3 Tips Sebelum Membeli Smarthphone - Ulihape.com

3 Tips Sebelum Membeli Smarthphone


Hai gadget maniak!

Siapa yang suka galau saat mau memeutuskan membeli gadget baru? Pengen banget selalu update sama gadget, namun suka bingung harus membeli yang mana? Terkadang bukan hanya masalah uang yang bikin bingung, tapi smartphone mana yang sesuai kebutuhan kita merupakan satu dari sekian masalah yang kerap muncul.

cek harga
Tips Membeli Smartphone


So kali ini ulihape.com mau share tips simpel sebelum kalian memutuskan untuk membeli smartphone, dijamin galau gunda gulana enggak akan mampir ges!


1.                   Cari Tahu Merk Smartphone Terlaris

Yup! Cari yang laris, karena bisa dipastikan brand yang laris akan banyak pilihan, memiliki inovasi yang terus berkembang dan biasanya dalam satu tahun bisa mengeluarkan beberapa produk sekaligus sehingga harga juga akan bersaing antara satu produk dalam merk yang sama.

Samsung dan Xiaomi saat ini adalah smarthphone terlaris di pasaran, kalian bisa lihat sendiri betapa banyak varian produk diantara keduanya. Samsung bukan hanya laris di Indonesia, Samsung mampu menduduki produk terlaris di dunia. Samsung bukan hanya sekedar menghadirkan smartphone highend tapi samsung juga selalu mampu menjadi pilihan bagi people yang low budget.

Selain Samsung, banyak media online yang mengeluarkan rilis bahwa Xiaomi merupakan brand kedua yang diincar pasar setelah Samsung. Xiaomi menghadirkan inovasi highend dengan harga yang lowbudget dan beberapa kali aku harus mengalah membeli Xiaomi karena tergiur dengan spek highend namun harga ramah dompet.

So dengan mengetahui brand terlaris[1]  kita akan semakin mudah memutuskan mau membeli gadget, indikatornya kalau laris maka akan banyak orang yang jual dan tentunya service nya juga gampang toh?


2.                   Cek Spesifikasi

Tips selanjutnya adalah kalian harus membandingkan spesifikasi smartphone yang diinginkan, salah satu situs yang selalu aku buka untuk membandingkan harga, spesifikasi adalah iprice.co.id. Iprice.co.id bukan hanya memberikan perbandingan harga dan spesifikasi untuk gadget loh, kadang mau membeli kosmetik online aku juga mencari tahu disana dan selalu bisa mendapatkan harga terbaik di toko terbaik juga.

Tahun ini Samsung merilis Samsung Galaxy Series dan beberapa teman blogger sudah membeli Samsung Galaxy Note 10 yang diakui sangat mampu mendukung pekerjaan para content creator baik blogger maupun vlogger. Samsung Galaxy Note 10 memiliki layar 6,3” dan sangat nyaman dalam genggaman, dibandrol dengan harga 7 jutaan dengan dual kamera dan memiliki kemampuan photo yang sangat tajam baik kamera depan (10,MP) maupun kamera belakang (16MP), dan jangan khawatir RAM nya 8GB maka dijamin enggak usah report kekurangan memori dalam mendukung kreatifitas kalian, aplikasi apa saja akan mumpuni dengan RAM yang besar. Bahkan berat yang kurang dari 200gram dijamin enggak bikin pegal kalau kalian lagi ngevlog dengan satu tangan, kapasitas baterai 3500 mAH bisa membuat kalian online seharian dan USB juga sudah type C sehingga pengisian baterai akan lebih cepat.

Xiaomi sendiri menghadirkan produk dengan menuju pasar milineal yang punya budget pas-pasan. Xiaomi 4A merupakan pilihan tepat dan cocok banget buat mahasiswa. Kalian bisa membelinya hanya dengan menyisihkan uang jajan. Xiaomi 4A hadir dengan spek yang sudah bisa mendukung kegiatan sehari-sehari. Xiaomi 4A di rilis di Indonesia untuk menjadi solusi bagi kalian yang mau punya smartphone stylish dengan harga terjangkau. Bahan plastik menjadikan alasan Xiaomi 4A bisa dibandrol dengan harga 1 juta saja. Meski terbuat dari plastik namun body Xiaomi 4A tampil elegan dengan finishing warna mengkilap bak gawai highend. Xiami 4A juga mempunyai baterai 3030 mAH dengan prosesor snapdragon yang sebelumnya juga digunakan sebagai system android Xiaomi lainnya. Kameranya bagaimana? Don’t worry kualitas kameranya 13MP dijamin bikin photo kalian cakep deh, selain itu seperti Xiaomi lainnya kalian bisa membuat dua akun untuk berbagai akun sosial media kalian. Dan beratnya hanya 130 gram ges..jadi cocok banget masuk kantong kalian dan enggak akan menghambat gerak lincah dan darah muda kalian haha.

Selain smartphone, maka phablet alias phone tablet juga masih sangat diminati[2]  di Indonesia. Xiaomi dan Samsung termasuk dua brand yang masih memproduksi phone tablet dan ini solusi banget buat yang malas membawa laptop. Phone Tablet yang ringan dan kecil sangat memungkinkan dibawa kemana saja saat bekerja, fitur-fitur phone tablet sudah mirip laptop sehingga membuat aku bisa mengerjakan banyak hal meski sedang dijalanan.

3.                   Cek Harga

Tips pamungkasnya adalah cek harga, jangan sungkan untuk membandingkannya dan kalian dengan mudah bisa mengecek dan membandingkan harga lewat situs iprice.co.id, dijamin langsung bisa menemukan harga terbaik di toko online sekaligus cek spesifikasi juga. Harga tentu saja menjadi tips pamungkas karena dengan mengetahui spesifikasi dan merk kalian bisa menentukan akan membeli yang mana dengan menyesuaikan uang yang tersedia didompet kalian atau bahkan rela merogoh lebih dalam karena meyakini spek yang dipilih adalah yang terbaik.

Ok gadget maniak, semoga 3 tips sederhana ini bisa kalian terapkan sebelum memutuskan membeli gadget ya. Pastikan dalam membeli gadget adalah sesuai kebutuhan bukan karena gaya hidup. Aku pribadi termasuk orang yang membeli apapun sesuai kebutuhan dan kemampuan. Aku enggak pernah malu untuk tidak uptodate. Yang penting gadget bisa memenuhi kebutuhan aku dalam pekerjaan dan hobi.

Keinginan kadang melebihi kemampuan dan plis enggak usah maksa apalagi kalau buat beli gadget masih berharap subsidi dari orang tua, kalian bisa andalkan merk-merk yang ramah dompet namun punya spesifikasi menyerupai merk highend, karena hidup bukan hanya tentang keinginan ya kan?



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.