20180418

Youvit Suplemen Harian dengan Dosis Tepat

Sabtu, 14 April 2018 aku menghadiri acara Blogger Gathering atas undangan Indonesia Female Bloggers bersama youvit suplemen berbentuk gummy pertama untuk orang dewasa di Indonesia. Pada kesempatan kali ini IFB yang akan merayakan 2nd Anniversary pada tanggal 21 April nanti mengajak pra bloggers untuk memahami betapa penting menjaga keseimbangan gizi pada asupan kita sehari-hari karena itulah tema gathering kali ini adalah "Balancing your daily nutrilious meals".



Rachel Olsen selaku ahli gizi dari youvit memaparkan beberapa fakta tentang suplemen dan jujur sejak mendengar penjelasan Rachel maka kesimpulan ku adalah "aku korban iklan". Bagaimana tidak selama ini aku pikir memang tubuh butuh 1000 mg Vitamin C per hari, bahkan aku pikir Vitamin slow release yang lumayan mahal memang bekerja lebih baik, nyata nya ? Aku salah besar genks!



Dari penjelasan Rachel maka ada beberapa poin yang aku catat sebagai fakta tentang vitamin dan mineral. Dan Rachel berkali-kali menganjurkan agar tidak meninggalkan sarapan, karena sarapan itu sangat penting bagi metabolisme tubuh. Sarapan terbaik tentunya adalah sarapan yang kaya akan serat seperti buah-buahan dan sayuran karena itu smoothies adalah pilihan sarapan yang tepat karena bisa mengkombinasikan sayuran dan buah. Malas ? tanya Rachel, jangan malas karena membuat smoothies itu gampang dan bisa disiapkan frozen jadi bisa dibuat per minggu dan setiap pagi tinggal di defroz saja. 



Nah Fakta seputar Vitamin yang saya temukan dari penjelasan Rachel adalah :


  • Bahwa Tubuh Butuh Suplemen, zaman now keadaan lingkungan sudah berubah jauh dari zaman old, kesuburan tanah bahkan jauh berkurang, cara memasak juga sudah jauh berbeda dan yang pasti gaya hidup membuat kita tidak lagi bisa menjamin bahwa kita sudah memakan makanan bergizi. Karena itu tubuh butuh suplemen.
  • Suplemen Mahal Pasti Bagus, SALAH ! Nyatanya kebutuhan suplemen sangat dipengaruhi oleh usia, jenis kelamin dan jenis aktivitas. Karenanya pilihlah suplemen sesuai dengan kondisi masing-masing
  • Minum Vitamin Menjelang Tidur, sebagian besar jenis suplemen sebaiknya di konsumsi di pagi hari. Karena Vitamin bekerja untuk membentuk energi di dalam tubuh jadi bila diminum di malam hari kemungkinan akan susah tidur
  • Vitamin Menyembuhkan Penyakit, asumsi ini juga salah genks, Rachel bahkan bilang bila kita hanya mengkonsumsi vitamin menjelang sakit atau saat tubuh tidak fit maka itu tidak ada artinya. Makanya sebaiknya konsumsi vitamin secara rutin karena vitamin hanya membantu mempercepat proses pemulihan (recovery)
  • Kekurangan dan kelebihan vitamin sama-sama berbahaya, nah makanya hati-hati ketika mengkonsumsi vitamin, jangan pilih vitamin dosis tinggi karena belum tentu cocok dengan tubuh kalian. 
  • Vitamin sebagai pengganti makanan, big NO ya genks. Sejatinya kenapa disebut suplemen karena memang bekerja sebagai pelengkap, karena mengkonsumsi makanan sehat adalah faktor utamanya
Pada kesempatan kali ini Rachel juga memperkenalkan kepada kami suplemen harian yang tepat dosis untuk diminum setiap hari, youvit.

Kenapa Harus Youvit ?

