20180812

Tasty Singapore : Aneka Produk Halal dari Singapura

Beberapa hari lalu ketika aku belanja bulanan di Farmers Market, ada satu sudut yang menarik perhatianku 'Tasty Singapore', ternyata sejak tahun lalu aneka merk makanan dari Singapura sudah berada dalam satu payung Tasty Singapore, langkah ini untuk lebih memudahkan pemasaran dan sebagai konsumen tentu merasa nyaman kalau kita mengetahui hal ini jadi gampang buat cari informasi produknya.



Aku memang suka belanja di supermarket yang banyak menjual makanan dari luar, bukan sok-sok an sih tapi aku memang senang banget bisa mencicipi aneka produk dari luar, harapannya sih memang pengennya nyicip di negara asalnya. Cuman ya gitu deh keterbatasan kadang membuat kita tak bisa mengunjungi semua negara makanya aku suka banget sama supermarket yang banyak menjual produk negara lain, namun kadang kan bingung cari info kehalalannya walhasil cuman berani beli yang pasti-pasti aja deh.




Tasty Singapore

Adalah Singapore Food Manufacturers 'Association (SFMA) dan International Enterprise (IE) Singapore yang secara resmi meluncurkan acara Tasty Singapore 2017-2018 di Indonesia, akhir tahun lalu diadakan juga loh cooking class untuk menarik perhatian Ibu-Ibu tentunya biasalah dapur itukan istanya para bu Ibu hehe dan sejak itu SFMA membawa masuk 12 UKM Singapura ke pasar Indonesia. Tujuannya sederhana saja sih bahwa Singapura ingin meluaskan pasar makanan lokal mereka di negara tetangga, apalagi makanan Indonesia juga laku banget disana jadi keinginannya sama biar masyarakat Indonesia bisa kenal juga produk Singapura. Kalau teman-teman yang seperti ku maka udah paham banget hunting produk luar itu bisa di Aeon, Fresh Market, Food Hall, Diamond dan Total Fresh. 

Tasty Singapore menyatukan perusahaan pembuatan makanan dari berbagai kategori produk kedalam sebuah merek Singapura yg sudah umum. Dan aku merasa beruntung banget pada suatu kesempatan bisa mendapatkan hampers dari Tasty Singapore yang berisi snack halal dan produk makanan keluarga. Label halal ini membuat rasa aman bagiku dan ternyata idaman jajan anak-anak marshmallows mega yang lumer kalo di bakar diatas api itu halal, selama ini suka mupeng lihat makanan sejenis tapi enggak ada cap halal yah ga jadi beli dan ternyata snack Singapore dengan merk Corniche ini semuanya sudah label halal jadilah kerjaan anak-anak manggang marshmallows mega hehe. Trus ada lagi Captain Oats yang rupanya juga halal, oat premium ini memang enak banget suka aku seduh dengan aneka jus segar.



Win2 snack juga merupakan jajanan kesukaan anak-anak, snack ini berbeda sih dengan yang ada di negara kita kalau Win2 snack ini rasanya gak terlalu gurih tapi enak, hal ini bisa jadi karena standard makanan Singapura yang menggunakan Health Choice Symbol (HCS) pada kemasan makanan sehingga produk jajanan Singapura umumnya memang lebih rendah dalam jumlah lemak jenuh, sodium dan gula makanya rasanya enggak tajam.



Merk lain yang berada dibawah Tasty Singapore adalah mie instant koka dan memang rasanya tidak segurih mi instant Indonesia karena makanan Singapura mengedepankan makanan sehat bagi keluarga sehingga prosesnya memang benar-benar dikontrol dengan baik  dan semua Singapore Food Products harus mematuhi standar keselamatan internasional tertinggi, seperti sertifikasi ISO 22000 dan 9001, serta Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP).



Bihun Peacock salah satu produk favoritku rupanya juga bagian Tasty Singapore, sebelum paham Tasty Singapore ternyata aku udah lama menggunakan brand Peacock ini, khususnya bihun, aku suka banget karena memang beda aja sih soalnya murni dari tepung beras dan kalau diolah bihunnya enggak lembek dan enak banget beda deh rasanya dengan bihun yang dipasaran, dengan kualitas yang sama brand lokal kita harganya lebih tinggi sih dari yang Peacock ini, jadi tantangan juga untuk negara kita supaya bisa menghadirkan makanan berkualitas dengan harga yang ramah dompet bu ibu ya hehe.


Ripe Juice, nah kalau yang suka juice murni cocok banget deh memilih brand satu ini karena beneran ini dari buah asli, murni enggak pakai bahan tambahan, aku nyobain yang buah Cranberry duh iti rasanya seperti makan buah langsung dari pohonnya, fresh !



Beberapa Aneka produk Tasty Singapore Halal yang sudah aku coba adalah :


  • Aneka snack Win-win
  • Captain Oats 
  • Ripe Juice
  • Koka 
  • Chilli Grab Mie Instant
  • Peacock
  • Corniche 
  • Minyak wijen Chee Seng
  • Tiger Brand 
Nah kalau kalian pengen nyobain aneka produk Singapura jangan ragu lagi untuk datang ke supermarket ya cari Tasty Singapore dan pilih produk sehat yang kalian inginkan ya, harganya gimana ? Its Ok lah mirip aja, nah kalau bisa dapat yang berkualitas trus enak dijamin deh kalian suka.

1 comment:

  1. Duhhhhh tu duo Kyh seneng banget yakssss... Suka ya mereka ama snack2 yummy ini

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita