Bright Gas Hadirkan Inovasi Baru Untuk Memasak Lebih Seru - Ulihape.com

Bright Gas Hadirkan Inovasi Baru Untuk Memasak Lebih Seru


Beberapa kali menghadiri event Bright Gas dan selalu suka dengan konsep demo masaknya. Kali ini Bright Gas bawa kabar gembira bagi kalian yang suka travelling baik outdoor maupun indoor Yup! Kini Bright Gas hadir dalam kemasan kaleng dengan berat netto 220 gram, cocok untuk kompor gas portable dan semakin membuat kegiatan amsak kalian semakin seru.


Pertamina
Bright Gas - Memasak Aman dan Bahagia

Akhir bulan lalu berlokasi di kawasan Jakarta Selatan Bright Gas mengajak blogger dan komunitas mom’s untuk cooking demo bersama Masterchef Deny Gumilang, tentunya semua peserta diajak dulu kenalan dengan tabung gas pinky Bright Gas dan penasaran sih seperti apa Bright Gas Can (kaleng) nya?

Bright Gas

 Dulu aku merasa baik-baik saja membeli Gas Elpiji kemasan 3 KG yang dikenal dengan Gas Melon, sampai suatu ketika aku pulang kampung dan pertama kalinya aku melihat tulisan di tempat pembelian gas “Gas ini untuk rakyat miskin”. Duh! Sumpahs elama ini aku enggak tahu kalau gas melon itu adalah gas bersubsidi, sama seperti BBM premium namun mengenai BBM memang sejak dulu udah paham makanya meski naik motor ya BBM kami pertamax karena jangan sampai kita menggunakan sesuatu yang bukan hak kita. Sejak mengetahui hal tersebut akupun beralih menggunakan Elpiji Biru 12 KG.


BrightGas
Keunggulan Bright Gas

Tak berapa lama Pertamina mengeluarkan Bright Gas dengan isi 5,5 KG, tabung berwarna shocking pink itu benar-benar memikat hatiku karena aku pencinta pink, beralih dengan alasan warna kesukaan hehe. Ternyata Bright Gas bukan hanya sekedar inovasi baru dari Pertamina dalam sisi ukuran tabung yang lebih ringan, lebih dari itu Bright Gas hadir dengan banyak keunggulan, diantaranya :
  1. DSVS (Double Spindle Valve System), ini adlaah inovasi terbaru yang membuat Bright Gas jauh lebih aman dari tabung gas lainnya. Valve ganda mampu mengurangi tekanan gas sehingga akan lebih aman. Selama ini gas melon sering mendesis karena memang tabungnya single valve dan riskan tak terdeteksi sehingga mengakibatkan kecelakaan.
  2. Seal Calp Hologram, dengan adanya hologram ini maka konsumen bisa langusng mengecek keaslian tabung hanya dengan meindai stiker hologram.
  3. Tabung Lebih Ringan, dibanding elpiji 12 kg maka kehadiran Bright Gas jauh lebih ringan. Kalau dulu aku minta tolong suami untuk mengangkat tabung gas namun kini tidak lagi, karena perempuan dan para mom’s dengan mudah bisa mengangkat tabung Bright gas.
Selain menyebutkan keunggulan Bright Gas Mbak Anggi Paramitha selaku Officer LPG Brand Manager juga mengenalkan kepada para mom’s produk Bright Gas terbaru yang disebutnya sebagai anak bungsu hehe. Bright Gas Can adalah kemasan terbaru untuk kompor gas portable dengan berat 220 gram. Cocok banget deh ini untuk para food blogger yang suka bikin konten memasak, Bright Gas Can bisa untuk kegiatan indoor maupun outdoor dan tentunya harganya asangat terjangkau dan sudah tersedia di minimarket.


Mbak Anggi juga menginfokan bahwa Bright Gas ada call centernya yaitu 135, nah mom’s yang merasa kesusahan mendapatkan Bright Gas bisa langsung telpon call center ya.



Pada kesempantan kali ini para mom’s juga diberi tips memasang gas yang benar dan mengatasi kebakaran yang diakibatkan oleh tabung gas yang meledak. Adalah Ade Triskanto selaku Asisten SBM Jakarta Timur Pertamina yang menjelaskan bagaimana ketika ada gas bocor maka para mom’s enggak usah panik, langsung matikan kompor dan bila selang sudah apinya segera copot saja regulator maka gas akan otomatis berhenti mengalir dan kalau enggak berani ambil kain yang tebal basahi dengan air langsung padamkan api. Setelah itu bawalah tabung gas keluar rumah dan segera informasikan tetangga bahwa terjadi kebocoran tabung gas. Hal ini untuk mencegah adanya sambaran ke rumah tetangga sehingga semua siaga.

Mas Ade juga memberi informasi kepada para mom’s bagaimana membeedakan gas yang mau habis dan bocor. Bau keduanya smaa namun kebocoran gas biasanya baunya lebih menyengat apalagi kalau tabung gas masih penuh, bila sudah tercium maka segera copot regulator, masukkan gas kedalam ember berisi air untuk melihat apakah ada gelembung udara yang menandakan tabung gas bocor.

Tips Memasang Gas yang Aman

Siang itu mas Ade dan Mbak Anggi juga mengajak para mom’s untuk tidak takut dan menunggu suami pulang bila ingin memasang tabung gas. Dan jujur iya aku sampai sekarang kok ya masih takut hehe. Namun setelah melihat tips yang diajarkan mas Ade rasanya aku optimis sih bisa memasang gas hehe.



  1. Pastikan semua perlengkapan seperti regulator dan kompor sudah berlabel SNI ya, dan jangan kena tipu dengan regulator pertamina karena kata mas Ade pertamina belum jualan selang gas haha. Nah kalau tabung gas yang dikeluarkan Pertamina pasti ada logonya maka ini yang perlu kita cek.
  2. Sirkulasi Udara di Dapur, kalau memasak sebaiknya jendela, dan pintu dapur dibuka sehingga sirkulasi lancar karena kalau pengap bisa berbahaya juga buat kesehatan
  3. Matikan Sumber Api, saat memasang gas maka pastikan tidak ada sumber api. Kompor harus dalam keadaan mati dan tidak ada sumber api lainnya speerti orang yang merokok.
  4. Bukalah segel tabung gas, lalu pasang selang gas dengan memutar knops earah jarum jam.
  5. Pastikan tidak ada gas yang keluar/mendesis dan cium lah udara di sekitar karena gas Pertamina sudah ditambahkan zat pembau supaya konsumen bisa mencium aroma gas apabila ada kebocoran.
  6. Tidak Boleh Mengganti karet, Mas Ade mengingatkan jangan sesekali mencongkel karet dari tabung gas karena itu berbahaya. Bila gas tak menyala segera tukar saja tabungnya jangan ambil resiko dan nyawa lebih berharga dari apapun.
  7. Klem Regulator dan Kompor harus terpasang dengan benar jangan sampai longgar, nah urusan memasang klem boleh deh minta tolong suami ujar Mas Ade.

Selain mendapat banyak ilmu acara ini juga banjir hadiah, hampir semua mom’s mendapatkan tabung gas Bright Gas 5.5 Kg lewat berbagai games yang diadakan.

Cooking Demo

Bagian paling menarik perhatian mom’s adanya kehadiran Masterchef session 4 Mas Deny Gumilang yang ternyata dalam memeasak memang sudha menggunakan Bright Gas menurut beliau jauh lebih irit loh!



Kali ini Mas Deny Gumilang mengajak kami memasang indoor menggunakan Bright Gas Can dan menunya juga so simple yaitu Sphagetti Aglio e Olio dan Udang Sambal Dabu-dabu. Untuk Sphagetti Aglio e Olio bumbunya hanya bawang putih yang di tumis dengan olive oil dan sedikit irisan cabai lalu diberi taburan keju parmesan. Udang dabu-dabu juga sangat simpel karena sambal dabu-dabu terbuat dari bahan segar yang tak perlu di masak.

Well, itu dia sharing aku kali ini, semoga para mom’s berani memasang gas sendiri dan pastinya gunakan Bright Gas untuk memasak lebih aman dan seru.




When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.