Urusan suplemen aku hanya bersentuhan untuk kebutuhan anak-anak ku dan lucunya aku suka ikutan nebeng suplemen anak yang seperti jeli selain rasanya enak juga gampang dikunyah. Dan selama ini aku memang belum menemukan suplemen dewasa yang berbentuk gummy. Sampai akhirnya aku mengetahui youvit dan aha ini adalah suplemen dewasa pertama yang berbentuk gummy, yipiii! Rasa mix berry nya enak dirasa mulut dan pengen dong mengunyah lebih dari satu hehe, namun sudah dapat ilmu dari Rachel jadi konsumsi vitamin itu sehari sekali saja sudah cukup, kecuali bagi Ibu Hamil akan berbeda kebutuhannya.



Youvit cocok dikonsumsi setiap hari karena kandungan vitamin C nya hanya 90 mg dan ini sesuai dengan anjuran para ahli bahwa untuk orang dewasa cukup antara 75-90 mg saja per hari, lalu Rachel pun menjelaskan mengapa aku setiap mengkonsumsi vitamin  C urin ku selalu berwarna kuning dan itu ternyata disebabkan oleh dosis vitamin C berlebih dan dibuang melalui urin. Ya aku memahami bahwa tubuh hanya menerima sesuatu yang masuk kedalam tubuh sesuai kemampuan tubuh jadi kalau pun kita minum suplemen dosis 1000 mg ya tetap yang diserap hanya sesuai kebutuhan yaitu maksimal untuk vitamin C hanya 500 mg, sayang dong ya ? 

Youvit sampai saat ini mengedepankan edukasi kepada banyak masyarakat karena nya fokus youvit adalah edukasi masyarakat  betapa penting kita mengkonsumsi vitamin setiap hari. Hal ini dijelaskan ketika aku bertanya kenapa youvit tidak ada iklan media nya ? Wah kagum deh dengan youvit sudah peduli kesehatan kita ternyata youvit juga peduli akan kualitas hidup kita.

1 gummy Youvit mengandung 10 vitamin dan 2 mineral yaitu Vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D, E dan mineral selenium serta iodium, nah itu alasan kenapa kamu harus konsumsi youvit karena kandungan vitamin dan mineral nya komplit, youvit akan melindungi kesehatan kalian dari atas sampai ujung kaki, kesehatan mata, kulit dan rambut, darah, pencernaan, jantung, tulang, sistem imunitas, sistem syaraf dan metabolisme energi.

Nah tertarik untuk konsumsi youvit ? Kalian bisa pesan online via websitenya www.youvit.com atau bisa didapatkan di toko-toko seperti Hari-Hari, Ranch Market, Tip Top, Fitness First atau di toko online dan dalam waktu akan tersedia juga di mini market.

Kabar gembiranya katanya nih, minggu ini akan launching youvit for kids wah asyik deh sekeluarga bisa punya suplemen gummy yang pas untuk kebutuhan harian ya.



Selain mendapat pencerahan tentang suplemen, gathering ini juga mengadakan challenge bagi peserta yaitu menghias smoothies, sebenarnya banyak ide namun namanya juga challenge ya jadilah kami ditantang hanya boleh menggunakan topping sjaa dan alhamdulillah nih grup 3 menjadi juara nya yeeiii kai bisa bawa pulang suplemen youvit, oh iya youvit juga sudah dapat sertifikasi HALAL MUI ya so no worry for us. Kemasan youvit adalah 1 box berisi 7 sachet dan masing-masing sachet ada 7 gummy jadi kalo beli satu box bisa deh untuk 49 hari, harganya sekitar 85 ribuan  jadi kalian hanya butuh mengeluarkan uang 1.700 an saja untuk membuat tubuh kalian fit sepanjang hari.

Ok segitu dulu info event kali ini ya, see you next event genks !


Contact Youvit :

website : www.youvit.com
Instagram and facebook : @youvutforlife




8 comments:

  1. Youvit ini bikin konsumsi vitamin jadi lebih menyenangkan, serasa makan permen Yupi.

    ReplyDelete
  2. emang enak banget ya vitaminnya, dan banyak banget ilmu baru dari presentasinya Rachel

    ReplyDelete
  3. Presentasinya Rachel jelas banget dan jadi tau asupan yg tepat vitamin itu dosisnya berapa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebantu banget sama Rachel

      Delete
  4. Aku suka banget sama youvit.. sayang cuma 1 butir per hari ya mbak. Hahaa

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama YOUVIT ya mbak. Enak dan berasa makan permen sehat gitu hehehe.

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita