Pilih Rice Cooker Harmond Si Anti Gores Untuk Hidup Lebih Sehat

Pilih Rice Cooker Harmond Si Anti Gores Untuk Hidup Lebih Sehat

Beberapa waktu ini, ada saja orang yang saya kenal dekat, atau public figure bahkan orang-orang yang tak saya kenal meninggal karena penyakit kanker. Suatu ketika pernah saya bertanya "apakah ada penelitian yang sudah dilakukan untuk mengetahui penyebab kanker?" sayangnya belum ada dan semua hanya menduga karena ini dan itu.

Rice Cooker Cosmos
Rice Cooker Sehat
Bila dilihat kebelakang, nenek-kakek kita tak pernah bercerita adanya kematian karena kanker. Gaya hidup mereka jauh lebih ribet namun sangat alami sehingga kualitas hidup juga lebih baik. Mungkinkah kita yangs alah memilih gaya hidup? Beberapa informasi mengatakan bahwa pemakaian alat masak juga salah satu yang bisa memicu penyakit berbahaya seperti kanker, microwave salah satu peralatan rumah tangga yang diduga memicu kanker, lalu alat penanak nasi elektrik yang anti lengket atau bahasa kerennya non stick material juga menjadi trend karena kita merasa lebih mudah membersihkannya karena tak ada yang lengket di permukaannya tapi ternyata ini juga merupakan kesalahan besar, mengapa?

Ternyata peralatan masak yang anti lengket itu mengandung bahan kimia berupa asam perfluorooctanoic (PFOA) dan bahan ini diketahui memiliki efek yang buruk terhadap kesehatan kita, PFOA bisa memicu berbagai penyakit seperti tiroid, gagal ginjal dan dianggap memicu kanker juga. Coba deh kita cek alat masak yang menggunakan anti lengket beberapa lama kemudian bahan tersebut terkelupas bukan? Nah tanpa kita sadari bahan ini bercampur dengan olahan masakan kita pada suhu tinggi, dan hal inilah yang lama kelamaan akan mengganggu kesehatan kita. Lalu adakah solusinya? Tenang mom's karena Cosmos menghadirkan Rice Cooker Sehat seri Harmond yang tersedia dalam dua kategori yaitu 0.8 L dan 2 L dengan varian warna tentunya.

Rice Cooker Cosmos Harmond

Rice Cooker Cosmos adalah brand pelopor dalam urusan rice cooker, pokoknya di kepal tuh udah nyantol banget ingat beras ingat Cosmos hehe. Nah untuk meningkatkan kualitas hidup sehat Cosmos menghadirkan Rice Cooker Harmond, which is rice cooker ini beda banget dengan rice cooker yang anti lengket. Rice cooker Harmond tidak mengandung bahan berbahaya seperti PFOA dan dijamin akan membuat masakan lebih sehat.

Teknologi Harmond ini adalah teknologi antigores pada pancinya, jadi bahnnya tidak licin seperti rice cooker pada umumnya. Cosmos menghadirkan rice cooker Harmond melalui pemrosesan pemanasan khusus kemudian didinginkan sampai nol derajat dan inilah yang membuat panci Cosmos pada rice cooker Harmond jadi anti gores dan tahan lama, efek positifnya masakan juga akan lebih sehat.

Pengalaman Memasak Nasi dengan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6288

Alhamdulillah, akhirnya aku bisa juga memiliki rice cooker yang bisa mencegah kanker yaitu Cosmos Harmond CRJ 6288, yup! maklum saja sebagai orang batak nasi adalah makanan pokok yang wajib ada, dan kapasitas 2L sangat cocok untuk keluarga kami. Seperti pada umumnya rice cooker maka fungsinya ya sama untuk emmasak, yang membedakannya adalah bahan pancinya yang menggunakan teknologi Harmond si anti gores, bahan pancinya luar dan dalam itu sama persis, beda kalau yangs ebelumnya dalam licin luarnya beda. Waktu memasak juga relatif sama sekitar 40 menit, yang membedakan adalah di penanak nasi sebelumnya air memasaknya harus aku lebihkan sedikit tapi dengan rice cooker Cosmos Harmond CRJ 6288 airnya sesuai dengan takaran yang sudah ada pada panci dan nasi matangnya sempurna. 


Saat mencuci panci rice cooker Harmond aku coba menggunakan sikat besi dan wow ternyata beneran loh enggak tergores sama sekali, bahkan aku gosok-gosok sekelilingnya panci tak meninggalkan bekas goresan sedikitpun. Nah supaya nasi tetap pulen aku biasanya akan mengaduk nasi yang baru mateng lalu setelahnya aku tutup kembali dan tunggu 5 menit baru deh nasi siap disantap. Setelah memasak aku dan suami langusng berangkat kerja, colokan rice cooker aku cabut dan baru aku colokkan kembali jam 4 sore ketika suami sudah sampai di rumah, dengan cara seperti ini nasi selalu pulen, enggak kering dan enak dimakan. Rice cooker Cosmos Harmond menurutku bisa banget jaga nasi tetap sehat.

Penyimpan Beras Cosmos 007 - Pundi


Satu lagi nih yang aku suka dari Cosmos adalah produk penyimpan beras Cosmos 007 - Pundi, dan ini pas banget dengan kebutuhanku yang selama ini udah ada sih penyimpan beras tapi malas dipakai karena kegedean hehe. Aku membeli beras hanya ukuran 5 kg karena aku sukanya beras yang masih segar, Cosmos Pundi pas banget untuk menyimpan beras dengan kapasitas 5-7 Kg. Pembeda lainnya adalah Cosmos Pundi bawahnya ada karetnya sehingga penyimpan beras tidak akan bergerak kesana kemari alias antislip. Bahan plastik membuat penyimpanan beras mudah di bersihkan dan yang pasti karena mungil Cosmos Pundi bisa diletakkan dimana saja di area dapur. Dengan Cosmos 007 - Pundi maka kualitas beras akan terjaga dan nasi yang dimasak akan sehat karena bebas dari kutu dan bau apek.

Cosmos 007 - Pundi

Pengen punya juga? Gampang mom's kalian bisa beli online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli (Cosmos Official Store) maupun offline store  dan untuk dapetin tips-tips keren bahkan resep makanan sehat kalian bisa langsung mengunjungi website resmi Cosmos di www.cosmos.id