Lindungi Kulit Sehatmu dengan Cavilon! - Ulihape.com

Lindungi Kulit Sehatmu dengan Cavilon!

Cavilon adalah salah satu produk Health Care Series dari 3M, jadi bukan kategori obat ya mom's melainkan Alat Kesehatan, dan sesuai peraturan sampai saat ini Pemerintah belum mewajibkan sertifikasi halal pada produk alat kesehatan, namun sudah ada wacana bahwa per tahun 2019 nanti semua alat kesehatan diharuskan memiliki sertifikasi halal.

3M ? Kaca mobil ? Post it ? Penempel di dinding ? Atau masker kesehatan ? Yap! akupun tercengang dan baru tahu bahwa 3M sejak tahun 2015 di Indonesia sudah memasukkan rangkaian Health Care nya. Selama ini 3M memasarkan alat kesehatan  nya di banyak Rumah Sakit dalam skala besar, namun suatu saat 3M merasa bahwa alat kesehatan yang mereka miliki cocok dipasarkan kepada perorangan karena bisa membantu proses pemulihan lebih cepat.



3M sendiri adalah perusahaan dengan latar belakang tambang (3M : Minnesota Mining Manufacturing Company), seiring perkembangan akhirnya 3M bisa dibilang hadir dalam semua aspek kehidupan bahkan setiap jarak 3mm dipastikan anda menggunakan produk 3M. Ibu seperti saya mencuci piring saja menggunakan scoth Bright 3M, suami melap motor juga dengan kanebo 3M, bahkan sapu pun 3M atau menulis memo untuk kolega juga menggunakan post it 3M dan kini semakin lengkap dengan produk Health Care 3M.

CAVILON 3M


Cavilon ini merupakan alat kesehatan dengan beberapa jenis produk dan salah satunya ada CAVILON berbentuk semprot yang dibahas pada Gathering bersama Kumpulan Emak Blogger, hadir dalam gathering ini Ibu Shita selaku Brand Manager 3M Indonesia, dr. Rina Sp.A dan dr. Sony Spesialis Bedah. Dari penjelasan Ibu Shita dapat diketahui bahwa Cavilon sudah dipasarkan di 100 Negara sejak tahun 2008 dan baru masuk ke Indonesia 3 tahun terakhir. Semula Cavilon hanya digunakan untuk menangani pasien di Rumah Sakit yang mengalami luka pada kulit semisal bekas operasi/bedah lalu sampai kemudian 3M menyadari bahwa manfaat Cavilon justru lebih luas dimana bisa mengurangi rasa nyeri pada bayi yang mengalami ruam popok. Ibu Shita juga  menyampaikan bahwa saat ini baru tersedia Cavilon Barier Film dan selanjutnya akhir Juni tahun ini series cream Cavilon akan mulai hadir juga di Indonesia, Cream Cavilon adalah tahap lanjutannya dimana setelah di semprot maka gunakan cream untuk memperbaiki kulit.



RUAM POPOK

Sebagai seorang Ibu pasti sudah paham bahwa ruam popok selalu bisa dialami oleh anak-anak kita. Aku pribadi sudah berusaha mencegah ruam dengan selalu mengolesi minyak kelapa di area genital dan bokong anakku, sampai suatu hari akibat diare ternyata bokong anakku sampe lecet/ledes dan ini juga merupakan ruam popok.


Dr. Rina Sp.A menyampaikan bahwa Ruam Popok adalah radang/infeksi pada area genital dan bokong bayi, hal ini terjadi karena area tersebut terlalu lama bersinggungan dengan zat amonia yang ada pada pee/poop bayi. Karenanya penyebab terbanyak ruam popok adalah karena Ibu lalai mengganti popok bayi nya. Dan perlu diingat bahwa tak selamanya lecet diarea paha, genital dan bokong bayi merupakan ruam popok, karena ada ciri lain yang menunjukkan adanya infeksi bakteri atau jamur bahkan penyakit kulit lainnya.

Pengalaman dr Rina dengan Cavilon terjadi saat beliau menangani pasien bayi dengan keluhan ruam popok dan itu sudah menyebar ke seluruh area bokong sehingga sudah terjadi infeksi, bayi tersebut meronta menahan sakit padahal sudah tidak menggunakan popok dan dibiarkan terbuka, keadaan tersebut membuat stress banyak pihak termasuk dr, Rina karena beliau juga sudah tidak tahu bagaimana cara mengurangi sakit tersebut, salap sudah diberikan namun tak berarti banyak. Lalu ada salah satu perawat yang meminta izin beliau untuk menggunakan Cavilon dan setelah disemprot akhirnya bayi tersebut tidak menangis lagi karena kulit yang luka tersebut terlindungi dengan barier film Cavilon sehingga ketika pipis atau poop kulit yang luka tidak terkena amonia yang suka menimbulkan rasa perih. Sejak saat itu dr. Rina selalu menyarankan penggunaan Cavilon untuk mengurangi rasa nyeri.

Prinsip melindungi kulit adalah CPR (Clean, Protection and Restore). Jadi memang perlu menjaga kulit bayi harus tetap sehat dan Cavilon bisa kita manfaatkan, semprotkan Cavilon setelah bayi mandi dan Cavilon akan melindungi kulit bayi selama 72 jam, Cavilon ini tahan air akan tetapi ketika bersentuhan dengan sabun bisa terurai dengan mudah. Dan bila sudah terkena ruam popok maka kita harus melindunginya, Cavilon bukan obat tapi hanya semacam alat untuk melindungi kulit yang sakit. So kalau kena ruam popok maka oleskan salap ruam lalu semprot Cavilon maka salap akan menempel pada kulit meski anak akan pipis. Hal ini karena barier film Cavilon melindunginya dan bila kita buka popok bayi maka yang bersentuhan adalah popok dan barier film Cavilon sehingga dijamin anak enggak akan merasakan sakit yang berlebihan.

Ternyata ruam popok bukan hanya dialami oleh bayi saja, para lansia atau orang-orang yang menderita sakit yang harus berbaring di tempat tidur dan hanya bisa beraktivitas diatas tempat tidur sehingga menyebabkan mereka mengalami ruam juga. Hal ini disampaikan oleh dr. Sony dimana beliau banyak menangani pasien yang habis dioperasi, dan pengalaman beliau dengan Cavilon juga ditunjukkan lewat pasien beliau dimana proses penyembuhan bekas luka lebih cepat dengan menggunakan Cavilon.




Cavilon 3M bisa dibeli online tanpa harus menggunakan resep dokter dan Juli nanti sudah tersedia di apotik. Harganya 180 ribu, mahal ? Tidak mom's karena satu botol 28 ml bisa untuk 140 kali semprot dan dengan melindungi selama 72 jam maka dibanding mengoles minyak kelapa maka Cavilon akan jauh lebih murah. Minyak Kelapa yang aku beli dengan kemasan 50 ml seharga 80 ribu dan hanya bisa dipakai selama satu minggu, sementara dengan Cavilon bisa untuk pemakaian selama 2,5 bulan dengan catatan sehari 2x semprot artinya aku bisa saving 140 ribu untuk pemakaian satu bulan, irit kan ? 

Itu dia informasi kali ini, dan semoga segera bisa dapat sample Cream Cavilon supaya kita buktikan juga efektifitas cream ini dalam merestore kulit yang sudah sakit ya..



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.