My First Class Makeup With LAKME - Ulihape.com

My First Class Makeup With LAKME

Sejak memasuki usia forty entah mengapa aku lebih ingin tampil cantik, jadi sempat mikir sih "ehm..benar kali ya kalau usia 40 itu memang ada puber kedua?". Lalu keinginan itu seperti bersambut padahal aku mengisi form event Class Makeup yang ada di komunitas Indonesia Female Bloggers (IFB) bisa dibilang telat, tapi namanya jodoh alhamdulillah aku kepilih menjadi salah satu peserta Class Makeup With LAKME.



Indonesia Female Bloggers alias IFB didirikan oleh Mayo biasanya begitu kami memanggilnya, kepanjangannya adalah Mama Yonna. Buat para sineas mungkin udah enggak asing deh sama Mbak Yonna Kairupan, beliau sering terlibat dalam pembuatan sebuah film, khususnya special effect gitu deh maklumlah kan doi MUA dan aku suka nonton tutorial Mayo tentang makeup. Beberapa kali kerjasama dengan IFB selalu senang karena aku juga orangnya on schedule dan Mayo sangat ketat nih urusan timeline. IFB didirikan sejak 2016 dan punya tagline "Empowering Each Others" jadi sesama member harus saling melengkapi dan saling support.



LAKME adalah brand makeup asal Paris which is ini adalah brand dibawah Unilever, namun khusus makeup LAKME belum diproduksi di Indonesia, nah kalian tahu asal LAKME itu ? Ternyata itu adalah nama beken sang owner yang berasal dari negara India, Laksmi nama Indianya dan di branding menjadi LAKME. Pertama kali menggunakan LAKME hanya sebatas lipstiknya, karena aku suka banget sama tekstur matte tapi enggak bikin kering dan berat bibir. Sejak itu aku suka membeli lipstik LAKME. Class Makeup LAKME dilaksanakan pada hari minggu kemarin, 4 Agustus 2019 dan tahu kan ges kalau hari itu listrik se-Indonesia padam ? Jadilah kami bermakeup ria dengan mandi keringat haha.



Bete ? Enggak! semuanya malah takjub, layer demi layer dan LAKME tak terganggu dengan keringat di wajah kami. Primer nya menyatu sempurna, CC Creamnya enggak ngeblock meski keringatan dan ajaib nya Foundation nya tetap bisa blend dengan layer sebelumnya, wow semua peserta class makeup jadi jatuh cinta sama LAKME dan jujur ya ges baru kali ini loh ikutan event blogger yang habis event semua blogger jajan produknya haha.

Kami dipandu oleh pihak LAKME dalam mengaplikasikan makeup, buat aku yang newbie step by step nya sangat mudah di cerna dan ternyata dandan itu butuh waktu dan akhirnya hampir 2 jam kelas makeup berakhir dan membuat aku bahagia yeiii aku bisa pasang eye liner, aku udah tahu trik bikin hidung mancung, pipi tirus duh ternyata benar kata mereka the power of makeup bisa bikin kita makin pede.

Mint & Mingle

Class makeup ini diadakan disebuah resto 626 by Po Lim, ternyata tempat ini sering banget mengadakan kegiatan yang sangat positif. Jadi adalah Mint & Mingle yaitu Educative Event Planner yang punya program aktifitas kreatif buat anak-anak maupun orang dewasa. Mint & Mingle didirikan oleh dua perempuan hebat Alfa dan Novi, awalnya mereka berpikir gimana ya memberdayakan bu ibu yang suka kongkow gak jelas? Keduanya ingin kongkow bu ibu itu menjadi berfaedah, so terbentuklah Mint & Mingle sebagai wadah berkumpul dan berkomunitas. Disini kini ada komunitas anak-anak yang suka menggambar digital, pantas saja diseluruh ruangan banyak tempelan dinding karya anak-anak tersebut, ada yang berupa painting, komik dan beberapa teknik dasar membuat gambar. Jadi kalau kalian ingin kumpul-kumpul bisa banget mampir kemari ya dan minta dibikinkan kegiatan kreatif supaya kumpul-kumpulnya lebih seru dan bermakna ya kan ?



New Crayon Lipstick From LAKME

Acara tanpa goodiebag emang enggak lengkap ya, seluruh peserta diberi goodiebag nan imut, ternyata isinya adalah lipstik terbaru dari LAKME, suka banget dengan warnanya yang pastel dan dijamin enggak mudah patah karena gedenya emang segede crayon anak-anak dan harganya sekita 50K saja, kalian bisa dapatkan koleksi terbaru LAKME ini di drugstore terdekat. Barukali ini juga nerima goodiebag yang so pinky dan imut namun bikin hati bahagia karena stok lipen mamak jadi banyak yihaaaa.



Overall aku senang banget bisa ikut kegiatan IFB, meski mati lampu the show must go on dan sesampainya dirumah dalam gelap suamiku masih bisa melihat hasil riasan ku yang lumayanlah untuk newbie macam aku hehe, thanks IFB semoga diajak lagi pada kegiatan seru lainnya ya!


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.