5 Merk Jadul yang Bikin Kamu Jadi Anak Gaul - Ulihape.com

5 Merk Jadul yang Bikin Kamu Jadi Anak Gaul

Hi reader!

Meski zaman udah digital tapi bagiku mengenang masa lalu selalu mampu hadirkan senyum dan kerinduan. Dulutuh nyenangin banget, bumi masih adem, anak-anak masih tertawa bersama, orang tua juga masih saling ngobrol dan pastinya bumi kita sehat.


Nah bicarain masa lalu, apa sih yang masih kalian ingat? Akutuh mau bahas 5 merk/brand jadul yang ngehits banget kala itu,
  1. BMX, nah kalian anak zmaan now ada yang tahu BMX apa? Jadi ini adlaah brand sepeda pada tahun 80-an, pokoknya yang punya pasti keren deh hehe. Enggak tahu juga kenapa brand ini begitu femes haha, entah karena tak ada kompetitor atau karena Family Bike belum lahir hehe

Begini dulu sepeda kami, nemu di bukalapak ini hehe
2. Annida, hayo anak 90an mana suaranya? Jadi ini adalah nama majalah dengans egmentasi remaja. Awal kenal majalah Annida saat aku SMA dan aktif dirohis, majalah ini sangat islami dan iconnya adalah cewek berjilbab panjang. Isinya sangat bagus, ehm apakah masih ada saat ini? Rasanya sudah pupus juga ya, dulu saat majalah remaja penuh dengan dunia barat maka kehadiran Annida ini sebagai balancing dalam hidupku, banyak hadis-hadis yang baru pertama kalinya aku tahu melalui majalah ini. Mungkinkah ada yang mau membangkitkan kembali majalah islami ini? 
Begini penampakan Majalah Annida
3. AlfaLink, nah tahun 90an gugel tuh belum femes di Indonesia. Jadi dulu kalau belajar bahasa inggris kami akan membawa kamus yang tebal, sampailah ada keluaran hebat pada masa itu kamus digital dengan merk AlfaLink. Wah punya kamus digital tahun 90-an itu keren banget sis hehe. Kalau sekarang mah gampang ya tinggal download aplikasi saja semua beres deh. 

4. Walkman, anak skearang ada yang tahu walkman? kalau ipod gimana? Nah jauh sebelum ipod ada maka aku dulu tahun akir tahun 80an kalau mau dengar musik sambil berjalan maka walkman adalah nama alatnya. Walkman ini alat pemutar kaset dan dengerin musik sambil mobile adalah fungsinya hehe. Sekarang mah mau dengar musik cukup dari gadget ya. 

Walkman - idntimes
5. SONY Laser Disc, sering disebut LD ini adalah piringan hitam yang besar. Sepertinya dirumah masih ada alat pemutar laser disc, jadi setelah kaset video ngetren, muncullah laser disc. Harganya lumayan mahal dan dulu ada penyewaan kasetnya. Merknya bisa macam-macam tapi dulu SONY sangat menguasai pasar elektronik di Indonesia loh dan sepertinya enggak semua orang mau beli LD ini karena memang trendnya hanya sesaat setelahnya orang-orang menciptakan Compact Disc alias CD yang lebih kecil dan tentu saja harga murah.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal jadul yang membangkitkan kesenangan di masa lalu hehe, tapi dulu punya kelima item diatas udah jadiin kita anak gahol tauk! Kalau zaman sekarang beda lagi makin tipis benda yang kalian miliki maka artinya makin ngehits haha. Kalau dulu semua barang rasanya gede-gede banget haha. Bahkan handphone pertamaku Motorola chargernya aja segede mobile remote anakku haha.

Jadi anak gaul itu memang bisa bikin semangat, dulu untuk eksis ya ngarepin uang dari orang tua, tapi anak zaman now udah pada pintar cari uang, anak zaman now pada kreatif menghasilkan karya dan untuk memenuhi kebutuhannya.

Namun pada masa lalu ada rasa kerinduan yang ingin semuanya terulang, semoganya teknologi yang makin kece bisa membawa kita kepada kebahagiaan nyata ya..

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.