-->

5 Tema yang Selalu Bikin Blog Ramai Pembaca

Terkadang bingung ya mau nulis apa ? Sebenarnya banyak tema yang ingin dituliskan, tapi you know kan kalau menulis itu butuh mood dan waktu yang OK. Kekuranganku adalah di kesempatan, maklumlah karena bekerja juga membutuhkan waktu jadilah aku kehabisan waktu, sementara komitmen ku kalau berada di rumah maka HP wajib istirahat, makanya salah satu doa ku adalah biar mimin-mimin komunitas share job pas jam kerja aja hehe.



Sebenarnya kalian bisa menulis apapun di blog kalian, namun aku selalu menginginkan kalau nulis minimal adalah orang yang tertarik ngeklik dan kasih komentar, meski pageview bukan tujuan menulis. Nah supaya blog itu tetap hidup maka ada 5 tema seksi yang bisa kalian tuangkan dalam blog, yah minimal bisa datangin pembaca 500 saja sudah prestasi buatku, dan dari pengalaman selama ini ,5 tema ini cukup berhasil mengundang pembaca.

Baca Ini Juga : Blogger Pasang Tarif



  • Hot Issue, boleh dong main ke akun gosip atau kalian cek hot issue hari itu, pekan ini atau bulan ini. Contohnya tentang beauty vlogger Kekeyi yang fenomenal itu semua orang membicarakannya lalu aku tulis kan tara... saat ini artikel itu menjadi the best post di blog ku. Cari sudut pandang berbeda dari semua yang sudah dibicarakan orang di sosial media atau kalian bisa remake artikel orang lain sebagai tanggapan maka jadilah satu artikel ye kan ? Artikelnya klik disini 
  • Penipuan (Pengalaman Pribadi), tema lain yang enggak ada basinya adalah pengalaman pribadi, khususnya kasus-kasus penipuan selalu menarik perhatian orang, dijamin banyak banget yang ngeshare nah apalagi yang baca.So berarti gue harus ketipu gitu ? Ya enggaklah ges, kadangkan ada saja teman yang curhat nah izinlah sama doi buat nuliskan pengalamannya. Dan aku lakukan itu selain bermanfaat bagi orang lain tak jarang loh justru tulisan itu membawa solusi.
  • Parenting, nah setelah jadi mamak-mamak maka banyak banget orang tua yang mencari berbagai pengalaman di internet. Jadilah aku juga melakukan yang sama, aku tuh suka banget nulis pengalaman kalau anak habis sakit, aku suka juga share tentang isi hatiku yang galau mulu dikala ninggalin anak bekerja. Tema parenting memang masih seksi buat ngisi blog. Lah gue kan belum nikah ? Boleh tulis harapan lu ketika ntar jadi parents, atau share tentang masa lalu mu ketika masih kecil, apa yang enggak lu suka dari orang tua sehingga bisa jadi pengingat kelak.
  • Hubungan Suami Istri, nah tema ini juga termasuk ramai pembacanya di blogku. Aku suka share bagaimana perasaanku sebagai seorang istri, aku share apa yang enggak aku suka dari suami (niatnya bukan menghina suamilah) karena biasanya dengan menulis begitu aku justru nemuin banyak kelebihan suami loh dan biasanya sambil nangis banyak juga yang di delete hehe.
  • Fiksi, nah sesekali blognya isi dengan cerita fiksi. Biasanya kalau aku terluka aku selalu meluapkan dengan menulis fiksi, kalau enggak puisi yang biasanya curhat gak jelas hehe. Menulis fiksi selalu mampu merelease emosi, aku bisa leluasa mengumpat dibalik puisi, aku bisa leluasa menulis tokoh dengan nama yang ku benci dan bahkan endingnya aku bikin mengerikan haha, yah kadang yang paham pas baca bisa pucat kalao yang enggak paham biasanya bilang 'wah keren li ceritanya ' hihi.

Nah itu dia 5 tema yang selalu aku suka, kalau sponsored post mah enggak bingunglah sudah ada guideline nya. Jadi biar enggak kehabisan tema sebenarnya kalian bisa langsung mencatat ide yang terlintas, aku selalu begitu saat dalam perjalanan biasanya ada saja ide dan aku langsung mencatatnya, kapan aku sempat tinggal eksekusi deh. So kalau kalian ngeblog sukanya tema apa nih ? Share yuk...

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: