20180530

Mitu Baby Antiseptic Temani Si Kecil Saat Bereksplorasi



Aku adalah tipe orang tua yang membiarkan anak-anak mengeksplor lingkungan nya. Bahkan di dalam rumah pun terkadang mereka bisa kotor karena memanjat jeruji jendela yang berdebu, but it’s OK. Loh? Apa enggak takut anak-anak menjadi mudah sakit ? Nop! Karena buat ku selama kita tahu apa yang harus kita lakukan maka anak-anak akan baik-baik saja.

Bicara Mitu Baby varian produk nya tentu bukan hanya tisu saja, semua Ibu pasti urusan tisu basah ya MITU. Akupun demikian bahkan tisu basah MITU merupakan salah satu perlengkapan wajib yang harus aku sediakan sampai hari ini, hal ini terjadi karena brand tisu MITU sudah begitu melekat didalam diriku.


  BLOGGER GATHERING BERSAMA MITU BABY


Sebagai pengguna tisu MITU maka ada rasa bahagia ketika aku diundang untuk menghadiri Blogger Gathering bersama MITU. Dan ternyata kali ini membahas MITU berwarna hijau si Antiseptic, yang menjaga anak-anak tetap aman saat bermain. Bersama anak kedua ku Kayama, aku menghadiri Blogger Gathering sesampainya di lokasi Kayama merasa bahagia, karena panitia menyediakan mini playground di sana, so Kayama bisa melepas penat dari perjalanan panjang hehe. Di mini playground ada bantal-bantal empuk untuk tiduran sembari menonton film The Cars yang sedang di putar. Emaknya langsung duduk manis di tempat yang disediakan untuk mendapatkan informasi terbaru dari MITU Baby dan katanya nih narasumber nya kece badai, itulah salah satu yang aku suka dengan Blogger Gathering dari Godrej Indonesia. Godrej Indonesia selalu mampu memberikan informasi seputar produk mereka dengan menghadirkan narasumber berpengalaman sehingga para blogger bisa mendapat ilmu yang nantinya akan dibagi kepada para pembaca. Khas lainnya kalau Godrej Indonesia ngadain Blogger Gathering adalah sesi ice breaking nya, jadi selama mengikuti acara kita enggak bosan karena ada games-games yang bisa membuat kita bersemangat. Seperti di Gathering kali ini sebelum narasumber memberi materi semua blogger diajak kuis terlebih dahulu. Pertanyaannya adalah seputar kebersihan rumah, dimanakah sumber kuman yang paling banyak ditemui ? Wah semua blogger berdiskusi dan ternyata kamipun kaget mendapati kalau stroller bayi itu sumber kuman paling banyak loh ! Gimana ceritanya li ?


KUMAN ADA DISEKITAR KITA


Meski didalam rumah tak menjamin bahwa anak-anak akan baik-baik saja. Banyak orang tua melarang anak-anak bermain diluar rumah dengan alasan khawatir kotor dan mudah terkena bakteri. Padahal nyata nya ancaman kuman itu bukan hanya ada di luar rumah loh. Hal ini disampaikan oleh Dr. Herbowo A. F Soetomenggolo Sp.A (K), beliau memberi kami beberapa gambar bedan bahwa empeng sekalipun banyak kuman, empeng sangat mudah jatuh dari mulut anak dan tanpa kita sadari terkadang anak mengambil kembali dan langsung memasukkan nya ke dalam mulut. Atau Remote TV yang sering dipegang oleh banyak orang juga merupakan ancaman tempat yang disenangi oleh kuman dan siapa sangka stroller bayi adalah benda yang jarang kita bersihkan bahkan pada sebagian orang meletakkan stroller di bagasi mobil, jarang menjemur dan mencuci nya sehingga kuman nyaman berada di sana. Fakta lain yang cukup mengejutkan adalah kenyataan bahwa ada 26 kematian per 1000 orang karena diare yang disebabkan oleh bakteri E.colli. Bahkan usia anak juga mempengaruhi anak terancam kena kuman lebih banyak, semakin banyak usia anak maka semakin tinggi kemungkinan anak berinteraksi dengan kuman. Karena itu Dr. Herbowo menyarankan agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.



Mencuci tangan menggunakan air adalah yang terbaik, namun saat ini keberadaan air bersih juga sudah susah, karenanya selain air dibutuhkan juga sabun supaya bakteri benar-benar enyah dari kita. Pertanyaannya kalau di rumah mungkin iya kita bisa berbuat begitu tetapi bila sedang dalam perjalanan ? Maka dibutuhkan tisu basah untuk menjaga kita selalu bersih, dan ternyata tidak semua tisu basah aman digunakan. Lalu tisu basah yang bagaimana yang aman ?

MITU BABY TISSUE WITH ANTISEPTIC



Kehadiran Sabrina Purba selaku Brand Manager MITU Baby di acara Blogger Gathering kali ini adalah untuk memperkenalkan produk terbaru MITU Baby yaitu MITU Baby Antiseptic. Selama ini MITU Baby hadir dengan berbagai fungsi, aku yakin sih kalau para mommies pasti sudah paham yakan ? Kemasan yang warna putih adalah Tisu untuk newborn dihadirkan dengan kualitas tisu terbaik sesuai dengan kulit bayi yang masih lembut dan sensitif. Kemudian kemasaan Ungu. Adalah tisu yang digunakan untuk membersihkan Poop/Pee karenanya bentuknya pun lebih tipis supaya harga tetap terjangkau , tahu sendirikan kalau baby itu poop/pee nya bisa sampai 10 kali lebih. Ada lagi kemasan tisu yang berwarna biru ‘Clean and Fresh’ kalau ini bisa kita gunakan sepanjang hari karena wangi nya yang lembut dan fresh untuk membersihkan semua anggota tubuh. Nah kali ini MITU baby ingin melindungi anak-anak dari kuman sehingga para mommies bisa lebih tenang ketika si kecil bereksplorasi, so Wipes Away Germs And Your Worries ya mom ! Dengan kehadiran Tisu Basah Bayi Antiseptik ini  diharapkan para Ibu bisa menghilangkan kuman dan kekhwatiran sekaligus. Dengan begitu kita bisa membiarkan si kecil bereksplorasi. Karena anak yang kreatif akan cerdas!. Lalu apa sih yang membuat tisu basah antiseptik ini aman digunakan ?

MITU BABY ANTISEPTIC


Tidak semua tisu aman untuk bayi ya mom’s, menurut Dr. Herbowo bahwa saat ini semua kebutuhan manusia dibuat se simple mungkin hal ini sesuai dengan perubahan gaya hidup juga, apalagi era digital saat ini semua dilakukan dengan serba cepat, begitu pula urusan mencuci tangan dan membersihkan kuman. Kehadiran tisu basah bayi antiseptik dari MITU Baby bisa dijadikan solusi untuk menjaga kebersihan anak. Bayangkan kalau lagi di mall atau sedang dalam perjalanan betapa repot nya kita ketika harus membersihkan anak dari keringat atau kotoran sumber kuman , dengan tisu basah MITU Baby Antiseptic kita tetap bisa membersihkan anak dari sumber kuman, selain mudah tentunya ada keunggulan dalam produk yang menjamin kulit anak tetap lembut, bersih harum dan sehat.

Hal senada disampaikan oleh Sabrina, bahwa MITU baby Antiseptic mempunyai fungsi 3 in 1 yaitu :

  • Mengandung antiseptik alami dari kandungan Tea Tree Oil
  • Teknologi Emboss membuat permukaan tisu memiliki tekstur sehingga membersihkan lebih bersih
  • Moisturizer, tisu basah bayi antiseptik ini tetap membuat lembut dan lembab kulit bayi

Dan selain itu semua produk MITU Baby sudah lulus Hyppoalergenic dan non alkohol, jadi benar-benar aman digunakan untuk bayi, dan jangan khawatir juga bahwa MITU BABY sudah sertifikasi HALAL.

Semakin sore semakin seru, begitulah acara ini berlangsung. Tiga blogger  di challenge untuk menemukan 10 sumber kuman di dalam rumah, ada Nurul, Anisa dan Mbak Ade. Ketiganya diberi waktu 1 menit untuk menemukan sumber kuman di board, dan Anisa keluar sebagai pemenangnya karena yang tercepat menyelesaikan challenge. Pemenangnya mendapatkan hampers dan vicer belanja yeiiii. Kemudian blogger juga antusias banget mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber, enggak sia-sia karena ada 3 penanya terbaik yang diberi hadiah hampers yaitu Mbak Ira, Mbak Nunu dan salah satunya dari media IDN Times.

Terima kasih MITU Baby sudah kasih banyak ilmu kali ini dan pastinya aku akan terus menggunakan MITU baby untuk keperluan anak-anakku dan aku semakin pede untuk membiarkan anak-anak bereksplorasi. Tips selama ini ketika aku mengajak anak-anak ke event blogger cukup simpel kok :

  • Bawa keperluan anak dengan cukup seperti susu dan snack
  • Jangan lupa jam makannya, berikan tepat waktu supaya tidak rewel selama event
  • Bawa tisu basah bayi MITU Baby, ketika di bis, mau makan dan selesai makan bersihkan anak dengan tisu basah selain bersih dan bebas kuman, anak-anak juga lebih fresh dan wangi sepanjang hari.
  • Bawa baju ganti, seperti kemarin ketika acrq beres aku membersihkan tubuh anakku menggunakan tisu basah antiseptik MITU Baby kemudian mengganti pakaiannya, sehingga selama perjalanan pulang anak tetap nyaman dan pastinya membuat aku nyaman juga.

So mom’s wipes germs and your worries with MITU Baby Antiseptic ya !






26 comments:

  1. Jadi aman klo bawa mitu baby ini ya mba Uliiii, baju ganti noted jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci jd ga worry lg kalo anak2 main di mana saja

      Delete
  2. Mitu membuat orangtua terutama ibu menjadi lebih merasa aman ya mamak Uli.
    Ga kebingungan cari air buat bilas atau bersihkan badan anak juga mainannya kalau kotor.

    ReplyDelete
  3. mitu baby yang hijau wanginya enaaak.. makanya seneng bersih2in anak2 abis main kotor2 pakai mitu, jadi harum anaknya :)

    ReplyDelete
  4. Emang sedikit cemas ya kalau si kecil pegang ini itu, takut kotor dan terkena kuman. Untung ada Mitu Baby Wipes Antiseptik, jadi praktis bebas kuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan repot kalo bawa aer kemana2 ya hehe

      Delete
  5. Aku juga pake Mitu baby, meskipun gak punya bayi.

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka mitu baby. Ke mana2 gak ketinggalan bawa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya mmg benda wajib dalam tas emak ya sal

      Delete
  7. Aku juga suka lho sama mitu yg ijo ini. Wanginya gak bikin eneg dan nyegrak.pas lah.... biasa emak2 punya bayi kudu sedia tishu basah. Makasih mbak info2nya ya

    ReplyDelete
  8. Sejak akan masih kecil sampai dia besar, aku selalu membiasakannya untuk membawa Mitu di tas sekolahnya, jadi pas butuh tisu karena tangan kotor, wajah kotor, tinggal pakai. Karena membiasakan anak, aku pun jadi terbiasa juga dan selalu bawa di tas ke mana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, memang mudah untuk membersihkan ya

      Delete
  9. Punya balita mah wajib lah bawa tisu basah antiseptik, bisa diswipe sewaktu2, ga khawatir kuman anak

    ReplyDelete
  10. Aq juga pakai mitu baby ini. Apalagi punya balita yang lagi aktif2nya. Perlu banget bawa si mitu ini kemana2

    ReplyDelete
  11. Ini tissu basah buat semua usia n multifungsi banget yaa. Aku pun yang udah besar selalu sedia mitu baby antiseptic kok di tas.

    ReplyDelete
  12. kujuga hepi banget pas diundang MITU, krn memang pakai jugaaa. wanginya lembut soalnya

    ReplyDelete
  13. seru ya mak uli ada games nya, jadi kita gak ngantuk.. materinya juga informatif banget

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah aku juga hadir di acara Mitu ini mbak Uli. Materi ya sangat dibutuhkan oleh para orang tua agar lebih memperhatikan masalah kesehatan dan kebersihan Si Kecil

    ReplyDelete
  15. Paling enak emang cuci tangan pake sabun, tapi ga selalu kita ketemu air. Tisu basah jadi penyelamat...eh sekarang ada yang mengandung antiseptik tambah pas deh.

    ReplyDelete
  16. Saya baru tau loooh kakak uli kalau mitu punya yg khusus changing diaper. Selama ini kirain yg biru ama pink aja yg buat changing diaper.Ternyata adalagi.. xixixi.

    ReplyDelete
  17. Mitu banyak variannya, dari bayi sampe anak gede bisa pakai produk dari Mitu tisu basah ya.

    ReplyDelete
  18. Aku jg kalau bawa anak2 selalu bawa tissue mitu antiseptic ini. Buat bersihin tangan kalau mereka mau makan hehe.

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita