20180715

MNC Vision Maksimalkan Pelayanan Dengan Menghadirkan Dolby Audio "Tontonan Ala Bioskop di Rumah Anda"

Tahun 2002 pertama kalinya aku menemukan sebuah pekerjaan setelah lulus kuliah pada tahun 2001. Aku kuliah di Pertanian sehingga ketika mendapatkan pekerjaan di sebuah Perkebunan Kelapa Sawit, aku begitu bahagia karena bisa bekerja sesuai bidang yang aku pahami. Namun air mata ku tumpah ketika aku dihadapkan pada situasi yang diluar anganku, bahkan mamak harus menangis kala melihat aku harus tidur di sebuah rumah panggung kayu, jangkrik bebas keluar masuk dari celah dinding. Namun karena aku mencintai pekerjaanku maka aku bertahan di dalam hutan dengan jarak sekitar 2 jam dari aspal hitam dan sekitar 8 jam menuju kota Palembang.



Ternyata kehidupan di perkebunan tak seseram yang aku bayangkan, semula aku pikir aku akan jauh dari peradaban haha, tapi ternyata sebulan di dalam lokasi aku mulai betah, nothing change ! Meski aku di pedalaman namun tetap bisa mendapatkan hiburan sehingga tak ada kejenuhan ketika jauh dari hiruk pikuk. Nah ceritanya nih kalau kalian bekerja di perkebunan ada namanya "Tunjangan Kemiskinan" berupa sarana entertainment. So meski di pelosok rupanya kami sudah disiapkan fasilitas yang bisa membuat kami betah. Salah satunya adalah Indovision, jadi tontonan kami itu banyak, bahkan aku enggak usah menempuh ratusan kilometer hanya sekedar ingin menonton film. Selain tontonan kami juga disediakan ruangan karaoke, bermain bilyard dan sarana olah raga lainnya.

Bisa dibilang pengalaman pertama kalinya berkenalan dengan Indovision justru saat aku berada di pedalaman hehe , mungkin kalao mas Tommy mau cek usernya PT. Banyu Kahuripan Indonesia (BKI, MAKIN GROUP) dan setelahnya aku kerap berpindah perusahaan perkebunan namun dimanapun area perkebunan nya maka tontonan nya selalu Indovision. Sekarang aku bekerja di PT. Fajar Baizuri & Brothers dan saat berkunjung ke site (Meulaboh) Indovision selalu menjadi teman terbaik untuk membunuh suara jangkrik dan selama ini ada tanya "kenapa sih hanya Indovison yang bisa masuk ke pelosok?" akhirnya penasaranku pun terjawab ketika aku mendapat kesempatan untuk melakukan Tour MNC Vision nah seperti apa #CeritaDIMNCVision ? Let's talk guys !


MNC Vision

Sebagai customer maka sedikit nya aku mengetahui perubahan nama Indovision menjadi MNC Vision dari tagihan, pada bagian bawah disebutkan bahwa per 12 Desember 2017 Indovision, Oke Visin dan Top TV berubah menjadi MNC Vision. Sebagai pionir dalam TV berlangganan maka MNC Vision melakukan inovasi untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggannya karena itu komitmen untuk terus memberikan kenyamanan diwujudkan lewat langkah besar yaitu menaungi semua produk yang ada pada satu payung yaitu MNC Vision.



Sejak awal kemunculan Indovision sebagai pionir TV berlangganan menggunakan jasa satelit Palapa C2 sampai akhirnya mereka memiliki satelit dan Cakrawala-1 yang khusus menggunakan frekuensi S-Band dan ternyata inilah jawaban atas pertanyaanku, "Kok bisa sih MNC Vision ini tahan banting banget?" Soalnya di site itu petir nya serem banget gaes, aku bahkan pernah menyaksikan petir itu membelah rumah pemanen kami, bahkan ada beberapa karyawan harus meregang nyawa kena petir dengan areal yang terbuka tanpa ada gedung-gedung tinggi yang menghalanginya maka petir itu hadir dengan kekuatan penuh namun Indovision tetap tahan mengudara memberikan pelayanan terbaiknya sehingga meski petir jedar jeder siaran tetap ciamik. Lah emang kalo petir listrik enggak padam li ? Nah keasyikan lainnya karena PLN belum masuk ke site jadilah kami diterangi oleh mesin genset jadi enggak pernah kena pemadaman listrik deh hehe. Mas Angki menjelaskan bahwa frekuensi S-Band memang dirancang khusuh untuk wilayah seperti Indonesia alias tropis jadi lebih tahan terhadap perubahan cuaca dan pastinya seluruh nusantara bisa dijangkau oleh MNC Vision.

#CeritaDIMNCVision


Akhir pekan kemarin aku dan suami mendapat kesempatan untuk bisa mengunjungi MNC Vision, bersama puluhan blogger lainnya kami diundang untuk melihat bagaimana MNC Vision bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap 2,4 Juta Pelanggannya. Setelah sampai di lokasi kami langsung di sambut oleh Mas Tommy selaku pihak pengundang, selanjutnya kami diarahkan untuk berkumpul guna mendapatkan informasi tujuan undangan kali ini, Ibu Ramadhani menjelaskan bahwa saat ini Indovision, Oke Vision dan Top TV berada pada satu naungan yaitu MNC Vision. Sebagai pelopor untuk televisi berlangganan maka MNC Vision terus melakukan inovasi supaya tetap menjadi nomor wahid. Dan dalam kesempatan ini Ibu Ramadhani juga menjelaskan bahwa sebagai wujud nyata komitmen MNC Vision dalam memberikan pelayanan terbaik maka saat ini MNC Vision menghadirkan DOLBY Audio di tiga channelnya yaitu RCTI, HBO dan Fox Movie dan dipastikan pelayanan ini akan terus meningkat dan terbuka untuk channel lainnya. Dengan adanya fitur Dolby Audio maka sekarang nonton film makin asyik karena serasa di bioskop, Dolby Audio memang bisa membuat film semakin seru dengan efek-efek suara yang seolah membuat kita ada didalam sebuah film.

Tour MNC Vision

Awalnya aku berpikir kami hanya sebatas diskusi, blogger mendengarkan materi and then finished. Ternyata agenda Blogger Gathering MNC Vision kali ini seru banget, karena kami akan diajak Tour ke semua bagian yang ada di MNC Vision. Tujuannya supaya kami mengetahui bagaimana MNC Vision bisa menghadirkan tontonan berkualitas dengan pelayanan yang maksimal bagi pelanggannya. Kami di bagi menjadi 3 kelompok, aku dan suami berada pada rombongan ketiga dengan tour guide Mas Albert. Rute pertama kami adalah mengunjungi  MOVIE ROOM, disana sudah ada Cherryl dan Jerry yang menyiapkan sebuah film trailer untuk kami tonton. Di ruangan ini kami diperkenalkan dengan salah satu unggulan MNC Vision yaitu Dolby Audio yang sudah hadir ditiga channelnya. Dengan Dolby audio maka dialog lebih jernih dan jelas, adegan demi adegan dalam film terasa dramatis dengan efek suara yang dihadirkan Dolby audio. Untuk bisa membedakannya Jerry memberikan contoh sebuah tayangan yang masih analog dan itu miriplah suara di saluran TV jadul, yang murni hanya dialog saja dan setelahnya kami disuruh mendengarkan beberapa speaker yang mengeluarkan audio yang berbeda sampai pada akhirnya aku bisa merasakan perbedaan yang signifikan ketika Dolby Audio diperdengarkan. Dentuman pada ledakan bisa terdengar sangat jelas bahkan sampai suara kepingan kaca bisa aku bedakan, ketegangan juga bisa aku rasakan tak kala adegan film tampak seru, makanya kalau nonton film keren aku lebih memilih ke bioskop supaya bisa merasakan sensasi nyata dari sebuah film, artinya nih kalau aku berlangganan MNC Vision maka setiap hari aku bisa merasakan tontonan ala bioskop ye kan ?.



Setelah puas mendengarkan kualitas Dolby Audio akhirnya kamipun diajak ke ANTENNA FARM, iya ini memang taman yang luas isinya adalah antena parabola dari yang kecil sampai yang gede. Nah ini dia gaes jantungnya MNC Vision bahkan satelit control yang ada di depan kami tidak bisa diakses bebas loh, mas Angki menjelaskan bahwa saat ini ada 34 antena provider yang menjadi saluran-saluran TV berbayar dirumah anda, lalu ada satu satelite gede dan control nya yang inilah yang memancarkan seluruh siaran ke seluruh nusantara. Keberadaan satelite S-Band adalah unggulan MNC Vision, karena memang lebih tahan disegala cuaca, bahkan aku mengakui hal tersebut karena dimanapun lokasi kebun ku maka tontonannya adalah MNC Vision, jadi inilah alasannya mengapa meski dipelosok beratus kilometer dari aspal hitam kami tetap bisa menikmati tontonan dengan kualitas yang oke, bahkan petir di areal perkebunan tak mengganggu siarannya, tentu saja standarisasi bangunan tetap kami jalankan seperti memasang penangkal petir. Puas mendengar penjelasan Mas Angki maka kamipun bergerak ke ruangan WALK IN CENTER (WIC) ruangan ini adalah ruangan dimana para pelanggan menyampaikan komplain atau menanyakan promo-promo yang sedang berjalan di MNC Vision, pelayanannya buka dari Senin sampai Sabtu mulai jam 09.00 wib sampai 16.00 wib, see? Bahkan di era digital begini MNC Vision masih memberikan pelayanan manual, toh nyata nya memang di Indonesia masih banyak orang yang suka berhubungan langsung karena merasa lebih puas.



Setelahnya kami diajak ke sebuah ruangan yang cukup besar dan ada ratusan karyawan disana yang tampak sibuk dengan perangkat komunikasi mereka, yah ini adalah ruangan CUSTOMER CARE, pelayanan ini tersedia selama 24 jam dalam 7 hari, artinya kapanpun anda membutuhkan pelayanan maka tinggal telepon dan ternyata sehari Customer Care bisa menerima telepon sampai ribuan dari pelanggan se Indonesia, yah bukan sekedar pelanggan yang menelepon, merekapun kerap menghubungi pelanggan untuk menyampaikan berbagai informasi seperti survey kepuasan pelanggan, menginformasikan jatuh tempo tagihan bahkan promo-promo yang sedang berlangsung. Dan dipenghujung tour kami mampir ke sebuah STUDIO, ah jadi merasa dejavu melihatnya karena disinilah siaran itu dilangsungkan, para pembawa berita, kameraman bekerja diruangan ini dan tentunya dengan menyaksikan langsung aku semakin menyadari bahwa MNC Vision sangat maksimal dalam memberikan pelayanan, MNC Vision memaksimalkan segala fitur dan fasilitas yang dimilikinya demi memuaskan pelangganya, bahkan MNC Vision terus berinovasi untuk selalu menjadi TV berlangganan berbayar terbaik di Indonesia dan wajarlah sejauh kaki melangkah maka tontonannya MNC Vision bukan yang lain !

Tour MNC Vision pun selesai, dan kami kembali berkumpul diruangan dan sungguh kami dikejutkan dengan kehadiran Mas Khikmawan (Kiki) seseorang yang berprofesi sebagai Sound Designer Profesional.  Kalau kalian bergidik menonton Pengabdi Setan, menutup mata saat melihat Ibu datang maka itu adalah ulah mas Kiki hehe, beliaulah yang membuat efek-efek suara menjadi bombastis dan hebatnya mas Kiki adalah Pemilik Crossfade Erkata, satu-satunya studio di Indonesia yang memiliki Lisensi Dolby Approved dari Dolby Laboratories, wow keren banget ya !

Kehadiran mas Kiki memberikan ilmu baru bagiku, bahwa ternyata ada banyak orang-orang kreatif dibelakang suara-suara yang dihadirkan disebuah film, bahkan untuk menghadirkan suara yang bernyawa para sound designer inipun seolah ikut berakting! Sebuah film akan bernyawa ketika sudah diberi musik dan efek suara, bahkan efek suara itu terbagi dalam efek suara fungsional yaitu efek suara yang bikin film jadi dramatis lalu yang kedua efek suara realitas yaitu suara asli yang sejak awal ada dalam sebuah scene film. Ehm, jadi tak sesederhana bayangan kita gaes, bahkan adegan mata melotot yang bicara dalam hati dengan musik yang bikin tegang itu juga bagian tugas dari pekerjaan Mas Kiki.

MNC VISION HADIRKAN DOLBY AUDIO


Mas Kiki juga mengapresiasi komitmen MNC Vision yang menghadirkan Dolby Audio pada 3 channel dan Mas Kiki menegaskan bahwa tak mudah untuk mendapatkan fitur Dolby Audio, jadi beruntunglah pelanggan MNC Vision yang bisa menikmati tontonan dengan Dolby Audio karena untuk bisa menghadirkannya butuh perjuangan khusus dan enggak mudah untuk mendapatkan lisensinya. Logo baru MNC Vision pun memiliki arti khusus, Ibu Ramadhani menjelaskan bahwa warna Merah menunjukkan sebuah Semangat yang tinggi dari seluruh karyawan MNC Vision untuk berkontribusi pada perusahaan, warna Kuning adalah Komitmen MNC Vision untuk terus meningkatkan pelayanan, warna Biru merupakan komitmen untuk terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan sedangkan warna Hijau menunjukkan optimisme dimana MNC Vision yakin bahwa kedepannya kebutuhan tv berlangganan berbayar akan terus meningkat.

KEUNGGULAN MNC VISION


Aku pribadi sangat merasakan kualitas terbaik dari MNC Vision, dimanapun perkebunannya tontonannya tetap MNC Vision bukan yang lain, setelah melakukan kunjungan ke MNC Vision akupun segera mengecek dekoder MNC Vision diruang meeting kami dan ternyata belum HD bu hehe, langsung deh hubungi bagian umum untuk urus penggantian dekoder HD dan menurutku tambahan biayanya hanya 20Ribu perbulan saja kami sudah bisa menikmati tontonan yang berkualitas. Lalu apa sih yang membuat hampir semua perusahaan perkebunan yang pernah aku tempati (aku sudah bekerja di 8 perusahaan perkebunan selama 17 tahun terakhir) memilih MNC Vision ? Nah ini dia rahasianya gaes :



  • Teknologi Satelit S-Band membuat MNC Vision tetap mengudara dalam berbagai keadaan cuaca (tahan cuaca)
  • Dolby Audio, nah ini yang istimewa MNC Vision menghadirkan tontonan ala bioskop di rumah anda.
  • Parental Lock, nah kita bisa atur seperti smartphone kita sehingga anak-anak bisa terlindungi tontonanya
  • Decoder High Definition nah kalau decodernya HD maka tontonan semakin jernih deh !
  • Channel pendidikan anak, rasanya MNC Vision sangat memperhatikan pendidikan anak, maka ada beberapa channel pendidikan anak yang membuat banyak orang tua memilih untuk berlangganan
  • Banyak promonya, bayangkan bulan ini saja MNC Vision akan mengajak pelanggan menonton langsung liga Inggris , wow! Belum lagi ada bagi-bagi tiket nonton dan berbagai promo yang menguntungkan pelanggannya.
  • Multi Decoder, di mess perkebunan kami ada 3 decoder dan asyiknya kami bisa memilih channel yang berbeda-beda loh
  • MNC Vision Plus, nah generasi milineal yang mobile cocok banget dengan inovasi ini, cukup download MNC Now maka kalian akan bebas membuka tontonan kesayangan kalian kapan saja dan dimana saja

Harapan untuk MNC Vision 


So far so good sih, meski aku belum berlangganan (bukan karena pakai yang lain hehe) hanya saja aku memang jarang menonton selama di rumah, aku dan suami bekerja, anak-anak di daycare , kala weekend kami sering ngeblog so kurang efektiflah. Namun setelah cek harga berlangganan yang ada channel anaknya hanya 110 ribu, kok aku jadi tertarik ya karena ini memang murah banget ! Harapanku sih kedepannya MNC Vision bisa memberikan paket berlangganan tv berbayar dan paket internet dengan harga yang terjangkau dan aku yakin MNC Vision pasti sedang melakukannya. Dan semoga saja berikutnya channel Global TV bisa dapat Dolby Audio, maklumlah anak-anakku suka menonton kartun di Global TV 😉.



Nah gaes itu dia #CeritaDIMNCVision jadi sudah pahamkan kenapa harus MNC Vision Bukan yang lain ! dan semoga berikutnya bisa mengulik kisah-kisah sosok inspiratif dibalik suksesnya MNC Vision ya !

Kenal Lebih dekat MNC Vision di :

























16 comments:

  1. Semoga tayangan reguler di televisi juga kualitasnya di perbaiki ya mba sama MNC.. suka kecewa dengan tayangannya yang kurang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah boleh nis sebagai bahan masukan ya, ntar aku smapein hehe

      Delete
  2. Selamat ya MNCVision satu satunya tv berlangganan dengan DOLBY audio ya. Tajam brandingnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak satu2nya sih mbak, tapi pelopor iya dan yg punya satelit ok mmg cuman indovision

      Delete
  3. Wah, seriusan 110 ribu aja sebulan? Jd tertarik juga nii

    ReplyDelete
    Replies
    1. cius mbak...dibanding brand lain mmg murh nih krn sdh ada channel anak ya

      Delete
  4. Jadi penasaran sama MNC vision ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski sudah lama tp kadang yang dikota malah enggak pake kan mbak krn pake antena biasa aja udah stabil ya hehe

      Delete
  5. Aku Kebayang dulu di perkebunan kalo ga ada indovision atau mnc vision kaya apa rasanya ya mam

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggaka d ayang betah hehe pasti lgs resign

      Delete
  6. Wah dolby ya mbaa...
    Lumayan harganya utk channel anak2.. asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini murah banget nih sdh 54 channel

      Delete
  7. Seru dan mengasikkan ya mbak Uli touring ke MNC Visionnya. Jadi banyak ilmu yg didapatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget jadi tahu cara MNC Vision menghadirkan hiburan berkualitas

      Delete
  8. paket silver oke juga tuh.. btw dolby bikin kita betah di rumah pun bsia suasana teater yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi serasa dibioskop kan ya

      Delete

Komentar mu Informasi untuk Kita