutbutter.com/


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

7 comments:

  1. Boleh juga itu Ka resep ek krim skippy chocolate peanut butternya.
    Bikinkanlah untukku. Hhahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah datang kau ke rumah fa masih banyak di kulkas

      Delete
  2. Ngeliat cemilannya udah pengen nyobain, liat tempat cemilannya langsung pengen bawa pulan

    ReplyDelete
  3. wah kreatif banget ini mah, camilan yg sehat dan yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah ngebuatnya kok yang bikin makin mantaf selainya hehe

      Delete
  4. enak-enak semua. anak2 pasti doyan banget

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita