Biarkan Mereka Hidup dengan Nasibnya

23 Juli di Indonesia diperingati sebagai hari anak. Sebagai seorang Ibu memang baru bisa merasakan segala kelelahan mendidik anak-anak. Dulu suka bingung kalau ada orang tua yang tega membunuh anaknya, dulu suka bingung kenapa bisa seorang bapak menghamili anak kandungnya.

Love Your Kids
-ulihape.com-


Setelah menjadi orang tua aku bisa memahami betapa beratnya amanah yang dititipi seorang anak oleh sang pencipta. Menjaga hati dari rasa lelah memang susah, tapi lebih susah lagi mengalihkan lelah menjadi senyuman untuk si kecil. Terkadang aku bisa memahami mengapa sampai ada orang tua yang mampu menyakiti anaknya sendiri.

Semua ketakutan itu membuatku tak berani meninggalkan anak-anak di rumah bersama pengasuh, kalau lah sebagai orang tua pernah mampir rasa kesal maka apalagi kalau dia hanya pengasuh. Alhasil aku menitipkan anak-anak di daycare dengan harapan para pengasuh disana andai lelah mereka bisa saling mengingatkan, ya karena menurutku emosi itu hitungannya detik.

Izinkan Anak-Anak Hidup

Satu hal kalau aku bisa membuat permintaan, aku ingin biarkan anak-anak itu hidup. Buat kalian yang tak sengaja merasa kecewa telah memiliki anak entah karena sebuah kesalahan maka tolong jangan hilangkan nyawanya, biarkan dia hidup. Ada banyak orang atau yayasan yang akan memberikan senyuman dikehidupan anak-anak.

Dan andai kamu adalah orang tua yang merasa lelah dan hampir putus asa, maka tolong jangan sakiti anak didekatnu, kalian bisa singkirkan mereka dengan cara terbaik. Dan bila saat ini kalian merasa ingin menyerah maka tarik nafas yang panjang, lihat orang di sekitar mu yang mendambakan kehadiran anak, ingat lagi mengapa mereka hadir ke dunia. Biarkan mereka hidup, biarkan mereka tumbuh jangan sudahi nasib mereka dintangan mu.

Berikan Hak Hidup Anak

Sebagai orang tua, kita tak seratus persen bisa menjelma menjadi orang tua yang menyenangkan, tapi berusaha lah sekuat tenaga untuk menjelma menjadi orang tua bahagia. Caranya sederhana saja, cobalah bersyukur dan menerima keadaan, berikan fasilitas sesuai kemampuan kita, ada banyak sekolah yang sesuai kemampuan kita dan ada banyak hal-hal yang patut kita syukuri dalam hidup ini salah satunya adalah kehadiran anak-anak dalam kehidupan kita.

Selamat hari anak dan stop kekerasan terhadap anak sejak dini, sayangi mereka dan berusahalah untuk menjadi orang tua yang bahagia.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.