20190212

Kreasi Menu Nusantara Ala NESTUM

Dulu semasa aku kecil, aku ingat adikku MPASI nya adalah NESTUM bubur bayi nan lezat serta bergizi. Dan pada saat kunjungan ke salah satu pabrik Nestle aku mendapati bahwa benar dulu NESTUM adalah salah satu brand untuk makanan bayi.



Beberapa hari terakhir aku sering melihat keluarga Irfan Bachdim tampil dalam aktivitas sarapan dengan tagline "sarapan itu dimakan bukan diminum" dan aha NESTUM telah kembali dengan segmentasi pasar yang lebih luas.

NESTUM

Ternyata sejak tahun lalu, Nestlé NESTUM hadir untuk mengajak masyarakat Indonesia memilih sarapan sehat melalui bubur sereal NESTUM. Keistimewaan NESTUM adalah kandungan GRAINSMARTA yaitu kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin, dan mineral. Seperti kita ketahui komitmen Nestle sejak dahulu adalah meningkatkan kualitas hidup melalui nutrisi yang tepat.SIARAN PERS

NESTUM 101 Healthy Bowls

Minggu lalu aku berkesempatan hadir di acara NESTUM dengan tema 'Awali Hari dengan Semangkuk Sarapan Sehat, Lezat, dan Praktis' Tagline campaign kali ini adalah "NESTUM 101 Helathy Bowls", dan pantas saja ditengah ruangan ada mangkuk raksasa NESTUM yang menjadi sasaran para blogger untuk bernarsis ria, please count me in ya haha.

NESTUM 101 Helathy Bowls merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam makanan sarapan yang praktis dan tentunya tetap sehat dan lezat. 


Faktanya sebanyak 51% orang Indonesia menyadari bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari, namun sayangnya 76% orang yang mengonsumsi sarapan di pagi hari, belum memilih menu yang sesuai dengan golden standard breakfast, yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan salah satunya saja, hal ini disampaikan oleh Mbak Windy Cahyaning Wulan selaku Business Executive Dairy Nestle Indonesia.

Aku pribadi meyakini sarapan adalah kegiatan yang sangat pwnting di pagi hari, karenanya aku selalu memastikan seluruh anggota keluarga bisa sarapan sebelum beraktifitas harian. Sarapan membuat keluargaku lebih berenergi dan bersemangat. Sesibuk apapun aku sarapan tak pernah terlewatkan.

Kalau kalian masih melewatkanya hanya karena enggak sempat, maka sekarang ada NESTUM yang bisa kalian handalkan untuk menu sarapan sehat kalian. Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, menjelaskan “Dengan mengonsumsi makanan saat sarapan, kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik dari sisi fisiologis maupun psikologis, dibandingkan jika hanya mengonsumsi minuman saja. 

Dr. Rita menambahkan bahwa proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon Grealin yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokinin yang mampu menurunkan nafsu makan. “Dengan demikian, apabila kita mengonsumsi makanan saat sarapan, maka kita bisa mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama. Karenanya, pilihlah menu sarapan dengan bijak misalnya berupa makanan yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin, dan mineral.” 
Nestum Bubur Kari


Pada kesempatan kali ini NESTUM mengajak blogger untuk memasak aneka menu yang terbuat dari NESTUM dan ajaibnya aneka menu yang disajikan adalah Kuliner Nusantara, seperti Nestlé NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestlé NESTUM Uduk, Nestlé NESTUM Ayam Jamur, Nestlé NESTUM Lapis (Parfaits), dan Nestlé NESTUM Panekuk. Chef Steby Rafael juga memberi kami resepnya jadi bisa dipraktekkan di rumah loh! Dan awalnya aku pikir rasanya bakalan gak karuan, tapi ternyata beneran enak loh beda banget dengan oat yang sudah sering aku coba. Kombinasi NESTUM dengan berbagai bumbu rempah Indonesia menghasilkan rasa yang pas, yang pasti selain praktis dan lezat juga kaya nutrisi.

NESTUM Panekuk

Nestum Ayam Jamur

Varian Rasa NESTUM

Nestlé NESTUM hadir dalam berbagai varian rasa: Nestlé NESTUM Porridge (rasa Manis dan Original) serta : Nestlé NESTUM 3-in-1 (rasa Susu, Susu & Pisang, dan Susu & Coklat). Menurut Eka Herdiana “Gizi yang terkandung dalam satu mangkuk Nestlé NESTUM setara dengan protein dari satu gelas yoghurt, kalsium dari satu gelas susu, dan serat makanan dari satu lembar roti gandum” 


#101NESTUMHealthyBowl Challenge

Kabar gembiranya kamu bisa dapat hadiah vocer Sodexo senilai 200 ribu setiap minggunya sejak 8 Februari sampai 10 Maret 2019, ayo kreasikan menu nusantara favoritmu menggunakan NESTUM, ikuti caranya ya

1. Follow Instagram @NESTUMIndonesia
2. Share foto dan resep sarapan NESTUM kreasimu
3. Gunakan hashtag #101NESTUMHealthyBowl #NESTUMIniBaruSarapan
4. Mention 5 orang temanmu untuk ikutan

Diakhir periode nantinya NESTUM akan membawa 5 pemenang beruntung bersama 1 orang teman untuk menghadiri NESTUM Amazing Morning di Candi Borobudur, gratis! Wow aku mauu, ikutan yuk !








No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita