-->

Artikel Viral Inspirasi Bagi Banyak Orang

Selama ngeblog kalau ditanya apa sih manfaatnya? Secara finansial tentu ada sejumlah materi yang aku dapat namun kebahagiaan terbesar menjadi blogger adalah ketika artikel kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

Aku suka bercerita dan sangat beruntung sosial media hadir memfasilitasi hobiku, semua hal rasanya ingin aku tuliskan dan memang sih beberapa cerita-cerita yang aku tulis sebagai status facebook lumayan mendapat tanggapan positif dari teman-temanku.

Ulihape.com

Yang aku lakukan hanya menulis apa yang aku rasakan, bahkan kalau aku engga senang dengan suami, aku akan komen saja distatusnya hehe which is buat sebagian orang memandang aneh "dih ini laki bini ngapain sih komen-komenan di sosial media?" Tapi buat aku itu adalah sebuah kejujuran bahwa apa yang aku lakukan di sosial media tak berbeda jauh dengan real life yang aku jalani.

Lalu apa sih yang sudah dibagikan dan bikin aku merasa jadi bermanfaat bagi orang banyak lewat menulis blog? Artikel yang aku tulis belum banyak namun sejauh ini aku merasa bermanfaat dengan dua artikel yang dalam hitunganku menjadi viral.

Pernah suatu ketika aku sedang di dalam omprengan, dua orang wanit pekerja just like me sedang asyik ngobrol. Mereka membahas sebuah tulisan dan aku belum ngeh kalau itu adalah tulisanku sampai salah satunya menyebutkan "keren nih sudut pandang berimbang bagi working mom and full time mom". Benar sih ya sebenarnya kenapa harus saling judge kalau pada akhirnya keputusan kita bekerja atau tidak memang karena sama-sama karena tak mampu. Yang memilih full time mom karena tak sanggup berpisah dengan anaknya, yang memilih menjadi working mom karena tak sanggup berada dirumah seharian.

Akhirnya aku menoleh ke gadgetnya dan wakwaw itu adalah artikel ku yang sudah dishare 20 ribuan dan saat itu beberapa orang memention aku bahkan tetangga sampai bertanya "benarkah mama Kanda seorang penulis?" Rasanya menjadi inspirasi bagi orang lain itu adalah hal terhebat yang pernah aku rasakan, tak ada materi atas perasaan itu namun sangat mampu membuat aku bahagia.

Lalu sampai saat ini ada saja yang mengirimkan pesan menghubungi karena artikel yang bercerita tentang papa terserang stroke. Mungkin sudah ratusan orang yang bertanya tentang obat stroke yang kami berikan kepada papa. Alhamdulillah beberapa orang yang bertanya juga memberikan update bahwa ada kesembuhan yang sama dirasakan dengan artikel tersebut.

Keberadaan mereka membuat aku merasa menjadi manfaat bagi orang lain. Akupun tak pernah merasa keberatan bila orang yang tak kukenal bertanya tentang artikelku, mungkin karena akus elalu positif minded maka belum pernah ada yang menghubungi untuk iseng.

Ngeblog bagi ku mungkin baru sekedar hobi yang menghasilkan namun dilain kesempatan aku juga ingin menjadi pembicara yang bisa memberikan motivasi bagi orang lain, saat ini belum terpikir caranya bagaimana namun menjadi blogger adalah kekuatan yang kumiliki saat ini. Jadi kalau kamu baru ngeblog yuk tulis apa saja, jangan terlalu cemas dengan jumlah pembaca karena yakinlah artikel itu akan menemukan pembacanya sendiri.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.