Quote Favorit yang Membuat Aku Tetap Optimis - Ulihape.com

Quote Favorit yang Membuat Aku Tetap Optimis

Suatu ketika temanku bilang 'aku enggak bisa bermimpi seperti kakak, aku orangnya realistis'. Memang aku orang yang selalu positif thingking dan itu enggak terjadi begitu saja, namun bersikap ceria mungkin sudah bawaan diri hehe.


Dulu aku sama seperti yang lain ada rasa takut, pesimis dan sangat realistis. Namun sejak merantau menjadi anak kos dannjauh dari orang tua perlahan aku mulai bisa melihat kebaikan-kebaikan orang tua which is dulu aku selalu menganggap orang tuaku tak sayang padaku.


Saat kuliah pula aku mulai melihat banyak cerita drama keluarga dari teman-teman kos dan mulau merasa ternyata nasibku enggak semalang penilaianku. Lalu muncullah era internet, aku banyak menemukan banyak quote-quote yang mampu membuat aku semakin positif thingking dan optimis.

Nah, kalian mau tahu quote apa saja yang membuat aku mampu semangat dan bersifat positif? So here it is!

Tulislah rencanamu dengan sebuah pensil, tapi berikan penghapunya kepada Allah. Izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah & menggantikan dengan rencana-Nya yang indah di dalam hidupmu. Maka engkau akan bersyukur atas apapun yang terjadi.

Quote ini pertama kali aku temukan di note seorang sahabat dan menurutku sangat bagus dan benar adanya, aku percaya bahwa sesuatu yang tak terkabul memang bukan yang terbaik jadi apa yang harus kita sesalkan ? Toh Allah gantikan dengan hal jauh lebih baik.

Pertolongan Allah selalu tepat waktu

Quote ini mampu membuat aku bersabar bila dihadapkan pada kondisi kesulitan keuangan, dan memang benar selalu pertolongan Allah itu tepat waktu. Contoh ketika aku butuh mencukupkan dana masuk sekolah anak, eh alhamdulillah aku dan suami menang instagram dengan hadiah 15 gram emas. Jadi bersabarlah jangan panik!

Semua masalah sudah ada solusinya, keep calm supaya bisa menemykan solusi

Quote ini mampu menjadikan aku orang yang optimis dan positif thingking, ketika ada masalah aku akan berusaha mencari solusi bahkan kadang jawabannya sekedar sebuah keseimbangan perasaan. Bos ku sangat gak mengenakkan hati, dalam diam aku mencari tahu mengapa aku harus punya bos begini? Jawabannya 'kan selama ini punya bos baik' jadi ini saat keseimbangan hidup, begitu aku menyikapinya.

Allah memberi cobaan sesuai kemampuan hambaNya

Mungkin ini bukan quote ya? Tapi aku suka banget dan kata-kata ini, aku menjadi yakin bahwa apapun yang kita hadapi tentu karena kemmpuan kita, tak ada alasan untuk mengeluh bukan?

Itu semua quote yang aku jadikan pedoman dalam menjalani kehidupanku. Ada yang nanya bisa ya lu, hebat ya lu. Itu semua karena aku yakin bahwa memang Allah selalu membersamaiku, jadi enggak ada yang harus dikhawatirkan.

Yuk share juga quote kalian biar banyak yang terinspirasi.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.