Jangan Lupakan Satu Hal Ini Bila Ingin Usaha Kuliner Kalian Lancar - Ulihape.com

Jangan Lupakan Satu Hal Ini Bila Ingin Usaha Kuliner Kalian Lancar

Saat ini banyak generasi muda tertarik menjadi pebisnis dan salah satu bisnis yang tak ada habis nya adalah bisnis kuliner. Akupun pernah berimpi mempunyai bisnis kuliner dengan tema masakan khas Tapanuli Selatan. Karena aku pernah bermukim di sana dan semua makanan khas daerah Tapanuli Selatan sangat enak dan selalu meninggalkan jejak rindu.




Untuk memulai bisnis yang enggak ada habisnya sebenarnya termasuk mudah selama kita mengetahui seluk beluk bisnis pilihan kita, nah dari sekian banyak tips untuk memulainya maka kalian jangan lewatkan poin terakhir karena poin penting ini bisa membuat bisnis kalian akan berkembang lebih baik.
  • Tentukan Target Pasar, ini terkait dengan jenis kuliner pilihan kita. Misal ingin menjual aneka snack maka target pasar yang paling OK tentu remaja usia sekolah. 
  • Pemilihan Lokasi, bila sudah menemukan target pasar maka akan mudah menentukan lokasi bisnis kita. Snack alias makanan ringan pasti mudah di pasarkan di dekat lingkungan sekolah atau tempat kursus.
  • Punya Pengetahuan, sebenarnya ini kunci terpenting. Dengan pengetahuan maka akan memudahkan kita menganalisa perjalanan bisnis. Minimal kuasai apa yang kita jual. Seperti snack maka harus paham berbagai jenisnya, paham bahan-bahan yang digunakan dan mengetahui cita rasanya. Dengan pengetahuan maka tak akan ada yang mencoba menipu bisnis kita.
  • Modal, kenapa modal bukan yang terpenting ? Karena zaman now banyak banget tempat yang bisa menjadi sumber modal usaha kita. Pemerintah juga mempunyai Lembaga-lembaga yang siap membantu para UMKM sehingga bila ada yang bilang yang terpenting adalah niat maka itu benar adanya.
  • Suplier Terbaik, tak kalah penting dalam bisnis kuliner adalah memilih supplier terbaik. Cari supplier yang bisa memenuhi segala permintaan kita dengan harga dan kualitas terbaik, jangan sampai salah memilih supplier karena akan berisiko membuat bisnis kuliner kita tak berjalan seperti rencana.
  • Aplikasi Kasir, poin terpenting dari artikel ini adalah tentang Aplikasi Kasir. Ok gaes banyak yang tak bisa mengevaluasi perjalanan bisnisnya karena pencatatan keuangan masih dilakukan manual. Untuk itu kini hadir aplikasi yang bisa membuat pebisnis bisa dengan mudah menganalisa pendapatan dan keuntungan bisnis nya.
     
Banyak bisnis yang harus berakhir hanya karena kurang sistematis dalam mencatat keuangan. Kalau resto yang sudah gede mereka bisa mempunyai tenaga kerja yang banyak dan mesin kasir yang lumayan merogoh kocek. Bagaimana dengan pebisnis pemula dan UMKM ? Kini hadir SPOTS sebuah aplikasi kasir dari GOJEK. Hampir semua bisnis memerlukan Poin of Sale sebagai pencatat hasil penjualan.

SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. Aplikasi kasir SPOTS menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari.

 Dengan SPOTS maka para pelaku bisnis akan bisa mendapatkan berbagai benefit lain seperti :
  1. Sistem Kemanan, aplikasi kasir SPOTS akan mencatat detail transaksi dan bisa terhindar dari kecurangan kasir.
  2. Efisiensi waktu, aplikasi kasir akan membuat pencatatan jauh lebih ringkas sehingga enggak membuang banyak waktu.
  3. Bukan sekedar mencatat transaksi tetapi juga bisa sebagai bahan untuk menganalisa kemajuan bisnis dan tentunya merupakan tolls yang bisa kita gunakan untuk pengendalian kas
  4. SPOTS merupakan aplikasi kasir yang akan memberikan resi instan dan  laporan keuangan dalam real time.   
Nah kalau tertarik kalian bisa langsung cek di website https://spots.co.id dan supaya jelas boleh lihat videonya ya. Oh iya biayanya juga sangat terjangkau hanya 290K untuk melakukan aktivasi dan biaya pemeliharaan hanya 2.9K per hari. Dengan demikian maka kini siapa pun bisa menjalankan bisnis dengan aman dan nyaman.

"Artikel ini didukung oleh SPOTS"






When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.