-->

Satu Indonesia Ikut Repot Ketika Gisel-Gading Mau Cerai (Harapan Dalam Sebuah Photo)

Serius, entah kenapa aku sedih banget dengan perceraian Gisel dan Gading. Kenal enggak, fans bukan aha ! Gadis kecil nan smart itu membuat aku berduka, senyumannya, kerinduannya akan kah sama lagi ?

Dulu sekali akupun pernah berharap mamak papa berpisah saja, habis suntuk melihat mereka saling berargumen. Tapi papa menjelaskan bahwa hidup berumahtangga memang seperti itu, tak selamanya mulus. Sebaliknya mamak menjelaskan bahwa berumahtangga memang gudangnya masalah, mamak cuman minta kami bersabar, banyak-banyak berdoa. Bisa dibilang masa lalu itu bak neraka, tapi kini ? Melihat mamak papa masih bersama, melihat kami anak-anak yang dulu (mungkin) terluka ternyata kami jauh bersyukur karena mamak papa ngotot bertahan. Sakitnya memang tak hilang tapi rasanya akan berbeda ketika mereka tak bersama. Bisa jadi luka tetap menganga atau bahkan tak pernah kering, dengan bertahan ternyata luka bisa dipaksa mengering dan pada akhirnya disaat kami anak-anak mereka sudah menua kami berterima kasih kepada mamak papa yang berjuang untuk selalu bersama hingga kini.

Gisel dan Gading adalah selebriti muda, memiliki anak yang lucu bahkan dihari media tahu mereka akan berpisah, hestek #savegempi menjadi trending topic untuk berjam-jam lamanya. Rasanya baru kali ini ada kejadian seleb cerai dan satu Indonesia ingin menyelamatkan Gempita yang nota bene tak akan mengalami kesusahan secara financial (i guess), bahkan jomblopun ingin mengadopsi Gempi 😁



Menariknya beberapa artikel muncul menyikapi perceraian Gisel dan Gading dengan menyoroti : bahwa kemesraan dalam sebuah photo yang sering menghiasi feed instagram keduanya ternyata hanya sekedar kebohongan, bahkan ada artikel yang kasih judul makin sering upload photo mesra berarti makin banyak masalah.

Ehm...aku termasuk orang yang suka upload photo, yup! Semua tampak bahagia, sempurna ! Bohongkah ? Bisa jadi iya, tapi tahukah kalian ada harapan dibalik photo tersebut ? Bisa jadi saat itu aku habis menghapus air mataku namun demi kebahagiaan anak maka take wefie lah kami, tersenyum lah kami lalu ? Photo itu memberi energi baru menunjukkan kami baik-baik saja dan menguploadnya ke sosial media merupakan sebuah harapan , mengapa ?




Dalam sebuah photo meski palsu selalu ada komentar yang bisa jadi itu adalah doa yang didiengar sang pencipta 'wah bahagianya, semoga bahagia selalu ya li', atau 'lucu banget anakmu li, sehat-sehat ya'. Terkadang membaca harapan baik itu bisa membuat kita berpikir ulang. Ah, ternyata iya ya anak-anakku bahagia, dalam kasus Gisel dan Gading aku tak melihat itu seperti kebohongan melainkan sebuah perjuangan mereka untuk bisa selalu berharap kehidupan mereka sebahagia senyuman di dalam photo itu, bisa jadi ketika melihat lagi senyum Gempita Gisel bisa mereda emosinya, Gading bisa menyadari betapa berharga dua perempuan di dalam photo itu. Atau bahkan ketika photo itu ada memang demikian kebahagiaan mereka. Akhirnya aku jadi kepo ke Instagram keduanya. Dan tampak jelas bahwa sejak September sudah jarang ada poto berdua/bertiga di feed instagram mereka, namun yang kita ingat bahwa mereka selalu mesra tanpa menyadari mereka sudah berubah.

So terkadang harapan kitalah yang membuat seseorang tampak menipu, ekspektasi kita yang membuat kita tertipu, so guys enggak usah ngatain orang yang upload photo bahagia sedang menutupi duka, seperti photo Gisel yang berusaha tersenyum dengan mata sembab diatas, bs jd senyuman itu dihadirkan untuk anaknya sebagai kenangan indah untuk Gempi.

Kelak kalo harus berpisah paling tidak ada banyak photo untuk dikenang dan harapan dalam photo itu tak akan pernah pudar, so teruntuk Gempi, apapun yang diputuskan kedua orangtuamu maka yakini itu yang terbaik tumbuhlah jadi anak yang bahagia.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

6 comments:

Caroline Adenan said...

Justru pas tau mereka mau cerai aku biasa aja. Gak sedih. Cuma shock aja. Soalnya bbrp hari sblm berita ini turun, aku udah sempet ngebahas sama suami, itu pernikahan Gisel sama Gading adem ayem gitu, kenapa filing aku berpotensi cerai ya?
Gak lama lagi berita ini ada deh. Walah tebakanku bener jadinya. Yahh jd aku gak sedih gimana2. Kenal deket juga gak sih :D bukan temen atau sodara jugak. cuma disayangkan aja.

Berdoa yang terbaik aja buat mereka.

Tira Soekardi said...

setuju, suka sebal kalau ada yang bilang foto mesra di fb itu mennadakan kita punay masalah, sok tahu ya. Apa yang gak pernah foto juga artinya gak punya bermasalah , gak juga ya....waktu mau ultah pernikahan, selama seminggu sebelumnya setiap hari aku posting ft berdua suami, untuk mengingatkan aku selalu menjaga pernikahan sehingga kelak foto berdua ini abadi selalu

Irhayati harun said...

Sayang ya, anaknya lucu banget tapi kita tidak tahu perjuangan yg mereka sudah lakukan

Ulihape said...

yes, cuman entah kenapa aku sedih hehe

Ulihape said...

iya, lewat photo banyak hal yang bisa kita jadikan renungan

Ulihape said...

iya sebagai penonton kadang kita ingin bikin skenario lain hehe